Farid-ku Kecepit Ruji

Lagi lagi adda aja ‘musibah’ buat si kecilku farid. Minggu kemarin 2 harian nggak masuk sekolah gara gara bad

annya bentol  biduran (alergi), eh minggu kali ini nggak bisa masuk lagi karena kakinya kecepit jeruji sepeda waktu dibonceng bude (baca:the nanny) sepulang mengaji. Ceritanya bude waktu kejadian itu, Farid memang mainan kaki di jeruji sambil nge-tes efek bunyi. Bude udah bolak balik ngingetin tapi emang dia masih asyik aja ‘berexperimen’. Akhirnya terjadi deh.

 Pada hari kecepit sepertinya dia masih baik-baik saja, masih gesit lari-lari dan main perang-perangan sama si fahmi (adiknya), malah sambil bangga nunjukin aku “ Bu, liat, cia cia… (sambil menendang – nendangkan kakinya)”. Mungkin dia mau nunjukkan klo kakinya masih bisa dibuat nendang.

Keesokan harinya mulai deh dia merasakan efeknya, jalan dengan kaki dingklang mulai terlihat banget. Aku lihat pas mata kaki itu bengkak. Pasti njarem dan cenut-cenut. Kasian dia…

 Akhirnya kemarin pagi-pagi ayahnya nganter dia ke klinik deket rumah. Sayang udah nunggu lama disana ternyata dokternya nggak dateng2. Pulang dengan dongkol deh si ayah. Abis kan keburu segera berangkat kerja. Dan seperti biasa aku pun kerja, so kupeseni bude biar bawa Farid ke PUSKESMAS deket sini.

 Kebetulan sekarang adalah sabtu minggu ke-2, jadwal kantorku libur. Sebenarnya dari kemarinnya udah ngerencanain liburan ke rumah kami yang di tempel Krian. Rasanya udah kaaangen banget. Hampir 3 minggu ini sabtu masuk terus, ketemu minggu ke 3 dan ke 5, walhasil rasanya cuaapek banget. Ke rumah tempel terakhir waktu nganter bapak berangkat haji. Maunya sih biasanya klo ke Krian, aku berangkat setelah mereka pulang sekolah. Aku bonceng sepeda mereka berdua, trus sepeda aku titipin pos satpam dan kuajak jalan sedikit ke jalan raya buat naik bemo. Nah, berhubung kaki farid masih bengkak gitu, rencana agaknya berubah. Mudah-mudahan ntar sore nggak hujan, jadi nunggu ayah pulang kerja baru berangkat ke Krian. Ayah nawarin minggu aja kesana tapi aku nggak mau, ”gak towok” pikirku. Kan klo berangkat pagi, minim biasanya jam 9-an disana belum ngapa-ngapain sore udah bingung pulang takud hujan. Anyway, bagaimanapun klo pake nginep berasanya luama walopun sebenarnya nggak genap 24 jam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: