BEDA ITU INDAH lho

Ini copas email dari teman-teman hari ini untuk mengkritisi beberapa berita hangat di negri ini. Tentang kriminalisasi terhadap orang miskin semakin menjadi. Kini, lewat RUU Perumahan dan Pemukiman (RUU Perkim), setiap warga negara yang menolak digusur akan di penjara 1 tahun atau denda Rp 100 juta.

as detik news menuliskan:

“Ini tercantum dalam pasal 155 RUU Perkim,” kata Direktur LBH Jakarta, Nurcholis Hidayat saat berbincang dengan detikcom, Rabu, (15/12/2010).Ancaman tersebut tidak hanya bagi masyarakat. Tapi juga bagi petugas kelurahan yang membantu membikin KTP/ KK untuk warga yang menghuni pemukiman kumuh akan di penjara 1 tahun  atau denda Rp 1 miliar.

“Ancaman ini terdapat dalam pasal 156,” tambah Nurcholis.Atas ancaman ini, maka LBH Jakarta menolak RUU ini untuk disahkan. Selain mengkriminalisasikan rakyat miskin juga bertentangan UU Perda pencatatan sipil. Padahal pemerintah sedang giat-giatnya membuatkan NIK bagi warga hingga membuatkan mobil keliling untuk pembuatan KTP.

“Tapi di pihak lain pemerintah ingin memidanakan siapapun yang membantu orang miskin membuat KTP tersebut,” tegas Nurcholis.

Si pengirim email berkomentar :

 

Tambah aneh2 wae……

Sdh bikin heboh masalah peninjauan kembali keistimewaan Yogyakarta, larangan penggunaan premium, pajak untuk warteg dan pembelinya,

Belum lagi………penerapan Jalan Berbayar (ERP) di beberapa tempat di Jakarta…….

Fiuh………bener2 bikin panas ati…….. L

 

Selanjutnya teman kami lainnya menyambung :

 

Yaaahhh,,,, semakin terlihat saja…

Selalu ada alasan yang digunakan untuk menjustifikasi RENCANANYA.

 

Mulai dari peninjauan kembali masalah keistimewaan JOGJA

Yang sebenarnya ini bukan kasus crutial (urgent & importent) untuk segera dselesaikan dan dibahwas, bahwasannya masalah ini hanya masalah KETAKUTAN.

Bener apa yang dkatakan oleh Aung San Suu Kyi,

 

“Sesungguhnya bukan kekuasaan yang menciptakan kebejatan, tapi ketakutan. Takut kehilangan kekuasaan merusak mereka yang biasa memilikinya. Rasa takut diungguli orang lain atau takut terhina telah menjadi pendorong maksud-maksud jahat.

“Akan sulit menghalau kebodohan kecuali ada kebebasan untuk mencari kebenaran tanpa belenggu rasa takut. Begitu dekatnya batas antara rasa takut dan kebejatan sehingga tidak mengherankan jika kebejatan tersebar dengan luas di segala macam masyarakat.”

 

Rakyatnya lebih MANUT kepada SULTANNYA daripada PEMERINTAHNYA,

SULTANNYA memimpin dengan ke’ARIFAN oleh sebab itu SULTAN mendapat tempat di hati RAKYATNYA,

Sedangkan PEMERINTAH memimpin dengan ANCAMAN/HUKUMAN (ato apalah yg lebih tepat yang mana karena batasnya sangat tipis banget) yang dikemas dalam UU, PP, dsb…

 

Naahhh…

Sekarang keluar lagi yang baru, yang ga penting banget rasanya…

Bukan rakyat yang ga mo dgusur yang menghambat pembangunan,

Tapi lebih dari itu adalah kinerja beberapa oknum yang menggunakan wewenang dan jabatannya untuk KORUPSI and the OTHERS GENG CRIME yang harusnya diTEGAKKAN dan slogan PENEGAKAN HUKUM dengan bahasa keren mereka LAW ENFORCEMENT tidak cuman jadi OMONG GOSONG doang.

 

Udah berapa kali masa pemerintahan nich…???

Lets see udah kah ada perubahan,

Parameter sederhana yang dapat qta lihat adalah IRIAN JAYA,

Teman2 qta dan Saudara qta di sana, liat saja kehidupannya dibandingkan dengan hasil bumi yang ada di dalamnya…

Teman2 qta di Ibu Kota, teman2 qta di daerah plosok lainnya…

 

KURANGKAH hasil bumi QTA yang melimpah ini (SWARNA DWIPA) untuk dimanfaatkan untuk KEMAKMURAN RAKYAT dan PEMBANGUNAN NEGERI ini…????

Jika bukan karena KETIMPANGAN maka rakyat negeri ini sudah hidup makmur…

1 orang kaya menikmati hasil bumi lebih dari ratusan orang yang lain ato bahkan ribuan, ratusan ribu, ato jutaan orang.

1 : 100/1000/10000 bisa jadi lebih.

 

NGENES THO…

 

So that, Whats happening just let it way, and use it as our motivation to grow up and build up,

Qta usahakan terbaik mulai dari DIRI QTA saja,

Kemudian QTA ajak SAUDARA, TEMEN DEKET QTA, baru ke MASYARAKAT..

Untuk pengembangan NEGARA INI..

 

Jangan Lihat siapa yang MEMIMPIN karena rasanya dah tidak lagi perlu untuk DILIHAT daripada buang2 waktu2,

Qta coba tengok PERJUANGAN para PAHLAWAN yang telah berkorban menghilangkan EGOnya, KEPENTINGANnya, bahkan NYAWANYA, untuk memperjuangkan tanah air ini.

Nyawa taruhan mereka tidak sebanding dengan yang sekarang,

Koq Nyawa, ato darah setetes, kena KRITIK dikit aja UDAH BAKU HANTAM dan SALING TUNTUT (fenomena gedung KURA-KURA), gitu koq bilang BERJUANG demi RAKYAT,

MEREKA duduk tidak untuk BERJUANG, bisa jadi untuk BERULAH…

 

SO LETS DO IT OUR BEST FOR THIS COUNTRY, FOR OUR BELOVED PEOPLE ASIDE, FOR CHILDREN OUT THERE WHO HAVE NO PLACE, NO TIME, and NO RIGHT TO STAY, NOT EVEN FOR CRYING.

 

Qta GENERASI MUDA harus lebih banyak BERPERAN untuk KEMAJUAN BANGSA INI…

SEMANGAT dan MARI BERHIMPUN DAN BERJUANG BERSAMA

 

 

Teman kami lainnya, punya pandangan yang berbeda, berikut komentarnya:

 

Sing sareh yo.   Silakan berhati-hati menyikapi permasalahan atau informasi yang sampai. Saya merasa ada sesuatu atau skenario besar yang tengah dimainkan oleh pihak tertentu dalam negeri ini.

Seperti sebuah role play lah.

Dan saya tengah membayangkan pengelolaan situasi yang dibuat sedemikian rupa sehingga kita mudah sekali terbawa emosi. Yang paling saya takutkan adalah benturan dikalangan masyarakat, yang besar sekali kemungkinan tidak mendapat banyak manfaat dari benturan itu.

Tidak ada gading yang tak retak. Barangkali bisa menjadi suatu ungkapan penting pada saat seperti saat ini.  Segala keputusan yang dibuat  pemerintah layaknya sebuah gading, yang sudah pasti tidak bisa membuat happy semua pihak. Dan sepertinya inilah yang dimanfaatkan oleh pihak oposisi, yang nota bene memiliki akses kepada media masa cukup besar. Kemudian digunakan mengarahkan semua pandangan masyarakat sekaligus memberikan lup, sehingga kasus itu menjadi begitu besar.

 

Jogja jelas kasus itu harus dituntaskan, karena tidak bisa tidak keistimewaan Jogja harus berpayung hukum. Akan menjadi masalah  jika tidak dibuat aturan yang jelas. Presiden diposisikan pada posisi yang sangat sulit, menetapkan Sultan sebagai Gubernur tanpa pemilihan tanpa payung hukum, akan dituntut karena melawan hukum dan saat ini digelindingkan isu ini kepada masyarakat sehingga masyarakat tahu latar belakang keputusan itu.Kalau gak salah masa jabatan Gubernur Jogja sudah habis. Kalau kemudian itu menjadi suatu kasus besar, saya kira media lah yang membesar-besarkan.

 

Soal warteg berpajak, sebenernya sah kog. Mungkin kita terlalu sebelah mata melihat warteg. Jangan dikira pemilik warteg itu memiliki penghasilan dibawah pegawai kantoran atau pabrik lho…?  BUktinya mereka mampu ngutangi pekerja-pekerja di sekitarnya. Mereka aja yang low profile…:D Ini terkait peraturan pajak kita yang basic rulenya mewajibkan bahwa setiap pendapatan yang diterima  oleh warga Negara adalah obyek pajak. Dan dalam aturan itu tidak menyebutkan dia itu pegawai atau bukan, akan tetapi berapa pendapatan yang diterima.

 

Pemerintahan memang harus berpegangan pada UU karena UU itulah kesepakatan yang dibuat antara Pemerintah dengan rakyat.Kalau DPRnya tidak menyalurkan aspirasi rakyat itu perkara lain. Jadi kesalahan tidak dipundak pemerintah saja kalau UU itu bertentangan dengan kemauan rakyat. Walaupun masih ada pintu lain bernama MK.

 

 

Anyway saya sangat setuju kalau pemuda negeri ini dengan semangat idealisnya mewadahi dirinya dalam satu organisasi yang membawa perubahan positif untuk negeri yang sedang sakit.

 

Naahhh…

Dari forum-forum yang kecil inilah qta semua belajar untuk saling menghargai pendapat orang lain

Tanpa ada rasa ketersingungan.

Justru dengan dimulai dari keterbukaan diri untuk menerima masukan itulah, qta semua bisa bergerak maju…

 

Hanya dari 6 orang yang saling share tentang perspectivenya masing-masing,

Ternyata udah dapat memperkaya pengetahuan qta,,, terlebih terkait dengan masalah Ke-Arifan dan budaya POSITIVE THINKING

 

 

Senantiasa Berfikir, bertindak, dan berucap POSITIF…

 

Lets Go change the world

 

Advertisements

2 Responses so far »

  1. 1

    tjapplien said,

    hehehe, bener mbak..yang paling utama sebenarnya membudayakan positif thinking..mengedepankan tepo sliro, soalnya memang sudah kelewat rumit masalah di negeri ini..

  2. 2

    inacw said,

    Setuju setuju, biar negara ini lumayan adem.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: