Ketemu Teman Lama, Teringat saat Jadi Mahasiswa

Beberapa hari yang lalu, saat login MP, ada note “ you have an invitation”. Aku buka dari Fitrah Anugrah Bekasi. Nama itu sangat tidak asing bagiku, sambil penasaran  masa Mas Fitrah temen latihan silat yah? Profil potonya terlihat kecil menghadap belakang. Tapi, koq dia bisa nemuain aku? Dulu sempet ada teman yang lain cerita klo dia meranto di daerah jakarta-an. Aku buka hhtp//:fitrahanugrah.multiply.com, ada banyak sekali puisi di situ. Aku mbatin jangan-jangan beneran deh, trus liatin photos, yakin deh 100% dia. 

Rasanya seneeeeng sekali bisa ketemu lagi. Dulu kita sama-sama aktif di kegiatan UKM. Aku tercengang ternyata karya2 puisinya buuanyak. Aku masih lupa-lupa ingat dia dulu jurusan apa yah koq pinter bikin puisi? Seingatku pokoknya FISIP, cuman aku masih ingat dia kayanya suka bikin2 puisi. Sampe kemana-mana seingatku dia nulis puisi, pun pas latihan alam di luar kota.

Selama ini aku memaang kehilangan kontak ama teman2 lama latihan, di FB  aku cuman menemukan temen2 satu jurusan kuliah.

Saking penasarannya, waktu aku baca tulisan dia di blog-nya, aku coba PM salah satu komentator “ kenalan yah… Btw,mbak kenal mas fitrah dekat nggak? Dia temen lamaaaa banget yg baru ktemu di MP. Dia bener2 jadi sastrawan yah? Sampe tercengang2 aku”.  

Lalu dia pun menjawab “ iyaaa kenalan juga huaaa nanti aku crita-crita sama mas fitrah kalo ketemu mbak hihihi…..hu uh dia penyair sekarang, kalo sastrawan.. Ehmm jd mikir apa bedanya sastrawan sm penyair? HALAH . Eh iya aku bukan cuma deket tp Insya Allah emang mau merid sm dia kenal sama mas fitrah di mana say? Teman kuliah?” 

Hwe??? Koq malah sekalian kenalan ma tunangannya?? 

Well, ingat mas Fitrah jadi ingat masa lalu, jadi rindu deh saat-saat jadi mahasiswa…. 

Sejak lulus kuliah, sebagai lazimnya yang lain, aku disibukkan dengan kegiatan mencari kerja. Lamar sana lamar sini, interview sana interview sini. Tiap hari hobbynya pasti pelototan iklan lowongan pekerjaan di koran. Waktu lulus belum terkenal itu jobsdb, karir.com… 

Rasanya waktu itu masih nggak siap deh harus keluar kampus karena lulus. Apa daya (Alhamdulillah maksudnya) aku lulus tepat waktu, malah di semester terakhir sudah tinggal 1 atau 2 mata kuliah doank. Tapi aku selalu merindukan saat-saat jadi mahasiswa yang sibuk belajar, sibuk dengan aneka kegiatan kampus….yah, Aku sangat menikmatinya. 

Sejak  kelulusan, sekitar lebih dari setengah tahunan aku belum mendapatkan pekerjaan. Dan aku pun nggak lagi nge-kos melainkan pulang ke KRIAN . Beberapa bulan setelah lulus, aku masih sering berkunjung ke kampus Cuma sekedar baca2 di perpus atau lihat2 lowongan di FE. Tapi, memang saat itu aku masih aktif di UKM Beladiri Tapak Suci. 

Keanggotaan-ku masih tercatat sebagai siswa cabang UNAIR. Kegiatan silat inilah yang menghubungkan aku dengan kampus walopun dah jadi alumni. Rutinnya, latihan seminggu 2x. Selain yang rutin, kadang ada latihan alam, latihan bersama antar cabang, ujian kenaikan tingkat juga beberapa event pertandingan aku ikuti. Ada juga kegiatan pengenalan UKM pada MABA.

Biasanya pas jadwal latihan, aku berangkat pagi-pagi, biar ‘ongkos’nya sekalian. Aku naik bus sekitar 45 menit ke surabaya dari Krian. Sebelum ke kampus, aku mampir dulu ke British Council (BC), menghabiskan waktu baca-baca sambil tetep belajar bahasa inggris disitu.

Aku jadi member BC sejak lama, pas masih aktif di kegiatan EECC (Economic English Conversation Club), aku sempet menjabat coordinator-nya so setiap kali ada kegiatan aku harus nyiapin materi buat discuss. Untunglah BC gudangnya buku belajar inggris.

Setelah dhuhur baru naik bemo ke kampus, yang aku tuju papan pengumuman fakultas ekonomi buat ngliatin lowongan. Lalu sambil nunggu ashar, aku sante-sante di masjid depan FE. Selesai sholat Ashar, baru deh latihan di gedung pusat UKM. 

 Begitulah sepenggal cerita masa lalu yang tiba2 teringat karena ketemu teman lama.

 

6 Responses so far »

  1. 2

    inacw said,

    myelectricaldiary said: anak fisip toh,mbak ^^

    yah mas fitrah, bukan aku. aku FE.

  2. 3

    hahaha ina ketemu di fb juga

  3. 4

    kavellania said,

    yak olloohh PMnya ditulis jugak yak olloh *eh apaan seh hihihijd maluw

  4. 5

    inacw said,

    kavellania said: yak olloohh PMnya ditulis jugak yak olloh *eh apaan seh hihihijd maluw

    Lho… kan nggak pke nama? knapa ngaku di commentnya?

  5. 6

    kavellania said,

    inacw said: Lho… kan nggak pke nama? knapa ngaku di commentnya?

    ceritanya narsis ahak ahak


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

