Jadi pegawai ‘biasa’ = mental ‘biasa’ ?

Tepat jam istirahat, aku menghadap Mr. HM – pimpinan dept Fin & Acct dengan membawa lembar Surat Ijin Cuti untuk 3 hari kedepan akhir tahun-an.

Belum aku sodorkan kayaknya dia udah mencium gelagatku lalu nyeplos “ No Cuti”

Sambil mringis2 sambil begging dikit, aku katakan “ spending the ‘cuti’….end of year, common Sir…everyone have holiday, Pak H have long cuti…” .

Dia bilang aku masuk nominasi sering gak masuk nomor 2 setelah temenku cowok yang sering banget sakit2an. Behh, dia ngasih predikat aku nomor 2??

Tapi aku pun menjawab “ But it’s a change off Sir, a right”

Setelah itu diapun herek-herek tanda tangan juga. Tapi pas aku keluar ruangan, e’e dipanggil lagi sepertinya dia gak jelas berapa hari yang aku tuliskan di cuti. Walhasil dicoret srett , disunat 1 hari.

Pikirku it’s ok…., toh sesuai rencana semula, lawong emang cuti thn ini emang tinggal 2, rencanaku klo diacc 3 hari, 1 harinya aku itungkan ngurangi jatah cuti tahun depan. Ndilalah nggak diacc yasudda….

Seneng sih bakalan liburan 4 hari berderet, tapi rada kepikiran, masak sih aku kebanyakan gak masuk? Perasaan klo sakit yah nggak sering banget, lainnya kan CHANGE OFF ?? Masa dia nggak tau yah klo change off tuh hak atas tidak dibayarnya jam lembur.

Sampe penasarannya, aku minta rekapan ma HRD berapa sih cuti/sakit/change off-ku, pengen tau deh.

Ini aja sebenarnya aku udah sangat ‘sakit’ sejak seminggu lebih gara2 sakit kepala yang semakin hebat aja nyerinya. Tapi tiap kali aku pengen gak masuk aku cegah, ngempet sakit, karena pengennya biar bisa cuti di akhir taun. Kan Klo udah nggak masuk sakit, ya sungkan rek gak masuk lagi.

Atau mungkin aku ambil cuti/change off-nya selama ini suka incrit2. Nggak pernah ambil sekalian banyak beberapa hari sehingga tandatangannya sekalian. Klo gini caranya, taon depan aku ganti strategi, cutiku sekalian dibuat panjang2 aja biar nggak ketimpa image buruk kya gini. Liat aja deh taun depan.

Sedikit jengkel juga dengan predikat no 2 , lawong change off emang hak koq. Kan aturan perush emang begitu ( ngedumel.com). Staff akunting cuman terhitung 2, jadi aku dapet nomor 2. 1 staff finance, memang kan kerjaannya harus ‘live’ urusan bank, transfer2 pembayaran jadi dia rada jarang ambil cuti. Tapi yah nggak juga sih, cuman karena klo cuti tandatangannya cukup Ibu DT jadi nggak kena inget2annya Mr.boss. Trus ada teman sekantor lainnya tapi masuk kategori karyawan, jadi lemburnya dibayar. Karena dibayar ya ngga berhak change off-an gitoo.

Ada 2 staff lainnya tapi masih baru jelas masuk terus lawong gak punya cuti atau tabungan lembur. Dulu akupun always masuk, sakit selalu diempet takud dipotong gaji. Yang jelas kan emang perlu membentuk image awal….

Mmmh, terus terang mentalku kerja disini rada2 buruk, alias ketularan dikit ama temenku yang dapet kategori no 1 gak masuknya. Yah gimana lagi, gossip punya gossip gaji kita jaaaauuuuh dibawah 2 orang lainnya (gak salah memang mereka punya ‘posisi’), jadi yah kita terpaksa nganggepnya gaji kita adalah based on jam kerja, nggak perlu loyality. Ada lembur khususnya pas ada audit, yah jelas sebagai tabungan buat change off li
bur.

Walopun insyallah gaji kami ‘cukup’, cuman karena ‘cukup’ bagi kami masih masuk kategori ‘rendah’ di perush ini yah wes dimanfaatin aja kesempatan change off.

Di kantor-kantor aku kerja sebelumnya nggak se’buruk’ ini mentalku. Jelas sangat loyal karena aku memang yang paling bertanggung jawab. Dan jelasnya klo belum selesai kerjaan yah dengan ‘senang hati’ aku pun otomatis lembur atau ngebawa pulang. Gak pke dibayar jelasnya. Tapi yah gimana lagi emang perush.ku waktu itu nggak sebagus sekarang kondisinya, jadi yah secara jabatan aku yah tau diri. Ada untungnya sih jadi ikan besar di kolam kecil, pun klo sekarang jadi ikan kecil di kolam besar. Di kantor sekarang aku hanya ‘biasa-biasa’ aja, mentalku juga ikutan ‘biasa-biasa’ gak lagi kya dulu.

Tapi apakah salah? sebetulnya sih harusnya sudah sangat bersyukur dengan sering melihat ke bawah, cuman karena atasnya sangat jauh diatas, jadi yah terpaksa sedikit itung2an, toh dipayungi aturan aja.

Tauk la…

everyone have holiday, Pak H have long cuti

6 Responses so far »

  1. 1

    aghnellia said,

    emang kerja dmana mba?

  2. 2

    inacw said,

    aghnellia said: emang kerja dmana mba?

    di Gresik, PMA India mbak-e

  3. 3

    ebieb said,

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk….jadi curhat di blog dech…..memang aneh kok mbak….etos kerja kita juga terinfeksi dg karyawan ato staf2 yg lebih lama join…….Selamat Menikmati ya mbak……..hahahahahahahahaha …..jadi punya temen nich

  4. 4

    nendenros said,

    Ya kalo emang hak kita harus diambil dong mBa…… *kompor*

  5. 5

    inacw said,

    ebieb said: wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk….jadi curhat di blog dech…..memang aneh kok mbak….etos kerja kita juga terinfeksi dg karyawan ato staf2 yg lebih lama join…….Selamat Menikmati ya mbak……..hahahahahahahahaha …..jadi punya temen nich

    salah satunya yah terinfeksi sampeyan nih …

  6. 6

    inacw said,

    nendenros said: Ya kalo emang hak kita harus diambil dong mBa…… *kompor*

    asyik ada yang mendukung


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

