[dicurangi] Kuat-kuatan imel ama CS SMART

Sedikit jengkel, pengaduanku ke CS Smart nggak mendapatkan jawaban yang mengena apalagi dapat balasan email yang rasanya nggak pake ‘hati’, bener pengkomplain yang lainnya, jawaban email mirip2 outoreply alias mesin. Dan ditangani dengan berganti-ganti orang.

 

Dan sebenarnya memang dari awal dah nggak yakin ditanggepi sesuai harapan.

 

Kurang kerjaan kah aku ? Ngga juga. Kerjaan kantor tetep banyak sbenernya, tapi yah diluangkan sedikit waktu aja lah buat nge-tes gimana SMART melayani pelanggannya yang ‘bukan siapa siapa’ ini. Toh pke email kantor. Gratisan gtuuu..…

 

Kecewa kah aku? Yah jelas sih. Tapi sesungguhnya sudah mulai aku lupakan.

Bukankah  aku udah IKHLAS-in? Sudah sih, tapi kenapa juga yah aku masih terus memburu jawaban CS-nya SMART ?

 

Ikhlas, (cuman) masih pengen aja jawaban yang memuaskan dari CS-nya. Klo logika jawabannyanya benar yah aku berhenti email. Gtu maksudku….

Klo aku nggak ikhlas, kan pasti udah nggak pake SMART lagi?  He he.. Alias terpaksa lawong punya modem satu-satunya itu. Masa dibuang pindah yang lain?

 

Well, berikut ini imel-imelan aku selama ini. Aku kopaskan dari outlook imel kantorku. Males nata ulang dari yang older ke newest, bacanya dari bawah aja yah.

 

Nih  nama CS yang udah ‘melayani’ emailku :

 Riska ——lia – 04 jan’10

Tri——- Ningsih – 06 Jan’10

Bayu —–tyo – 10 Jan’10

Riska —–lia – 11 Jan’10

Bayu —–tyo – 12 Jan’10

Rahmat —-jaya – 14 Jan’10

Rahmat —-jaya – 16 Jan’10

Riska —–lia – 19 Jan’10

Riska —–lia – 20 Jan’10

 

================= read here ========================

 

From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Friday, January 21, 2011 9:00 AM
To: ‘customercare@smart-telecom.co.id’
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Dear CS,

 

Anda menjawab :

 

”Setelah kami melakukan pengecekan pada sistem kami untuk terpotongnya pulsa dikarenakan adanya penggunaan akses data Smart setelah masa aktif bonus unlimited internet berakhir yaitu pada tanggal 01 Januari 2011 pukul 23:59.

 

lalu bagaimana SMART meng-SMS saya bahwa tanggal 02 adalah hari terakhir saya bisa menikmatinya? apakah SMS ini memang disengaja untuk menjebak pelanggan? Tolong dijelaskan maksud SMS berikut. sekali lagi jangan hanya jawaban basa basi mesin / copi paste anda!

 == PRINT SCREEN nggak kebaca ===

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Thursday, January 20, 2011 7:13 PM
To: inatus@—–.co.id
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat,

                          

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

                                                    

Menindaklanjuti keluhan yang Bapak/Ibu ajukan kepada kami mengenai terpotongnya pulsa, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah kami melakukan pengecekan pada sistem kami untuk terpotongnya pulsa dikarenakan adanya penggunaan akses data Smart setelah masa aktif bonus unlimited internet berakhir yaitu pada tanggal 01 Januari 2011 pukul 23:59. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai detail waktu pemakaian akses internet, seperti yang telah kami informasikan sebelumnya hanya dapat dilakukan di galeri Smart terdekat dengan dengan proses verifikasi data terlebih dahulu.

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Riska —–lia

Customer Service Representative

Smart Telecom | Customer Care


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Wed 19/01/2011 14:02
To: Customer Care
Subject: RE: Pulsa tersedot

Capek juga ngomong sama MESIN ternyata.

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Wednesday, January 19, 2011 1:48 PM
To: inatus@—–.co.id
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat,

                          

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

                                                    

Menindaklanjuti email yang Bapak/Ibu kirimkan kepada kami mengenai informasi transaksi penggunaan layanan data, seperti yang telah kami informasikan pada email sebelumnya, hal tersebut dapat diproses setelah verifikasi data yaitu dengan menghubungi operator Smart atau mengunjungi galeri Smart terdekat. Sebagai tambahan informasi bahwa permintaan data transaksi pemakaian nomor Smart Prabayar melalui email tidak dapat diproses. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Riska —–lia

Customer Service Representative

Smart Telecom | Customer Care

 


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Tue 18/01/2011 9:17
To: Customer Care
Subject: FW: Pulsa tersedot

apakah ini sekedar outo reply / jawaban mesin? berulangkali dijawab dengan kata-kata yang sama tanpa ada solusi atas pertanyaan saya.

 

PERTANYAAN ( saya ulang ke 7 kali-nya):

1.       dimulai pukul berapa saya kena tariff 0.5/kb? bukankah dari sms yang saya sebutkan masih dalam periode hari terakhir?? apakah pemberitahuan hari terakhir Time: 2011-01-02 04:32:52 ke menjadi pulsa 16.201 Time: 2011-01-02 21:22:16 sudah melewati masa gratis??????

2.       Bagaimana dengan pulsa Rp. 16201 tgl Time: 2011-01-02 21:22:16 ke Time: 2011-01-05 05:33:03 tanpa dipakai menyusut menjadi Rp. 903 ???

 

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Sunday, January 16, 2011 2:18 PM
To: inatus@—–.co.id
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat, 

                          

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

                                                    

Sehubungan dengan email yang Bapak/Ibu kirimkan mengenai informasi transaksi penggunaan layanan data. Dapat kami sampaikan kembali sesuai dengan email sebelumnya bahwa informasi penggunaan layanan data Smart dapat diproses, apabila Bapak/Ibu telah melalui proses verifikasi data yaitu dengan menghubungi operator Smart atau mengunjungi galeri Smart terdekat. Sebagai tambahan informasi bahwa permintaan data transaksi pemakaian nomor Smart Prabayar melalui email tidak dapat diproses.

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Rahmat—-jaya

Customer Service Representative

Smart Telecom | Customer Care


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Fri 14/01/2011 10:50
To: Customer Care
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

Kenapa harus datang langsung, buk
annya anda pun bisa meminta data untuk menjawab pertanyaan ini ?

 

PERTANYAAN ( saya ulang ke sekian kali):

1.       dimulai pukul berapa saya kena tariff 0.5/kb? bukankah dari sms yang saya sebutkan masih dalam periode hari terakhir?? apakah pemberitahuan hari terakhir Time: 2011-01-02 04:32:52 ke menjadi pulsa 16.201 Time: 2011-01-02 21:22:16 sudah melewati masa gratis??????

2.       Bagaimana dengan pulsa Rp. 16201 tgl Time: 2011-01-02 21:22:16 ke Time: 2011-01-05 05:33:03 tanpa dipakai menyusut menjadi Rp. 903 ???

 

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Friday, January 14, 2011 10:41 AM
To: inatus@—–.co.id
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat, 

                          

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

                                                    

Menindaklanjuti keluhan yang Bapak/Ibu sampaikan mengenai konfirmasi pulsa yang terpotong, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dapat kami informasikan sesuai dengan email sebelumnya bahwa hasil pengecekan oleh pihak terkait berdasarkan status nomor laporan 2011010810201226. Mengenai pulsa yang terpotong dikarenakan terdapat penggunaan layanan data setelah masa gratis internet unlimited berakhir, sehingga dikenakan tarif akses data normal yaitu Rp 0.5 per KB. Untuk mendapatkan informasi secara lengkap mengenai penggunaan layanan data, maka Bapak/Ibu dapat menghubungi operator Smart atau mengunjungi galeri Smart terdekat dikarenakan melalui proses verifikasi data terlebih dahulu. 

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Rahmat—-jaya

Customer Service Representative

Smart Telecom | Customer Care

 


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Thu 13/01/2011 8:45
To: Customer Care
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

lagi-lagi jawaban copi paste yang nggak spesifik menjelaskan. kenapa anda tidak bisa menjawab 2 pertany
aan saya di email sebelumnya?

 

PERTANYAAN ( saya ulang ke sekian kali):

1.       dimulai pukul berapa saya kena tariff 0.5/kb? bukankah dari sms yang saya sebutkan masih dalam periode hari terakhir?? apakah pemberitahuan hari terakhir Time: 2011-01-02 04:32:52 ke menjadi pulsa 16.201 Time: 2011-01-02 21:22:16 sudah melewati masa gratis??????

2.       Bagaimana dengan pulsa Rp. 16201 tgl Time: 2011-01-02 21:22:16 ke Time: 2011-01-05 05:33:03 tanpa dipakai menyusut menjadi Rp. 903 ???

 

sampai sekarang CS belum telpon saya juga. saya perlu jawaban yang jelas bukan basa-basi copi paste yang berulang-ulang.

 

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Wednesday, January 12, 2011 8:52 PM
To: inatus@—–.co.id
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

 

Sehubungan dengan keluhan Bapak/Ibu mengenai pulsa terpotong, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami informasikan mengenai terpotongnya pulsa dikarenakan adanya penggunaan akses internet setelah masa aktif gratis unlimited internet berakhir. Kemudian Bapak/Ibu melakukan koneksi internet pada tanggal 2 Januari 2010 yang dikenakan tarif normal yaitu Rp. 0.5/KB.

 

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail mengenai produk SMART Telecom, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:

 

Nomor Smart                             : 881 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak di kenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya  Rp 100,-/telepon)

Nomor lainnya                            : 08811223344

Nomer lainnya                            : 021-31922277

Fax                                           : 021-31900303

Website                                     : www.smart-telecom.co.id

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Bayu —tyo

Customer Care Representative

SMART Telecom | Customer Care

____________________________________________________________________________________________________________________________________

 

Isi ulang pulsa di Indomaret dan Ceriamart dimanapun kini bisa berhadiah langsung sabun cair Sunlight, gula pasir 1 kg, detergent Daia atau Coca-cola 1,5 liter.

Berlaku untuk isi ulang elektronik senilai 50 ribu atau 100 ribu rupiah.

Ayo isi pulsa di Indomaret dan Ceriamart sekarang juga. Promosi hanya sampai 15 Januari 2011.

 

____________________________________________________________________________________________________________________________________

 


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Tue 11/01/2011 9:50
To: Customer Care
Subject: RE: Pulsa tersedot

Bu / Bapak yang baik,

 

”terpotongnya pulsa dikarenakan adanya penggunaan akses internet setelah masa aktif gratis unlimited internet berakhir yang dikenakan tarif normal yaitu Rp. 0.5/KB”

 

bagaimana masa aktif gratis BERAKHIR jika masih hari yang sama dan belum pada jam yang ditentukan?

coba lihat ulang sms yang masuk ( bisa diamati di printscreen juga) .

1.     apakah Time: 2011-01-02 04:32:52 ke Time: 2011-01-02 21:22:16 sudah melewati masa gratis??????

2.    Bagaimana dengan pulsa Rp. 16201 tgl Time: 2011-01-02 21:22:16 ke Time: 2011-01-05 05:33:03 tanpa dipakai koq menjadi Rp. 903 ???

 

customer servis menghubungi saya di nomor mana? jika nomor smart, itu modem bukan telpon. saya tidak bisa menggunakan tentunya. tolong dijelaskan di 031- ——–

 

 

REKAP SMS :

 

837

(200)  Anda telah menerima pulsa pakai sebesar 50,000 pada tanggal 17/12/10 18:32. REF: 19283091

Time: 2010-12-17 18:32:05

 

881

Hari ini adalah hari terakhir Anda untuk menikmati Paket Pulsa  jika paket Anda masih tersedia. Tel *999 untuk cek sisa paket pulsa


Time: 2011-01-02 04:32:52

 

999

Pulsa Anda Rp16,201. berlaku s/d 31/01/2011.

Time: 2011-01-02 21:22:16

 

999

Pulsa Anda Rp903. berlaku s/d 31/01/2011.

Time: 2011-01-05 05:33:03

 

 

Tolong kasih jawaban yang memuaskan bukan sekedar basa basi yang Cuma anda dapatkan dari copi paste cara anda melayani customer yang lainnya. saatnya anda memperbaiki layanan. bukan dengan cara main potong. itu sama dengan pencuri.

 

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: 11 Januari 2011 9:29
To: inatus@—–.co.id
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat, 

                          

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

                                                    

Menindaklanjuti keluhan yang Bapak/Ibu ajukan kepada kami mengenai terpotongnya pulsa, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah kami melakukan pengecekan pada sistem kami untuk nomor tiket 2011010810201226, dapat kami informasikan bahwa bagian terkait kami telah mencoba menghubungi Bapak pada tanggal 09 Januari 2011 namun tidak ada jawaban, adapun mengenai terpotongnya pulsa dikarenakan adanya penggunaan akses internet setelah masa aktif gratis unlimited internet berakhir yang dikenakan tarif normal yaitu Rp. 0.5/KB.

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Riska —–lia

Customer Service Representative

Smart Telecom | Customer Care


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Mon 10/01/2011 8:39
To: Customer Care
Subject: RE: Pulsa tersedot

ok, bisa dipastikan berapa lama standar waktu penyelesaiannya?

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Saturday, January 08, 2011 4:57 PM
To: inatus@—–.co.id
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Pelanggan Smart Telecom Yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan E-mail SMART Telecom.

 

Sehubungan dengan email yang Bapak/Ibu kirimkan pada kami mengenai kendala pulsa yang terpotong, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami sudah membuatkan laporan dengan nomor 2011010810201226. Mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menunggu konfirmasi dari pihak kami.

 

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail mengenai produk SMART Telecom, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:

 

Nomor Smart                             : 881 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya Rp 100,-/telepon)

Nomor lainnya                            : 08811223344

Nomor lainnya                            : 021-31922277

Fax                                           : 021-31900303

Website                                     : www.smart-telecom.co.id

  

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Bayu —tyo

Customer Service Representative

Smart Telecom | Customer Care

____________________________________________________________________________________________________________________________________________

 


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Thu 06/01/2011 14:47
To: Customer Care
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

Dear Ibu,

 

Berikut info yang diinginkan :

 

–  Nomor Smart yang bermasalah : 088193———

–  Lokasi ( Nama jalan, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota ) secara
lengkap

alamat tinggal saya di Perumahan ——– Kec. Wonocolo Surabaya

 

–  Tipe Hp/modem (yang digunakan)

ZTE USB Modem AC2728

 

–  Tampilan pada layar ( notifikasi )

Lihat hasil print screen di bawah.

 

–  Tanggal dan waktu kejadian

Lihat hasil print screen di bawah.

 

–  Nomor alternatif yang dapat kami hubungi

031——– atau di kantor 031 ——– ext 176

 

 

sekali lagi, saya mempermasalahkan pulsa yang tersedot tanpa saya ada pemakaian

 == print screen inbox sms nggak kebaca ===



From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Thursday, January 06, 2011 1:50 PM
To: inatus@—–.co.id
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Bapak Inatus Yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan E-mail SMART Telecom.

 

Sehubungan dengan keluhan Bapak mengenai terpotongnya pulsa, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dan untuk keluhan tersebut kami akan tindak lanjuti kepada bagian terkait. Sebagai informasi tambahan kami sangat membutuhkan data – data penunjang lainnya sebagai berikut :

                                                                                                                                                     

–  Nomor Smart yang bermasalah : 08819394144

–  Lokasi ( Nama jalan, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Kota ) secara lengkap

 

–  Tipe Hp/modem (yang digunakan)

 

–  Tampilan pada layar ( notifikasi )

–  Tanggal dan waktu kejadian

–  Nomor alternatif yang dapat kami hubungi

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Tri Dona Virga Ningsih

Customer Care Representative

SMART Telecom | Customer Care

 

_________________________________________________________________________________________________________________________________

 

 


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Wed 05/01/2011 9:05
To: Customer Care
Cc: ina_——-.com
Subject: RE: Pulsa tersedot

Dear Customer Service,

 

Masalahnya bagaimana dengan pulsa saya yang tiba-tiba hilang? kenapa bisa langsung tersedot begitu saja. Curang namanya. saya hanya memakai untuk internet, tidak untuk yang lainnya.

Mohon diamati kronologi SMS yang ada di inbox sbb :

 

837

(200)  Anda telah menerima pulsa pakai sebesar 50,000 pada tanggal 17/12/10 18:32. REF: 19283091

Time: 2010-12-17 18:32:05

 

881

Hari ini adalah hari terakhir Anda untuk menikmati Paket Pulsa  jika paket Anda masih tersedia. Tel *999 untuk cek sisa paket pulsa

Time: 2011-01-02 04:32:52

 

999

Pulsa Anda Rp16,201. berlaku s/d 31/01/2011.

Time: 2011-01-02 21:22:16

 

999

Pulsa Anda Rp903. berlaku s/d 31/01/2011.

Time: 2011-01-05 05:33:03

 

 

PERTANYAAN :

·        Jika peringatan habis masa bonus tanggal 2 jan 2010 jam 04.32 kenapa jam 21.22 hari yang sama sudah tidak bisa diakses dan yang penting kenapa pulsa saya menjadi Rp.16.201 ?

·        Setelah tidak bisa konek, saya tidak pakai internet sama sekali dan belum daftar paket kenapa pulsa saya tiba2 habis waktu cek tanggal 5 jan pagi?

 

 

Mohon dijelaskan dan yang penting pulsa saya dikembalikan.

 

 

From: Customer Care [mailto:customercare@smart-telecom.co.id]
Sent: Tuesday, January 04, 2011 6:27 PM
To: inatus@—–.co.id
Subject: RE: Pulsa tersedot

 

Bapak Inatus Yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan email Smart Telecom.

 

Sehubungan dengan keluhan Bapak mengenai notifikasi masa aktif  bonus unlimited internet, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Berikut penjelasan yang dapat kami berikan untuk notifikasi masa berakhir bonus unlimited internet saat ini hanya dikirimkan melalui sms.

 

Dapat kami informasikan Bapak dapat mengaktifkan paket unlimited internet walaupun Bapak masih memiliki bonus unlimited internet dari pengisian pulsa Rp. 50.000,-. Adapun mengenai bonus unlimited internet masih dapat digunakan sampai dengan masa aktif bonus tersebut berakhir.

 

Apabila Bapak membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail mengenai produk SMART Telecom, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:

 

Nomor Smart                             : 881 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak di kenakan biaya dan Pelanggan Pra Bayar dikenakan biaya  Rp 100,-/telepon)

Nomor lainnya                            : 08811223344

Nomer lainnya                            : 021-31922277

Fax                                           : 021-31900303

Website                                     : www.smart-telecom.co.id

 

 

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

 

Riska —–lia

Customer Care Representative

SMART Telecom | Customer Care

____________________________________________________________________________________________________________________________________

 

Isi ulang pulsa di Indomaret dan Ceriamart dimanapun kini bisa berhadiah langsung sabun cair Sunlight, gula pasir 1 kg, detergent Daia atau Coca-cola 1,5 liter.

Berlaku untuk isi ulang elektronik senilai 50 ribu atau 100 ribu rupiah.

Ayo isi pulsa di Indomaret dan Ceriamart sekarang juga. Promosi hanya sampai 15 Januari 2011.

 

____________________________________________________________________________________________________________________________________


From: Innatus S [mailto:inatus@—–.co.id]
Sent: Tue 04/01/2011 11:24
To: Customer Care
Subject: Pulsa tersedot

Siang ibu,

 

smart modem EVDO saya nomor 0881-939—–

kapan hari saya mengisi pulsa 50ribu dan mendapatkan gratis internetan selama 15 hari. dan saya cek di inbox sms saat hari terakhir, ada peringatan atau pemberitahuan jika masa gratis akan berakhir. sayangnya saya memang jarang buka inbox sms, tau tau ada peringatan pulsa tdk cukup untuk konek internet. dan saya cek pulsa saya tinggal 16 ribuan.

 

apa nggak ada peringatan saat buka internet bahwa paket saya habis tanpa harus buka sms? jadinya bablas 1 hari aja nyedot pulsa sampe 50ribuan hilang. saldo saya sebelumnya sblm isi pulsa jg masih ada.

 

trus jika pas hari terakhir gratis, atau sebelum berakhir lalu saya daftarkan paket, apa ndak tumpang tindih? berarti masa gratisnya hilang klo tengah2 saya ikutkan paket?

 

mkasih penjelasannya.

 

 

 

Regards,

Inatus

 

Advertisements

7 Responses so far »

  1. 1

    bundafayyaz said,

    hehehe, emang capek ngadepin CS di mana2

  2. 2

    fendikristin said,

    gregetan Mbak..mendingan langsung telp labrak langsung dan ancam…kalo nga terima jawaban memuaskan mau masukin ke suara pembaca di surat kabar hihihihihi

  3. 3

    5fang said,

    Mumpang comment ya. Aku lihat postingannya menarik ;-)Wah, keknya beneran gondok ya ampe lengkap banget arsipin koresponden di atas ;-D Saran saya baiknya langsung ke kantor CS-nya yang bersangkutan. Pengalaman selama ini, kita email pun yang ada dapat jawaban mesin atau diminta tunggu 7 hari kerja untuk validasi mereka. Mending langsung ke kantornya, tanya, kita tongkrongin, beres. Kalaupun disuruh nunggu berapa jam gitu untuk validasi tapi kita setidaknya bisa agak lega. Betul gak? 🙂 Good luck ya!

  4. 4

    inacw said,

    bundafahri said: komplit bener buuuu??

    kan tinggal copy paste email terakhir, historicalnya dari awal masih lengkap keforward terus koq.

  5. 5

    inacw said,

    bundafayyaz said: hehehe, emang capek ngadepin CS di mana2

    beneran ngomong ama mesin, nggak nyalain CS-nya sih, emang dari managemen mereka yang nggak menyeriusi pengaduan.

  6. 6

    inacw said,

    fendikristin said: gregetan Mbak..mendingan langsung telp labrak langsung dan ancam…kalo nga terima jawaban memuaskan mau masukin ke suara pembaca di surat kabar hihihihihi

    harusnya gtu sih, tapi cukup pembaca MP aja lah. pengen nge-tes penanganan complain mereka Mbak.

  7. 7

    inacw said,

    5fang said: Mumpang comment ya. Aku lihat postingannya menarik ;-)Wah, keknya beneran gondok ya ampe lengkap banget arsipin koresponden di atas ;-D Saran saya baiknya langsung ke kantor CS-nya yang bersangkutan. Pengalaman selama ini, kita email pun yang ada dapat jawaban mesin atau diminta tunggu 7 hari kerja untuk validasi mereka. Mending langsung ke kantornya, tanya, kita tongkrongin, beres. Kalaupun disuruh nunggu berapa jam gitu untuk validasi tapi kita setidaknya bisa agak lega. Betul gak? 🙂 Good luck ya!

    belum sempet,lagian koq males juga yah mbak. Palagi misal harus jam kerja, wah klo ambil cuti eman2 ( selain emang pesimis banyak kasus serupa).


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s