Pengen sehat

Sudah semingguan aku absen senam karena sakit. Alhamdulillah sakit demam aja akibat kecapean. Insyallah bukan urusan perut alias thypus sebagaimana yang aku kuatirkan. Jika aku kecapean, biasanya senamlah yang dikambing hitamkan, padahal yah banyak lah faktornya. So, saat ini rasanya harus istirahat dulu lah…..

 

Sebenarnya dilematis juga ikut kegiatan yang satu ini.

Disatu sisi sudah 12 jam bekerja, pastinya sudah tinggal secuil tenaga yang tersisa di malem hari. Di sisi yang lain aku juga pengen sehat. Selain itu, sisa waktuku yang ada setelah bekerja harusnya  mungkin bisa aku manfaatkan bermain atau mengajari anak-anak sehingga mereka bisa berangkat tidur lebih awal.

 

Well…. Ini menjadi pilihan yang tidak mudah buat aku.

 

Aku sangat sadar pekerjaanku yang cuman duduk manis – berolah pikir dengan stay di ruang AC adalah sangat tidak sehat plus rentan dihinggapi banyak penyakit karena kurangnya gerak. Aku jarang sekali berkeringat, kecuali waktu senam. Mulai sadar aku harus olahraga adalah saat aku merasa kakiku terasa kaku njarem-njarem 2 tahun lalu. Bersyukur dites semuanya normal. Belum lagi temen cerita papanya sekarang stroke di umur yang mash muda. Ngeri membayangkannya.

 

Waktu untuk anak-anak masihlah sedikit sehari-harinya, terkecuali di hari minggu atau pas liburan kerja lainnya. Aku harus cukup puas hanya bisa bermain-main sebentar sebelum mereka tidur. Selebihnya cukup berpuas diri bisa menyaksikan mereka lelap tidur bersamaku. Di pagi hari pun biasanya sudah in a hurry menyiapkan keberangkatan mereka sekolah ataupun urusan persiapan kerjaku sendiri.

 

Walaupun kalau mau, mungkin aku bisa saja berolahraga di hari minggu bersama mereka tapi ini bakalan bertabrakan sama jadwal belanja ke pasar setiap minggu pagi. Belum kalau ada rencana jalan-jalan lainnya.

Aku juga pernah coba beli VCD senam aja biar nggak menyita waktu, e’e ternyata malah jadi pajangan doank. sangat males klo bergerak sendiri.

 

Pernah punya tekad pengen rutin jalan cepat atau lari muter gang di perumahan setiap pagi hari, kelakon cuma 1-2 kali. Susah banget harus bangun lebih awal dan membagi waktu dengan mengurus si kecil waktu pagi….

 

Jalan satu-satunya adalah terikat jadwal. Yaitu senam.

 

Dengan senam, aku jadi punya kehidupan lain selain bekerja. Bertemu orang-orang yang berbeda. Malah disini, aku merasa sadar layaknya sudah menjadi ‘ibu’ karena komunitas mereka yang sudah berumur. Walaupun sebenarnya aku tidak terlalu menikmati basa-basi obrolan para ibu, tapi at least aku anggap ini sebagai penyegar semata.

 

Lewat merekalah aku punya kehidupan sosial. Yah sesekali ada anggota yang punya acara misalkan pengajian aku pun ikutan diundang. Hampir setelah menikah aku tidak banyak menikmati kegiatan sosial berkumpul dengan banyak orang atau komunitas yang lain selain bekerja. Sejak menikah 8 tahun lalu sampai saat kami menempati rumah kakak yang sudah pindah kota lain. Per
umahan yang kami tinggali sangat tidak mendukung adanya sosialisasi antar tetangga kecuali mungkin pas momen 17-an atau ketemu di jalan waktu sholat ied bareng. Rata-rata yang keluar rumah hanyalah pembantu rumah tangga. Apalagi setelah punya 2 anak yang selisih hanya 2 tahun, benar-benar membuat aku terkungkung dengan kehidupanku sendiri. Semangat berorganisasi yang pernah aku miliki sejak masih muda pun berangsur menghilang.

 

Hidup itu mudah, tapi memang banyak pilihan….

Semoga senantiasa diberi kesehatan, juga keharmonisan dalam berkeluarga.

6 Responses so far »

  1. 1

    zaffara said,

    inacw said: Semoga senantiasa diberi kesehatan, juga keharmonisan dalam berkeluarga.

    Amiin, semoga mbak.Saya juga sama, sejak menikah dunia saya hanya sekitar rumah saja. Sdh jarang keluar.

  2. 2

    inacw said,

    Mksih mbak Win amin-nya.walaupun dirumah, peran kita-kita sangat berarti.

  3. 3

    myshant said,

    senamnya sepulang kerja mbak ?jaman kerja kantoran, aku dulu gonta-ganti olahraganya mbakpernah pada fase berangkat pagi2 biar gak macet, trus senam aerobik pake’ VCD di kantor *mumpung teman2 belum dateng*trus pernah ikut senam di kantor selepas jam kantor *tapi berhenti waktu dana patungan untuk pelatih terhenti*pernah juga senam di gym sepulang kantor, resikonya sampe’ rumah sudah jam 8 malem, ketemu anak cuma sebentarsampai akhirnya bike to work ke kantorskrg gak ngantor, senam sendiri pake’ vcd. intinya, ketika olahraga sudah menjadi gaya hidup, serepot apapun akan dicari celahnya untuk tetep bisa olahragasemangat ya mbak ….ayo aku dukung untuk nerusin senamnya 🙂

  4. 4

    inacw said,

    myshant said: ketika olahraga sudah menjadi gaya hidup, serepot apapun akan dicari celahnya untuk tetep bisa olahraga

    Iya bener, aku juga pengen jadi bagian my life style.thanks share-nya n semangatnya

  5. 6

    mamakucantik said,

    coba kunjungi ya…da info menarik tentang kesehatan…http://www.tekanini.com/ayupermata58selamat mencoba


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

