Abaut Hamil

Kemarin dapat kabar ada salah satu teman kantor yang keguguran. Beberapa hari yang lalu mbak ipar aku juga keguguran. Sedih mendengarnya. Jadi mikir, bener deh kalo memang belum diperkenankan sama pencipta rasanya koq susah yah untuk punya momongan. Walaupun berusahanya udah pol-polan, giliran udah hamil, e’e ternyata yah keguguran juga.

 

Selama ini mbak ipar memang belum pernah “ngaku” kalo udah hamil. Jika ditanya misua jawabnya selalu prengas-prenges tok. Misua biasa mampir ke rumah keluarga di kedurus  setiap pulang kerja buat sholat maghrib, jadi ikut melihat dan tau perubahan apa yang terjadi beberapa bulan ini. Mbak sempet bawaannya lemes, trus males masak. Cuman nggak tau persis klo hamil karena emang nggak ada konfirmasi.

 

Bisa jadi seseorang yang sudah lama menunggu kehamilan, pada saat mendapatkannya dia tidak berani ‘terburu-buru’ mengumumkan sebelum usia kandungan sudah benar-benar melewati masa aman dan si janin sudah cukup kuat untuk mendiami rahim. Bisa dipahami, ini untuk menghindari kecewa atau malu jikalaw kadung pengumuman.

 

Selain mbak ipar dari misua tadi, juga adik ipar dan ada beberapa teman sekantor yang saat ini masih menunggu datangnya kehamilan. Rata-rata usia menikah mereka sudah lumayan lama. Mbak ipar istri kakak kandungku juga sudah lama melepas kb tapi belum dapat hamil lagi, padahal anak pertama sudah sd kelas iv. Waktu bapak pulang haji kemarin beberapa dari mereka aku bawakan kurma muda. Yah gimana lagi  mungkin belum mendapat izin-nya…..

 

Rasanya apa yang terjadi pada orang-orang di sekitarku lumayan berbeda dengan yang aku rasakan selama ini. Boleh jadi aku termasuk kategori ‘gampang’ hamil. Dulu aku suka terganggu dengan rutinitas dan konsistensi minum pil kb setiap harinya, walhasil suka nge-rapel akibat kelupaan. Makanya saat kira-kira jarak kehamilan sudah aman,aku langsung melepas kb. E’e nggak sampe 2 bulan langsung hamil lagi yang kedua. Pas deh, jarak usia 2 tahun, besar bareng, repot-nya juga bareng….

 

Sejak itu, minum pil kb-ku mulai rajin!! Pikirku, bareng-barengnya cukup 2 aja. Ntar aja klo pengen yah nambah.

 

Nah, sekarang adiknya udah 5 tahun jalan. Berarti kb-ku udah selama itu. Browsing tentang per-kb-an kayanya metode hormonal nggak baik klo buat jangka panjang. Mau kb yang non-hormon kog nggak sreg. Akhirnya sejak akhir desember kemarin, aku dah nggak lagi ber-kb.

 

Berarti dah siap punya lagi donk? Emmmhhhh… enggak juga sih, tapi nggak tau lah klo jadi. Masih rada bimbang antara pengen juga kasih ayah anak cewek dan kerepotan jadi wanita pekerja. Yang jelas buatku batas hamil max usia 35, batas akhir menentukan tit-nya more baby or not, so masih ada 2 tahun….. Sambil menunggu segala sesuatunya memungkinkan he he…

 

Anyway akhirnya sekarang mulai rajin menghitung m
asa subur, memperhatikan kelancaran haid…… kemaren aja waktu hari h itungan harusnya haid belum juga keluar, malem-malem nge-belain ke apotek cari pregnancy test buat ngetes bangun tidur besoknya. Ndilalah mau di tes koq ada sudah muncul tanda haid. Alhamdulillah, masih belum….. *lega

 

Well…. Diserahkan sama yang atas aja, semua yang sudah ditakdirkan adalah yang terbaik untuk kita.

 

Advertisements

6 Responses so far »

  1. 1

    bundananda said,

    Idem. Aku jg udah berenti ngepil desember lalu.Dan aku jg berpatokan 35th adalah batasnya.Tapi urusan selanjutnya berserah diri pada Allah deh…

  2. 2

    bundananda said,

    Temanku ada jg yg pernah ditanya hamil pa tdk, malah bilang tdk smbl cengengesan. Tnyt, jadinya keguguran.Jadi benar banget kalo ‘AKU adalah tergantung prasangka hambaKU’

  3. 3

    bundanaznin said,

    sebelum hamil yg ke 2 ini aku pernah keguguran 2x mbak…..alhamdulillah Alloh ngasih amanah lagi….

  4. 4

    inacw said,

    bundananda said: Idem. Aku jg udah berenti ngepil desember lalu.Dan aku jg berpatokan 35th adalah batasnya.Tapi urusan selanjutnya berserah diri pada Allah deh…

    Koq sama yah? semoga diberi yang terbaik aja lah…

  5. 5

    inacw said,

    bundananda said: Temanku ada jg yg pernah ditanya hamil pa tdk, malah bilang tdk smbl cengengesan. Tnyt, jadinya keguguran.Jadi benar banget kalo ‘AKU adalah tergantung prasangka hambaKU’

    Nah itu… kayanya banyak yang nggak sadar klo jawaban ‘tidak’ bisa malati. setuju 100% Allah sebagaimana prasangka hambanya.

  6. 6

    inacw said,

    bundanaznin said: sebelum hamil yg ke 2 ini aku pernah keguguran 2x mbak…..alhamdulillah Alloh ngasih amanah lagi….

    pasti ada hikmah dibalik itu.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: