Himagifo? May be…

Pagi-pagi salah satu temen yang kemaren barengan datang di acara ngleboni omah (undangan staf dari departemen lain) nanya ” Mbak, kamera-e dibawa? Mau liat poto-poto kemaren”. 

“iya, udah aku pindah di flashdisc koq”, jawab aku. Lalu diapun segera meng-kopi semua poto itu sekalian poto-poto pergi ke jatim park kapan hari.

Lalu temen lain nylethuk ” opo rek? Poto ta, ina ikiiii pancet ae, selalu aja poto…” then aku menyahuti ” wes ta lah… dari dulu himagifo ya tetep himagifo, bedanya aja sekarang pake digital”.

Teman yang terakhir aku sebutkan ini pernah satu tempat kantor perusahaan sebelumya. Nggak aneh klo dia hafal sama hobbyku yang satu itu. Titik titik njepret.

Kebiasaan yang satu ini sebenernya bawaan sejak masih SMP, awalnya sempet seneng poto dengan tema me -myself dengan macam-macam gaya. Makanya jaman dulu sempet dihafalin ama si tukang poto karena seringnya ke studio poto. 

Lalu ndilalah di SMA aku sebangku ama anak yang suka poto juga, klop deh. Dianya malah sering ikut lomba-lomba cover girl di majalah. Aku sendiri lupa dulu ikutan lomba gak yah? *bonek…. But, lebih banyak poto-potoku sih buat koleksi album pribadi aja, selain emang nggak cantik-cantik amet. Sadar diri.

Kesenengan meng-close-up diri ini berangsur menghilang dan berkembang ke fokus moment, a situation, not me theme. Jadi lebih suka njepretin kegiatan, tanpa fokus orang tertentu. Tapi poto bareng-bareng yang disengaja action tetep seneng dan penting lah untuk cerita pemeran kegiatannya.
Dan predikat himagifo ini aku sandang sejak waktu kuliah, gitulah temen-temen waktu itu menjuluki-ku. Yah, singkatan dari Himpunan Mahasiswa Gila Foto. Ceritanya sejak dulu aku kemana-mana suka bawa kamera , ada interest untuk selalu bisa mengabadikan momen-momen yang memang layak tepat pada waktunya, untuk bisa ‘bercerita’ jika nanti dibuka kembali. Kan kadang kejadian yang ‘pas’ nggak bisa diprediksi? 

Jadinya kemana-mana suka rentang-renteng itu cam. Kadang kebetulan pas ada sanak famili yang berkunjung kerumah, langsung diabadikan deh. Atau pas ada anak-anak kecil mainan di pelataran rumah, saat mereka mainan di lapangan… lumayan ini menjadi kenangan waktu melihat mereka semua sekarang sudah besar.

Sebenarnya di jaman yang dah sangat modern ini, bisa aja pake poto yang ada di hp-hp, buat aku, prefer pake tools yang asli diperuntukkan dengan tujuan aslinya, yah, a camera. Dulu waktu masih pake pita film, seringnya film isi 36 aku habiskan sampe 3 bln-an, baru aku cuci cetak. Pita habis, langsung beli walopun nggak ada acara khusus, sekedar buat jaga-jaga ajah.

Pernah pas saking bokeknya, kelamaan nggak aku cucikan filmnya, walhasil clise-nya jadi bintik-bintik kya ada jamurnya. Hiks hiks… melaz banget. Sejak itu camera manual NIKON-ku aku musiumkan.

Well…. at least dengan hoby ini, disaat waktu berjalan dan semua pada terlupa, maka gambar-gambar inilah yang akan berbicara.

Advertisements

4 Responses so far »

  1. 1

    rirhikyu said,

    pengen punya hobi yang menahun 😛

  2. 2

    mylovelyadam said,

    hobby kita sama mbak dulu jaman kuliah kerjaannya hunting terus, uang bulanan habis buat hunting. beli film sama nyetak foto, sekarang ya tetep meski udah irit (karena pake digicam) tp waktunya terbatas..:(

  3. 3

    inacw said,

    rirhikyu said: pengen punya hobi yang menahun 😛

    sering bosen berarti?

  4. 4

    inacw said,

    mylovelyadam said: hobby kita sama mbak dulu jaman kuliah kerjaannya hunting terus, uang bulanan habis buat hunting. beli film sama nyetak foto, sekarang ya tetep meski udah irit (karena pake digicam) tp waktunya terbatas..:(

    ternyata aku ada temennya… emang asyik koq ngliatin ‘sejarah’ lama..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: