Diterima Es De

Baru aja dapet SMS dari calon sekolah dasar tempat Farid-ku mendaftar. isinya menyatakan bahwa dari hasil tes kemampuan dasar Farid DITERIMA dengan kategori nilai A (Sangat Baik).

Alhamdulillah…. tinggal mikir pelunasan uang pendaftaran….

Bersyukur si Farid memang sudah lancar membaca, tulisannnya pun lumayan bagus untuk seumurannya. jadi sebenernya acara tes masuk sabtu minggu lalu nggak begitu aku pikirkan. nyante tanpa beban *lawong emang yang diuji si anak ….

Duh… emaknya aja dulu SD nggak pke di tes. dulu kelas satu malah masih belajar mbaca, sampe tengah semester juga masih trutu’an. jaman sudah berubah, anak sekarang sudah pinter2, gizinya terpenuhi tapi jelasnya tuntutannya pun lebih tinggi.

waktu tes kapan hari, di sekolahan tersebut juga diadakan acara seminar sekaligus pentas seni. ada pakar yang memberikan materi pengenalan gaya belajar anak. lumayan jadi bekal para orang tua. dan murid-murid yang dipentaskan, mereka semua hebat, salut.

sedikit terhanyut, dulu aku masih seperti mereka, berseragam dan belajar. ada perasaan yang susah untuk digambarkan bahwa saat ini aku adalah orang tua, yang diberi amanah, tanggungjawab untuk mengantarkan si kecil menjalani kehidupan ini. yah, saat ini di fase bersekolah.

sebagai orang tua yang baru dalam dunia persekolahan anak, memasukkan anak di sekolah dasar adalah menjadi pengalaman pertama.

jika saat ini di Te Ka aku masih bersantai, belajar gak belajar nggak begitu memaksa, kayaknya klo udah SD nggak boleh asal. jika sebelumnya ada acara ini bolos, acara itu ijin, so nanti nggak boleh lagi. klo kemaren sekolahnya deket komplek Emaknya masih bisa bangun siangan, nanti kudu lebih rajin.

Siapp!!

Advertisements

4 Responses so far »

  1. 1

    allia2005 said,

    waah senang ya klo liat anak dapat nilai A ..plagi diterima di sekolah yg diinginkan..selamat ya Bu 🙂

  2. 2

    rirhikyu said,

    fiuhh kudu ngajarin nathan baca niy

  3. 3

    inacw said,

    allia2005 said: waah senang ya klo liat anak dapat nilai A ..plagi diterima di sekolah yg diinginkan..selamat ya Bu 🙂

    bener, ikutan seneng. At least nggak kalah ama yang lain.

  4. 4

    inacw said,

    rirhikyu said: fiuhh kudu ngajarin nathan baca niy

    he he… tapi jangan terpengaruh Mbak Feb, malah di Switzerland terdapat peraturan pemerintah orang tua tidak diperbolehkan mengajar anak membaca atau menulis sebelum usianya 7 tahun. di Findlandia juga ada Kebijakan yang sama. banyak pakar yang bilang ini akan membuat otak anak justru tidak bisa berkembang dengan optimal.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: