Awet muda

Masih bercerita tentang pengalaman hari minggu kemaren. Gara-gara keinget kejadian di bakul penjual ikan pas belanja di sebuah toko kecil di gang kampung, bukan di pasar. .. Minggu, urusannya selalu tentang perdapuran.

Dulu sempet heran koq ada toko yang menjual khusus ikan segar di dalam kampung. Klo di pasar kan sudah biasa, banyak …

Walopun ikan only, ternyata yah nggak pernah sepi pembeli. Aku langganan beli disitu tiap minggu pagi sebelum melanjutkan ke pasar yang lebih besar.

Dipasar sebenarnya banyak penjual ikan, lagian harusnya one stop shopping, tapi nggak sreg aja. Yang penting buat aku adalah semua ikan-ikan yang kubeli dibetet-i ama penjualnya tanpa rewel minta charge tambahan atau harganya dinaikkan. Kan urusan bersih-bersih ikan lumayan ribet, belum lagi ketusuk duri-durinya…. Asli males deh. Sejak menikah hampir nggak pernah mbeteti ikan dewe, kalo kepaksa belum betet-an pasti suami yang mengambil alih, he he… Dasar sothek
belum lagi klo di pasar besar, rawan kebujuk harga, klo penjual yang ini rasanya jujur bisa dipercaya.

kemarin aku belinya rada siangan sesudah dari pasar, awalnya banyak orang – aku yang paling akhir. Kemudian datang pembeli lain, orangnya berjilbab.

Berikut pembicaraan si pembeli (Pb) dan si penjual (Pj)
Pj : heiii mama.., lama nggak keliatan.
Pb : iya mbak, mau belanja ikan.
Pj : mama dari dulu tetep aja yah, nggak berubah. Awet muda. Dulu saya masih kecil mama sudah besar, tapi wajah mama tetep kaya masih muda waktu itu”
Pb : saya masih inget dulu mbak waktu kecil lucuu banget. Cuantik”.
Pj : iya mama masih awet muda aja.
Pb : masa sih, saya udah tua, 53 tahun, mbak berapa?
Pj : saya 41 ma, tapi nggak pernah ngurusin wajah.

Bla bla…. …

Aku pun asyik mendengarkan mereka berdua bercerita tentang masa lalu, sambil curi-curi pandang mengamati wajah perempuan itu. Bener, emang kulitnya bagus, masih kenyal dan cantik. Mereka keliatan sepantaran, padahal selisih umurnya lumayan, ibu itu emang awet muda.

Aku pun penasaran ikutan nylethuk nanya “rahasianya minum apa bu ?”

Perempuan itu cuman bilang dulu sehabis melahirkan selalu ‘nurut’ anjuran orang tuanya untuk minum jamu sampai dengan 40 hari. Apa kata orang tua-tua dilakoni. O’ow…

Disamping itu suaminya juga sangat perhatian masalah kedisiplianan jejamuan sehabis melahirkan.

Berarti emang terbukti donk anjuran ibuku waktu itu? Sayangnya memang masih silang pendapat antara berbahaya atau manfaat dalam jamu jawa yang dijual bebas itu. Waktu aku melahirkan, beberapa kali jamu yang dibelikan ibu aku minum tapi dari sisi keluarga misua yang seorang bidan katanya nggak boleh. Katanya obat dari dokter setelah persalinan sudah cukup, belum lagi nanti malah bayinya nggak tawar (nggak bisa nerima).

ya udah aku percaya aja disamping emang waktu itu udah nggak sempet jamu karena harus ngurusi si baby sendirian. selain belum punya pembantu, ibu pun datang njenguk sekali dalam seminggu jadi nggak ada yang mendisiplinkan.

Ah tidak ada kata terlambat, banyak jalan menuju cantik. Walaupun masa ‘emas’ setelah melahirkan udah kelewat, tetep ada jalan kalo pengen awet muda. Sayangnya emang aku kurang punya perhatian khusus ama urusan beauty. Biasanya cukup setiap mandi pake facial wash aja dan paling banter klo lagi musim bengkoang, aku parut buat masker.

Advertisements

2 Responses so far »

  1. 1

    drackpack said,

    *ngaca liatin muka yg mulai berkerut plus uban yg mulai bermunculan Aiiih…..!!!

  2. 2

    inacw said,

    drackpack said: *ngaca liatin muka yg mulai berkerut plus uban yg mulai bermunculan Aiiih…..!!!

    proses yang wajar yah Mbak… tua, siapa takud?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: