Bakal Musim Resign

3 hari sebelumnya sudah terkaget-kaget dikabari kalau salah satu temen baikku dari departemen lain ngajukan resign. Lhaaa koq sekarang malah dikagetkan dengan kabar bakal resign-nya accounting head di my own department.

Belum ada yang tahu, dia hanya mau membicarakannya by email. Dia bilang dalam beberapa lagi lagi dia akan ajukan suratnya. Menurutnya saat ini yang senior cuma aku. Dia berharap aku bersedia kalau misalnya aku yang gantikan pekerjaannya. Lanjutnya, karena kalau sampai surat sudah dia kirim berarti dia disini hanya sampai akhir mei 2011. “mudah2an kamu bersedia, bantu aku ya untuk suksesi nya…”, begitulah dia bilang di email.

Ini mah yang paling ngefek dengan pekerjaan aku. Segudang pertanyaan telontar. Ada apa ini? Koq resign beriringan sepertinya berkaitan? Rasanya langsung sesek dada ini. Berasa badan ikut gemetaran. Wes nggak bisa konsen kerja, kepikiran bakal jadi apa departemen finance-ku disini.

Aku katakan sama dia bahwa terus terang aku sudah mulai orientasi kenyamanan, bukan lagi karier. Walopun aku ada pengalaman menjadi chief sebelumnya . Akunting team yang sudah ada saat ini sudah pas menurutku, aku puas dengan hanya staff biasa. Berita ini jelas membuat akunya kaget. Aku berharap seandainya dia bisa mengurungkan niatnya karena yang jelas pasti di-tahan ama managemen, tinggal mereka mau bargaining apa. Tapi seakan-akan dia memang sudah deal, tit n bulat. Masalahnya ini bakal sangat berpengaruh pada keberadaanku di perusahaan ini.

Aku juga sampaikan bagaimanapun intinya klo semua sudah garis-nya, dan sudah jadi kenyataan dia nggak bisa ditahan, aku ya bisanya pasrah. Jika nggak ada orang lagi yang dilimpahkan dan harus aku, mau gimana lagi. Terpaksa harus nyesuaikan, at least untuk peralihan ini. Karena jika suatu saat aku bilang nggak sanggup yah harus orang lain yang menggantikan.

Aku pikir berita ini sudah cukup membuatku sedih, e..e… lha koq waktu makan siang malah santer issue (yang mendekati benar) bahwa aka nada sekitar 20 orang mengajukan resign untuk bergabung dengan mega proyek yang saat ini digarap eks presdir lama yang Februari lalu resign. akhir mei ini akan ada pembuktian dari gossip ini.

Byuh byuh, apa apaan juga yah….. Jika ini terlaksana, bakal menjadi hijacking moment terhebat yang pernah aku alami.

*sumpek mikirin.

14 Responses so far »

  1. 1

    andal15 said,

    Di kantorkupun lg musim resign dan otomatis hire bnyak karyawan jg. Koq resign pake musiman tohh..

  2. 2

    bundanaznin said,

    kok dikantorku ngga ada yg resign ya..pdhl gaji ngga gede2 amat…mgkn krn perusahaan plat merah kali ya,hehehe

  3. 3

    bundel said,

    Kerja di mana mbak Inna? Sini alamatnya kasih untuk saya, biar anak saya nyoba nglamar di tempat mbak Inna daripada kerja di pabrik yang udah di perbatasan dengan Bekasi, wah andaikata kantornya mudah dijangkau dari tempat saya kan enak hehehe……..Serius lho!

  4. 4

    bundafahri said,

    nek aku nglamar kira2 di tampa ga ya??

  5. 5

    inacw said,

    andal15 said: Di kantorkupun lg musim resign dan otomatis hire bnyak karyawan jg. Koq resign pake musiman tohh..

    semusim berarti? pasti ada pemicunya.sebentar lagi musim anak baru donk

  6. 6

    inacw said,

    bundanaznin said: kok dikantorku ngga ada yg resign ya..pdhl gaji ngga gede2 amat…mgkn krn perusahaan plat merah kali ya,hehehe

    jarang banget bunda denger resign-nya plat merah kecuali dipaksa karena bermasalah. lawong dambaan banyak orang…. aku aja denger temen masuk PNS ngiri

  7. 7

    inacw said,

    bundafahri said: nek aku nglamar kira2 di tampa ga ya??

    tidak usah dicobak Mak.perijinan dah kelar, sertifikasi dinas kesehatan lolos, orderan terus ngalir, wes lanjut jadi bos aja nggak enak lho jadi pegawai.

  8. 8

    inacw said,

    bundel said: Kerja di mana mbak Inna? Sini alamatnya kasih untuk saya, biar anak saya nyoba nglamar di tempat mbak Inna daripada kerja di pabrik yang udah di perbatasan dengan Bekasi, wah andaikata kantornya mudah dijangkau dari tempat saya kan enak hehehe……..Serius lho!

    di GRESIK bunda, deket sih ma surabaya. tapi apa nggak malah jauh dari sono? tapi anak muda perlu deh merantau. insyalllah klo ada kabar lanjutan aku pm

  9. 9

    bundafahri said,

    inacw said: tidak usah dicobak Mak.perijinan dah kelar, sertifikasi dinas kesehatan lolos, orderan terus ngalir, wes lanjut jadi bos aja nggak enak lho jadi pegawai.

    mbak ina ki ana2 aeeeeeeeeewakakkakkak

  10. 10

    bundel said,

    inacw said: di GRESIK bunda, deket sih ma surabaya. tapi apa nggak malah jauh dari sono? tapi anak muda perlu deh merantau. insyalllah klo ada kabar lanjutan aku pm

    Ah wis, lupakan aja. Saya pikir di Jakarta situ, daripada saya ditinggal lunga anak wedok saya, mending nggak jadi aja ah 😀 Terima kasih.

  11. 11

    bundanaznin said,

    inacw said: aku aja denger temen masuk PNS ngiri

    aku bukan kerja di PNS kok….tp di BUMN….podo wae plat merah ya hehehe..

  12. 12

    inacw said,

    bundafahri said: mbak ina ki ana2 aeeeeeeeeewakakkakkak

    bener mbak ika, sumpah gak enak dadi pegawai

  13. 13

    inacw said,

    bundel said: Ah wis, lupakan aja. Saya pikir di Jakarta situ, daripada saya ditinggal lunga anak wedok saya, mending nggak jadi aja ah 😀 Terima kasih.

    iya klo bisa nyari yang deket-deket bundanya biar selalu deket lahir batin.

  14. 14

    inacw said,

    bundanaznin said: aku bukan kerja di PNS kok….tp di BUMN….podo wae plat merah ya hehehe..

    BUMN juga idaman banyak orang lho


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

