Menjalin Silaturrahmi kembali

Beberapa hari yang lalu buka pesbuk lihat inbox, ada message dari fatz, Pernah sama-sama aktif silat di kampus waktu kuliah. Dia adik angkatan sih, anak sastra Inggris sedangkan aku FE.

==Dear brothers and sister,UKM TS Unair punya gawe nih, Kejurwil TS se-Jatim di Gedung Auditorium Kampus C Unair tgl 26-29 mei 2011.

Tgl 29 mei, ba’da Ashar, ada REUNI bareng alumni UKM TS Unair di Gedung Auditorium Kampus C Unair … Harap Hadir ya…Tolong forward ke teman2 alumni UKM TS Unair yg lain ya …Salam Silaturrahim … Semoga Allah merahmati. Amin.

Beberapa temen yang masuk dalam list message receiver menjawab “wah..pingin banget aq dateng mbak..sayang selain jauh juga wes kabotan anak.he… Salam ja ya mbak buat teman2..”. Ada juga yang bilang “insyallah….”

Ada juga si ex ketua UKM, seangkatan dalam kepengurusan membalas “Terima kasih atas undangannya salut untuk rekan2 panitia…, mohon maaf kemungkinan tidak bisa hadir, maklum jarak dan waktu yang tidak memungkinkan, insyaallah di lain kesempatan bisa hadir. Semoga acaranya berjalan dengan lancar. Ina, Lely, Osy dan bos fitrah kalau datang ya…. Trims “==

Ouw, ternyata bakal ada reunian…..

Dalam hati, asli aku kangen, kepengen sih ketemuan lagi temen-temen silat. Seperti jawaban kebanyakan yang lainnya, aku hanya membalas “insyallah, semoga ada kesempatan untuk hadir …” belum berani janji.

Dah lamaaa banget, sepuluh tahun lebih deh sudah putus hubungan nyata. Belum ngomong juga ma suami sih. Moga dengan senang hati deh mau mengijinkan en nganterin aku. Klo dulu walopun lulus n dah kerja, setiap kali ada pertandingan aku masih sempetin datang menyaksikan, menjadi supporter buat atlet anggota UKM yang sedang bertanding sekalian silaturrahmi lah ama temen-temen yang masih aktif. Ini juga menjadi tomboh kangen saat saat dulu aku yang menjadi di gelanggang.

Tepatnya setelah menikah, aku udah nggak sama sekali kontakan ama ex-temen UKM silat. Gak ngerti mungkin misua kuatir aku ketemu temen yang ‘dicurigai’-nya dulu naksir aku kali…. Yee, padahal yah udah nggak pernah ada kabar sih si temen itu.

Rasanya, aku merasa begitu bersalah dalam beberapa acara kumpul-kumpul tapi tidak pernah bisa hadir. Diantara temen seangkatan, mungkin aku yang terkesan tidak ‘menyambung’ tali silaturrahmi. Sampai-sampai mungkin temen cewek yang paling plek dengan aku, juga sama-sama jadi pengurus, mengatakan aku sudah berubah, sudah tidak seperti dulu lah, sombong lah. Masalahnya hanya satu, aku tidak pernah datang saat ada acara kumpul. Sempet hubungan jadi begitu terasa renggang karena ini. Seakan aku menuntut dia mengerti akan keadaanku tapi dia selalu salah pengertian .

Dulu aku sering menginap di rumahnya, dengan keluarganya sudah sangat akrab. Tapi atas tidak tersambungnya silaturrahmi itulah sempat menjadi penghalang di hati ini. Tidak ada masalah spesifik yang menjadikan masalah, hanya komunikasi yang terputus itu. Aku salah sudah menuntut dia selalu mengerti kerepotanku, berharap dia paham akan kondisiku setelah menjadi seorang istri yang bekerja sekaligus masih berstatus ‘mahasiswa’ , yang nggak lulus lulus gara-gara skripsi belum selesai sampai akhirnya di kantor ada PHK masal baru bisa selesai skripsi dan lulus. Tetep masih juga pusing dengan PHK hingga anak ke-2ku terlahir.

Well….keliahatannya seakan semua sudah menjadi terlambat, keadaan itu menjadikan aku terputus hubungan dengan teman-teman akrabku sebelum menikah.

Hingga akhirnya sekitar 2 tahun lalu, aku datang di pernikahannya dari undangan aku dapatkan hanya dari ‘sms’ , aku berjabatan tangan dengan ibunya dan mempelai dengan menangis terseduh-seduh merasa bahwa ada yang hilang selama ini. Di dalam amplop aku sertakan pula surat permintaan maaf atas apa yang terjadi selama ini serta iringan doa untuknya.

——Semoga Allah mengizinkan kami semua tetap bersaudara….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: