makelar rekruitmen

Pagi tadi manager HRD datang ke ruangan finance untuk suatu keperluan, setelahnya dia nyamperi aku “eh, kamu nggak punya temen lagi? Buat Mr.A (GM-Marketing). Butuh untuk back office“. Lalu dia melanjutkan “dia mau kayak kamu, katanya kamu galak dan menggigit“.

“hahhh?? Gak maen!!” langsung nyengir heran tapi yah cengingisan. Secara aku bagian dari fin&acc berkeharusan mengawasi cycle pekerjaan beberapa departemen yang berada dibawahnya, so memang dia lumayan mengenalku. Termasuk dia pernah juga kena ‘marah’ku.

2 tahun lalu Mr. A juga pernah berbicara langsung ke aku untuk maksud yang sama. But nggak kesampean karena yang aku ‘target’ ternyata nggak pengen pindah kerjaan. Waktu itu untuk admin marketing. Tapi, lagi-lagi pake diembel-embeli yang kayak aku. Maksoodnyaaaa??

Permintaan tolong dari ibu HRD ini adalah sudah untuk yang ke sekian kalinya. Dulu dia pernah bilang “ ina, stok temenmu kan banyak. Kamu seneng kan temen-temenmu ngumpul lagi. Tawarin deh yang mau ditempatkan di dokumen export”

Memang tempat perush aku bekerja waktu itu bangkrut. Semua kena pemutusan. Setelah PHK, aku mendapat perush lain tapi masih dalam bidang yang sama. Lagi-lagi di coldstorage. Sayangnya pasaran udang di seluruh dunia sangatlah ketat ditambah kalah saingan dari produsen luar negeri. Dan sudah bisa ditebak, perush udang yang ke-2 ini pun mulai oleng. Untungnya aku dah cabut sebelum pegawai benar2 dirumahkan.

Berkat adanya PHK n ditambah 2 perusahaan lain setelahnya itulah, kemungkinan memang benar bahwa stok temenku masih banyak, baik yang mungkin mau di-hijeck ataupun suka hati mau berkumpul kembali.

Aku sih nggak bakal nawarin temen2 lama kalo tidak diminta. Wes macem-macem bagian deh yang pernah dimintain tolong nyari.

Memang nggak semua temen yang aku tawarin bersenang hati mau mencoba. Selain mungkin dah krasan di tempat barunya juga bisa jadi kendala jarak. Rata-rata mereka tinggal di sekitar surabaya, sedangkan kantorku di Gresik. Selain yang sudah diterima disini, ada 2 referensiku yang juga ‘hampir’ bergabung namun akhirnya nggak cocok masalah gaji.

Dan saat inia di kantor sudah ada 3 teman lain yang berasal dari perusahaanku dulu itu . Semua temen yang mendengar keheranan “ wah reuni donk …” . Emanggg….

Teman yang pertama kali masuk sini adalah staff export di tahun 2005 akhir, pas baru mulainya dioperasikan oleh pemilik dari investor india. Lalu disusul teman satunya sekitar tahun 2006 yang diterima di bagian import. Mereka sama-sama dari dept EXIM yang resign dari perush lama tahun 2004. Berkat informasi mereka selanjutnya menyusul aku diterima di tahun 2008. Dan yang terakhir teman kami juga bergabung di dept yang sama denganku tahun 2009.

Yang penting kan ini bukan KKN, karena masing-masing dari kita hanya penyampai informasi lowongan doank. Proses rekrut tetap diserahkan ke managemen. Dah nggak ikut-ikutan setelah itu. Biasanya tau-tau dikabari “ akhirnya aku ketrima…” .

temen yang ngasih info aku waktu itu juga nggak nyangka bakal diterima dan kerja satu kantor, karena info low yang diberikan adalah untuk kantor anak perusahaan yang di surabaya, tapi ternyata pas lagi butuh buat yang Gresik.

Alhamdulillah insyallah kami semua ‘nggenah’, jadi perusahaan nggak salah pilih kami, cieee….

2 tahun lalu Mr. A juga pernah berbicara langsung ke aku untuk maksud yang sama. But nggak kesampean karena yang aku

Advertisements

8 Responses so far »

  1. 1

    cieeeegalak dan menggigit!awwwww

  2. 2

    aghnellia said,

    gak mo deket2 ah..takut digigit! Aww

  3. 3

    bundafahri said,

    pak ina… apa kabar??? 😀

  4. 4

    drackpack said,

    Jadi suka menggigit ya?*waspada

  5. 5

    inacw said,

    srisariningdiyah said: cieeeegalak dan menggigit!awwwww

    lebih hobby menggigit Roti koq mbak.

  6. 6

    inacw said,

    aghnellia said: gak mo deket2 ah..takut digigit! Aww

    deket takut digigit, jauh takud dikejar. kemana enaknya?

  7. 7

    inacw said,

    bundafahri said: pak ina… apa kabar??? 😀

    aku baik2…kuangen rek… sibuk yah?

  8. 8

    inacw said,

    drackpack said: Jadi suka menggigit ya?*waspada

    waspadalah ..waspadalah!! *bang napi


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: