THR oh THR….(partII)

–Sigh– Ya… hare gene belum terima te ha er deh. Padahal ngarep-ngarepnya aja sudah jauh-jauh hari seperti yang pernah aku tulis di sini. Normalnya sih hari ke-15 bulan ramadhan. Merana .….

Tawar-menawar besaran perkalian thr tahun ini memang seru. Sampe beberapa kali seluruh staff dibawah naungan organisasi ‘forum’ harus berkumpul ‘merapatkan’ diri untuk tetap 1 suara menuntut kenaikan lebih dari tahun kemarin. Nggak juga ketemu sepakat antara managemen dan forum, akhirnya yah telat begini.

Walaupun masih jauh dari prosentase kenaikan yang diharapkan, tahun ini memang harus legowo menyaksikan managemen ber-acara bagi-bagi mobil untuk kali ke-2. Bisa jadi jika diasumsikan sebagai bonus maka itu adalah 10-an kali gaji mereka, sedangkan para staff ‘biasa’ diharapkan cukup puas ditawar hanya dinaikkan nol koma sekian. Yah beginilah klo nasib pegawai biasa, kesejahteraan juga ‘biasa’.

Akhirnya benar harus menerima nasihat dari management bahwa berapapun itu kita harus menghargai inisiatif managemen, tetap berasumsi bahwa rumput tetangga belum tentu lebih hijau, bahwa kita tidak boleh ada perasaan cemburu atau iri, bahwa harus selalu lihat kebawah…. Dan seterusnya.

Semua itu benar, sekali lagi harus tetap disyukuri.

Nunggu keputusan deal thr udah molor banget, e’e tinggal cair masih juga kena kendala di bank-nya. Lagi-lagi oleh orang-orang sulit yang hobby menyulitkan segala sesuatu. Berkali-kali aku dibuat bad mood urusan dokumen ama staff dari group ‘M’ ini (pernah kutulis sebelumnya). Aku pikir hanya di kantor pusat div. Industry aja yang orang-orangnya menyulitkan, lha ternyata yang div. Perbankan pun podho ae. Rata deh typical orangnya.

Thr-an yang harusnya ‘beres’ dan ditransfer ke masing-masing rekening pada hari jumat kemarin, 19 aug, terpaksa gagal gara-gara grand total nilai gaji jika dirincikan berbeda dengan nilai cek /giro yang tertulis. Berapa cobak selisihnya? Hanya 0.3-an !!

Udah ngitungnya baru kelar setelah sholat jum’at sehingga baru setor ke banknya mepet, lha koq jam 14.30-an ditelpon masalah selisih itu. Ama yang bagian ngitung terpaksa harus dicek ulang saat itu dan seperti biasa harus mengirimkan data yang benar kembali ke tempat cabang bank ybs. Padahal jarak kantor ama itu cabang harus lintas kota. Untungnya lewat tol tapi kan nggak lucu harus bolak balik hanya karena nol koma tiga.

Udah susah payah ngirim ulang data, e’e… lha koq sekitar jam empatan sore lebih masih nelpon katanya masih ada selisih 0.0…. Wes, harapan kosong…

Walhasil, sejak pagi aku dah pasang muka ceria atm bakal bisa digredhek, udah janjian ma suami buat belanja , namun kenyataan harus nelongo bersabar nunggu hari senin besok. Koq becik Koq becik itu orang bank ‘M’….

dibandingkan mempermasalahkan nol koma rupiah, masih jauh ruginya biaya mereka nelpon konfirm yang berkali-kali. Belum lagi berapa biaya bahan bakar mobil yang harus mondar-mandir gresik-surabaya-sidoarjo. Dan yang penting berapa jiwa dikecewakan?

Kalo udah gini, baru mikir tau gitu waktu dulu dipolling pindah bank, aku harusnya milih bank ‘m’ yang satunya .

Yah, walaupun waktu semakin dekat menjelang lebaran dan belum bagi-bagi, belum belanja juga, mudah-mudahan aja masih kebagian nomor baju atau nomor sepatu yang cocok dengan ukuran anakku. Klo emaknya mah lebaran ‘minimalis’ aja, baju di lemari masih layak.

Advertisements

4 Responses so far »

  1. 1

    estiningtyas said,

    dirimu gawe dimana bun? thr kok itung2annya jlimet gitu hehhee

  2. 2

    cawah said,

    iya THR e agk aneh hehhebelum THRan nih hik hik

  3. 3

    inacw said,

    estiningtyas said: dirimu gawe dimana bun? thr kok itung2annya jlimet gitu hehhee

    di perush stainless milik india bul bul Bunda.njlimet he he…. emang tiap tahun ‘tawar-menawar’perkalian angka thr. kali ini thr dapet 59.5 hari. bingung kan? aku sih lebih seneng pake konversi prosentase, yang artinya 59.5/30hr.

  4. 4

    inacw said,

    cawah said: iya THR e agk aneh hehhebelum THRan nih hik hik

    iya ikut jengkel. getem2 napa nggak sekalian dimasukkan di KKB.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: