[apes] Kehilangan Kunci Toilet

Kapan hari aku lagi apes. Urusan sepele, sekedar kehilangan kunci toilet kantor. Tapi sempet bikin perasaan kepikiran wal nggak nyaman. Sedih, merasa guilty campur be te jadinya.

Selama ini toilet cewek selalu dikunci, menghindari orang2 yang tidak bertanggung jawab ikut mengotori. Maklum lokasi toilet deket area produksi, dan tidak semua sadar kebersihan. Sangat memungkinkan muncul permasalahan-2 jika dibiarkan terbuka.

Lawong udah dikunci aja, tetep malem-malem ada yang pinter ala -Mac Giver membukanya . Nggak masalah jika ikut dijaga tapi klo selesai BAB ditinggal keplas lalu kita2 yang terpaksa nyiram? Atau kadang banyak putung rokok berserakan di dalam.

Nah waktu itu pas sehabis makan siang aku ke toilet. Seperti kebiasaanku selama disini, aku selalu mencenthelkan itu kunci dipintunya tanpa aku cabut. Daun kunci berbentuk cylinder, yang bisa dikunci dari dalam dengan cukup menekan tombol tengah. Aku meletakkan kunci seperti ini guna menghindari terulangnya locked tapi kunci masih di dalam. Maklum kadang suka pikun. Selain itu sebagai pertanda juga klo ada orang didalamnya, ben ora digedor-gedor confirm. Biar hajat ‘mengalir’ lancar gitooo.….

Lha koq aku keluar kunci udah raib. Nanya cowok yang kebetulan disitu juga nggak tahu. Dan setelah aku sampaikan ke temen-temen cewek lainnya, rata-rata respond-nya menjadi resah. Mereka kuwatir klo malem-malem bakal dimasuki anak laki dengan leluasa dan bikin kotor toilet perempuan. Malah temen-temen akhirnya nge-joke ” wah klo dipasangi CCTV gimana nih….”,lainnya nyahut ” Biarin bisa tenar ntar klo udah diupload di YOU TUBE…”

Karena memang merasa bersalah, walaupun itu cuman joking jadinya sensi juga ngedengernya… aku bener2 merasa nggak enak karena kejadian hilangnya memang waktu aku yang pakai. Apalagi denger statemen yang sedikit blame me, meskipun itu JOKE (?).saat itu juga aku nelpon suami janjian minta dianterin ke Supermarket Tehnik sepulang kerja buat membelikan gantinya. Sumpek klo disemoni.biarlah mahal nggak papa aku beli. Pye maneh memang lagi apes.

Keesokan harinya waktu kunci yang baru dipasangkan, lha koq ternyata tidak bisa. Kata tukangnya, kunci yang aku beli mungkin cacat produk, lubang scrub ( wedhok’ane) tidak standar sehingga Mur tidak bisa masuk.


Wadduh, koq yah ada-ada aja seh….akupun nelpon bagian pembelian kira2 apa bisa diretur klo beli di Supermarket itu? Mendengar cerita dia, jadi pesimis. Udah mencoba nelpon si Toko tapi sibuk terus. Akupun langsung nelpon suami minta dibelikan lagi di Toko Biasa, biar klo cacat lagi gampang prosedur ngembalikannya, at least nego personal.

Dan ternyata suami membelikannya tidak seperti ukuran sebelumnya, pegangannya kekecilan walopun dalemnya tetep standard. Tapi aku tetep nggak enak, masak mengganti dengan specs yang berbeda. Aku nggak enak klo sebelumnya kwalitas bagus tapi aku ganti biasa-biasa.

Akhirnya terpaksa aku datangi aja Supermarket yang beli kunci pertama kali, kali-kali boleh diretur. Mabok deh masak harus beli lagi sampe 3 kali? Alhamdulillah walopun nunggu rada lama, kunciku digantikan dengan yang baru. Kali ini aku minta langsung dipasangkan Mur-Bautnya. Lega…..

Sayang kemaren lupa membawanya ke kantor. Dan kemaren pula udah keliatan aneh melihat isi sampah dalam toilet. Masa ada sarung tangan? Cewek2 insyallah nggak makek deh. Lagian nggak kempro dibuang disitu pastinya.

Berarti memang toilet sudah tidak aman lagi karena kunci dipegang ‘dia’

13 Responses so far »

  1. 1

    afriantodaud said,

    toilet dimana nih mbak? kok pakenya rame2 ^^

  2. 2

    bundel said,

    Hiiiiii……… kok mak prinding ya mbak aku le moco. Awas lek deknene duwe niat jahat.

  3. 3

    raniuswah said,

    udah buruan ganti kuncinya.di pabrik ya?kok rada horor cerita nyampahnya di k.mandi?

  4. 4

    Repot emang!Aku dulu pernah bikin 5 serep’an, itu aja kadang masih kudu cari pinjeman kunci, haha!

  5. 5

    tintin1868 said,

    wadoh kunci aja ribet ya..

  6. 6

    inacw said,

    afriantodaud said: toilet dimana nih mbak? kok pakenya rame2 ^^

    di kantor Bapak…. iya takud ‘rame’ klo ada cowok ikut memanfaatkan.

  7. 7

    inacw said,

    bundel said: Hiiiiii……… kok mak prinding ya mbak aku le moco. Awas lek deknene duwe niat jahat.

    wah, bunda tambah manas2i nih…. he he…

  8. 8

    inacw said,

    raniuswah said: udah buruan ganti kuncinya.di pabrik ya?kok rada horor cerita nyampahnya di k.mandi?

    iya, udah kuganti. hari ini dah beres. orang2 kadang asal mbak, nggak mau menjaga fasilitas bersama.

  9. 9

    inacw said,

    laurentiadewi said: Repot emang!Aku dulu pernah bikin 5 serep’an, itu aja kadang masih kudu cari pinjeman kunci, haha!

    uakeh-e Wi? digawe ndi ae? tapi emang harus ditambahi lagi deh toilet cewe

  10. 10

    inacw said,

    tintin1868 said:

    iya mbak, namanya juga wanita, penuh perasaan

  11. 11

    hm, 2x diilangno mak’e.1x ketinggal didalam kamar mandi: ditemukan pak abu dan dia bawa.1: aku tinggal di wawan, pas aku keluar.1 lagi ternyata masih ada di tas kerjaku, haha!

  12. 12

    inacw said,

    laurentiadewi said: hm, 2x diilangno mak’e.1x ketinggal didalam kamar mandi: ditemukan pak abu dan dia bawa.1: aku tinggal di wawan, pas aku keluar.1 lagi ternyata masih ada di tas kerjaku, haha!

    Ya wes yang ditasmu disimpen aja terus , sebagai kenang2an. Ataw, kali2 dikau berubah pikiran tuk kembali kepada kami…..

  13. 13

    inacw said: kali2 dikau berubah pikiran tuk kembali kepada kami…..

    hahaha, sepertinya engga deh 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

