Setahun ngempi

Aku create id inacw udah sejak 2008, as seen di halaman depan MP. Malah sempet terlupakan karena lupa passwordnya. Waktu itu sekedar buat komen di blog alumnus kantor lamaku . Id ini adalah gabungan nama panggilanku Ina plus initial misua Choirul Wibisono. Asyiknya kalo dilafalkan dengan lidah anak kecil, maka akan terdengar sebagaimana nama resmi akteku, Innatus.

Bulan inilah genap usia setahun aku ngempi. “Now, you’re ready to get started with Multiply”, begitulah balasan email dari multiply 19 oktober 2010 setelah aku mengaktifkan akun MP .

Umur 1 tahun layaknya bayi, mungkin aku belum mahir dalam banyak hal kecuali kemampuan standar yang disyaratkan, yaitu bercerita. Berbekal pengalaman masa lalu yang hobby nulis diary, akhirnya aku bisa menjalani dan mengisi rumah mayaku ini. Bisa dibilang terlambat, karena booming blogging sudah sejak lama sekali, namun aku baru bergabung setahun yang lalu. Maklum, modal ber-internet belum mendukung kala itu….*classical reason.

Mengenal internetnya sendiri sih jelasnya udah lama. Lawong sejak dulu jadi kuli kantoran kan pasti masih ada bau-bau yang satu ini. Malah dulu pas masih baru-barunya tahun 2001 aku bela-belain ikut pelatihan 2 hari “Pengenalan Internet & Web Design”, saking biar nggak nul putul di era informasi begini. Saat itu udah belajar bikin web – nimbrung geocitiesnya yahoo. Tapi nggak tahu nggak berlanjut nekuni, jadi ditinggal begitu aja. Aelanjutnyau paling2 cuman browsing-browsing artikel kesukaan, resep-resep…. Ym-an juga, tapi sekarang udah juarang. Pas temen2 rame di prenster, aku nggak ngelirik. Ketambahan lagi ada blogging lalu fb tetep enggan juga bergabung. Saat itu umek urusan si jago-jagoku yang masih kecil.

Then baru setelah punya modem setahun yang lalu itulah, aku bertemu (kembali) dengan MP. Awalnya nggak kepikir tertarik blog, pemanfaatan inet masih seputar browsing informasi atau game buat si kecil. Tiba-tiba setelah melihat blog salah satu keponakan langsung terpikir kenapa aku nggak menyalurkan bakat menulisku kembali? At least untuk memori perjalanan hidupku sebagai pengganti diary yang sudah lama berhenti.

Niat pengen nulis-nulis, usahapun dijalankan dengan membeli satu buku panduan membuat blog. Setelah tamat membacanya, dari 3 blogging itu, aku memutuskan gabung di MP aja. Lupa2 ingat kelebihan apa yang membuatku tertarik kesini. Yang jelas karena sebelumnya udah punya akun MP. Then ternyata hasil trial n error mengingat password berhasil, pikirku napa nggak lanjut ini aja, tinggal aku mengaktifkan akun agar bisa posting.

Awalnya temen yang aku add adalah hasil membrowsing sesuatu lalu ketemu site-nya. Berkomen sekalian nge-add. Pernah pas nyariin resep A ketemu bunda ini, pas lagi cari artikel B ketemu ini , lagi nyarik tips bikin theme ketemu bunda itu. Selanjutnya cara add-ku dengan ngeliatin komennya kawan2 di lapak orang lalu ngintip sitenya. Rata-rata target awal memang para bundo.

Dan, aku memang tidak salah pilih dengan Multiply. Feeling comfort deh dengan keramahan dan kehangatan dari para penghuninya. MP, I love you….

Secara masih baru, seringkali cara bertutur dalam tulisan-tulisanku masih kurang enak. Bahasa yang aku pakai kadang masih kaku, kurang gaul. Trus dalam menjurnal masih sering kebingungan mengatur alur menyambungkan cerita. Menulisku masih grathul-grathul, belum ngelanyah . Ada perbedaan menulis diary dengan menjurnal disini. Kalau kebiasaanku nulis diary, mungkin kebanyakan deskriptif – historis sebuah kejadian tapi kalo di jurnal kadang ada sisipan opini atau gagasan yang nggak mudah buat dituliskan.

Well… meski hanya 1-2 pembaca-ku, insyallah aku akan tetep menulis. Karena memang aku menulis untuk menjadi catatanku. Dengan apa yang pernah kutulis semoga akan selalu menjadi pengingat dan menginspirasi diri sendiri untuk konsisten akan hal-hal baik yang pernah kujalani (baca: kutulis). Semoga juga bisa inspiring buat teman lainnya.

Advertisements

13 Responses so far »

  1. 1

    estiningtyas said,

    ayo terus menulisss..bahasaku juga kadang acak kadut kalo pas ngejurnal tapi pede jaya hehhe

  2. 2

    tiarrahman said,

    cuek saja..menulislah untuk menyenangkan hati.btw.. setuju MP paling nyaman untuk menulis.

  3. 3

    tintin1868 said,

    selamat hari jadi ya empinya..

  4. 4

    ogieurvil said,

    penting gak penting yang penting posting…. wakakak… met ngempi kembali…

  5. 5

    bundananda said,

    kalo mo nulis ya nulis aja..urusan eyd nanti dlu dah..kalo dijadikan buku jg paling diedit hehe..yg jelas,senang berteman dgn mbak ina..

  6. 6

    nitafebri said,

    Wuuiih itu id gak ilang rupanyawalau dicuekin 2 thnsoalnya MP pindah server ada yg di buang gitu biar ga berat.Lanjuut ngempinyaah

  7. 7

    mellyheaven said,

    yeeess, keep writing, mba inaaaaaa

  8. 9

    Selamat!!! Senang bisa jadi kontaknya Ina. Aku juga sering tiba2 absen lama kok tergantung kesibukan, maklum ibu2 he..he..he…

  9. 10

    drackpack said,

    Met ultah… Numpeng dong yaa…

  10. 11

    rosshy77 said,

    wahh ultah donkharus dirayain ni 🙂

  11. 12

    inacw said: Feeling comfort deh dengan keramahan dan kehangatan dari para penghuninya. MP, I love you

    ini bener. aku nemu banyak teman yang akhirnya ketemu, lalu jadi baiiik seperti saudara.

  12. 13

    inacw said,

    Buat rekans semuanya, makasih banyak ucapan ultahnya n semangatnya….maaf nggak pake tumpeng or tart….Yess, saya bakal terus nulis and tetep stay di MP oNLy.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: