Ayo beli, beli sekarang

Beginilah kalau anak kecil meminta sesuatu. Tidak perlu mikir mungkin tidaknya, cukup nangis merengek, minta dituruti sekarang!

Adik : ayo beli mobil ayah, ayo kita beli sekarang (sambil uyel-uyel duduk di leher ayahnya)

Ayah : iya dik…

Me : kemaren kan sudah dibelikan mobil sih dik, kenapa minta lagi? Tuh cari mobilnya banyak yang masih bagus bagus.

Adik : bukan mobil itu, mau mobil besar seperti kemaren

Ayah : (berbisik) wong dia mau mobil beneran koq….

Me : @#$%^^&&***(&^^%…….

Ayah : makanya ta dik sholat, didoakan biar ayah sama ibu rejekinya banyak biar bisa beli mobil.

Akhirnya setelah itu disuruh ayah sholat, e’e nurut mau sholat. Langsung ambil sarung ikut di-imami ayah. Trus khusuk berdoa mengamini ayah.

Bukan sekali aja adik ‘usul’ beli mobil. He he…. “ enak lho yah kalau hujan rambutnya tidak basah…..”

Si kakak juga gitu, suatu hari dengan entengnya bilang “ ibuk, berapa sih uangnya buat beli mobil?”. Aku jawab “yah buaaanyak”. Lalu dia balas “ dua ribunya sampai berapa? Kalu nanti aku tambahi uangku sepuluh ribu , udah bisa buat beli yah?”

Gitu deh anak-anak….. Nggak ngerti mumet-e muter duit.

Semoga harapan mereka akan menjadi doa. Semoga Allah akan memberikan rejeki-Nya lebih dan lebih.

Advertisements

8 Responses so far »

  1. 2

    bundel said,

    Untung dulu anak-anak saya pada nggak merengek minta mobil. Kayaknya naik angkot aja mereka udah mau, apalagi kalau pas main ke Jakarta naik kereta, turunnya dinaikkan taksi, mereka udah berasa jadi orang kaya hahahaha………….Semoga keinginan ananda cepat terkabul ya nak, repot memang kalau mereka yang mau, lha belum ngerti konsep nilai uang.

  2. 3

    faziazen said,

    amin…iya anak2 kalau udah pengen sesuatu bisa merengek, bahkan nangis gulung gulung

  3. 4

    inacw said,

    embunpagi2023 said: aamiin….

    makasih….

  4. 5

    inacw said,

    bundel said: Untung dulu anak-anak saya pada nggak merengek minta mobil. Kayaknya naik angkot aja mereka udah mau, apalagi kalau pas main ke Jakarta naik kereta, turunnya dinaikkan taksi, mereka udah berasa jadi orang kaya hahahaha………….Semoga keinginan ananda cepat terkabul ya nak, repot memang kalau mereka yang mau, lha belum ngerti konsep nilai uang.

    iyya Bun, semoga keinginan mereka didengar sama Allah.

  5. 6

    inacw said,

    faziazen said: amin…iya anak2 kalau udah pengen sesuatu bisa merengek, bahkan nangis gulung gulung

    gulung2 ama guling2…. nggak papa deh biar ayah semakin semangat mencari rejeki.

  6. 7

    drackpack said,

    Doa anak2 itu didengar Tuhan, mbak. Mudah2an dikabulkan.

  7. 8

    inacw said,

    drackpack said: Doa anak2 itu didengar Tuhan, mbak. Mudah2an dikabulkan.

    bener, amin amin mudah2an ada aja rejeki nantinya.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: