Asyiknya Bisa berkeringat

Berkeringat aja bangga? Begitulah….

Ceritanya kemaren aku janjian ama temen nyobain senam di tempat lain. Yaitu di rumah instruktur yang biasa ngajar hari selasa di sanggar tempat kita jadi member. Namanya Mbak Nur. Guru senam yang ini emang oke pol. Gerakan senamnya mengasyikkan, nggak bikin bosen apalagi menguap ngantuk. Gerakannya tuh semi-semi kayak menari, nggak rugi pokoknya kalo ikutan.

Setelah beberapa kali janjian gagal mulu alias kapan hari gagal karena badanku nggak fit, terus tertunda lagi karena si kakak lagi UAS, nah kebetulan deposit di sanggar juga udah habis, plus jumat kemaren lagi jadwalnya instruktur lain, akhirnya kita pun sepakat datang ke rumah si guru.

Udah gitu di jalan sempet spot jantung takut telat nggak nututi. Lawong tol macet ada kecelakaan. Mana kita belum tahu pasti rumahnya, cuman dikasih ancer-ancer doank trus disuruh nanya Mbak Nur guru senam istrinya marinir. Syukurlah tetep bis mengejar waktu, walaupun dah mepet banget.

Dan beneran, kita pun sempet kesasar Keliru masuk di sanggar senam yang lainnya. Sempet malu ama instruktur yang disitu karena terpaksa kami harus melanjutkan pencarian ke rumah si Mbak nur. Syukurlah setelah itu ketemu juga lokasi yang dituju.

Kapan hari yah sempet survey rumahnya tapi nggak pake nanya-nanya tetangga. Ngeliter gang sambil berharap kedengeran suara music senam. Tapi mungkin pas bukan jadwalnya kali yah, nggak nemu.

At least waktu itu udah ada gambaran lokasi mana aja tempat berjualan makanan atawa gorengan yang bisa buat ganjel perut sebelum senam, daripada perut bernyanyi… namanya juga pulang kerja langsung senam.

Ternyata…… anggotanya disitu buanyak. Sama banyaknya kayak di sanggar yang biasa kami ikut. Malah, lebih banyak disitu kali yah. Bedanya tempat yang ini kecil. Maklum, cuman ruangan tamu yang dipakek senam. Sepertiga dari luas sanggar kami tapi anggota sama banyaknya. Bisa dibayangin deh.

Walhasil senamnya pun dempet-dempetan. Gerakannya didominasi gerakan di tempat. Atau kalaupun gerakan melangkah, palingan yah nggak sampe jauh bergesernya. Tapi, walaupun begitu gerakan yang lakukan tetap berkwalitas.

Dengan ruang tamu yang segitu dan peserta yang segito, plus ventilasi yang minim, no fan no AC, pintu ditutup. Sambil jingkrak-jingkrak pula. So, bisa kebayangkan kan panasnya ? Sauna book. ..

‘beruntungnya’ adalah…. Akhirnya aku bisa berkeringat banyak. Jarang-jarang lho aku bisa keringetan kayak gitu. Kecuali cuman pliket-pliket sekujur badan. Apalagi kalo senamnya sambil ngantuk, wah.. Dijamin keringat nggak nongol.

Ga tau deh bawaaan sejak dulu aku tuh susah berkeringat. Selain memang kurangnya minum. Makanya kulitku lumayan kering. Sampek pernah ke dokter pas SMA minta dites kenapa dengan kulitku. Tapi yah gitu, saran dokter cuman suruh banyak minum aja.

Well, intinya seneng rasanya ngeliat keringetku kemaren. Tanganku bisa basah walo nggak pake mentul-mentul kayak jagung. Berulangkali aku lihatin kulitku, hati gembira…. Kulit terkesan jadi sehat, nggak kering klo bisa keringatan. Kalo lanjut ikutan senam disini berarti kalori yang terbakar bisa jauh lebih banyak. Dan, berat badanku bisa turun lagi donk?. ‘masih’ 52-53 kg sih, tapi bawaan jalan udah berat. Aku prefer 49-50 ajja.

Kerennya lagi, iuran-nya murah banget. Sekali datang cuman 5 ribu. Kalo di sanggarku, 20 ribu!! 4 kali lipatnya tuh. Sedang kalau sistem deposit, bayar 80 ribu untuk 8 kali pertemuan. Nggak datang maka hangus. Gara-gara badan enggak fit udah kepotong 20 ribu deh uangku.

Kayaknya mau cobain yang ini dulu deh. Lumayan ngirit juga. Toh lokasinya memungkinkan. Deket jalur shuttle kantor. Turun lalu bisa ditempuh ama jalan kaki.

Ini simpenan poto ama Mbak Nur pas senam pertama usai lebaran kapan hari. barisan depan sebelah kiri baju putih :


*Thanks to Mb Naning yang udah ngajakin aku. Salut ama semangat senammu Mbak…



Advertisements

6 Responses so far »

  1. 2

    inacw said,

    untuk sehat, tidak mahal kaaan? yang penting semangatnya.

  2. 3

    rudal2008 said,

    Seru…ceritanya menarik sekali.Kalau di Jerman cari keringatnya pada musim dingin sgt susah, ngga bisa lari diatas salju, takut jatuh.

  3. 4

    estiningtyas said,

    sdh sehat murah pulak…aku jg suka ikutan senam cuma brenti dulu krn baru hamdun hehhe

  4. 5

    inacw said,

    rudal2008 said: Seru…ceritanya menarik sekali.Kalau di Jerman cari keringatnya pada musim dingin sgt susah, ngga bisa lari diatas salju, takut jatuh.

    keringetnya disimpen dulu nunggu musim selanjutnya nih…. tapi pastinya musim salju seru kali yah. seneng ngliatnya.

  5. 6

    inacw said,

    estiningtyas said: sdh sehat murah pulak…aku jg suka ikutan senam cuma brenti dulu krn baru hamdun hehhe

    nah… murah ok itulah yang dicari. istirahatnya jangan sampe ngilangin semangat olah raga lagi yah…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: