Bekas ‘Atlet’ yang nggak ngatlet

Kemarin ada si Lely, ex-temen kuliah nulis di wall facebook aku gini “Buk, Photo TS jaman bahula tolong di up load donk di FB, perasaan dirimu yang punya & simpen photo2 itu…aq kangen buk…temen2ku ga percoyo nek aq biyen juga atlet…maklum “body” aq skrg ga memungkinkan, biasa anak da 2…( jadi Jauh dari penilaian seorang atlet he…he..he..)

Sempet pengen ngikik juga. Lha emang dulu pas masih aktif Tapak Suci aja badannya udah subur, apalagi setelah mecungul 2 baby yah?. Dia sih emang ada bakat gemuk. Klo aku kan tipe-tipe krempeng jadi sempet lumayan lama bertahan di kisaran kelas A sampe B, alias mentok 48 kilo beratku. Sekarang aja aku semakin ndut jadi 52kg.

Tapi bener gemuk tuh termasuk dipengaruhi lingkungan deh. Berhubung keluarga dia doyan makan, walhasil seluruh sodara-sodaranya, bapak ibunya, ndut semua. Bulet-bulet gitu. Kecuali mas tofik, koq bisa-bisanya 180 derajat berbeda yah? Asli bungkring. Mungkin karena jam ‘hidup’nya beda kali, maklum anak kesenian rada ‘beda’, jam malamnya panjang.

Lalu Soal poto, aku pun comment banyak di rumah, masih di album. sayang nggak ada scanner. sungkan klo pke kantor. apa dikau yang nye-can? main2 dunk ke sini lely… ntar kpn2 klo sempet aku ke rumahmu.masalahnya siapa yang bersedia men-scan semua?”.

Well…, nggak salah aku memang punya banyak koleksi poto-poto kami waktu masih aktif di dunia ‘persilatan’ saat kami masih kuliah. Dari sekedar kumpul2 di rumah salah satu anggota, saat latihan rutin, latihan antar cabang, latihan alam, ujian kenaikan tingkat, sampe event pertandingan. Lengkap. Dasar aku moto poto-en sejak jaman dahulu kala, ya jelas nggak pernah terlupakan itu kamera….

Sempet nggak percaya kalo dulu dalam pertandingan kita disebutnya sebagai atlit. Rasanya masak sih aku atlit? Wong cuman gitu-gitu doank. Lebih tepatnya sebagai ‘penggembira’ kali…. Tapi koq yah bisa-bisanya aku dapetin piala yah? *teringat pialaku, apa kabarmu sekarang yah? Pasti dah berkarat wal penuh debu deh…

Mungkin karena dulu nggak banyak ‘kader’, jarang-jarang mahasiswi yang mau olahraga pencilakan, makanya aku ama si Lely itu terpilih ikut pertandingan. Kadang antar cabang se-surabaya, pernah juga ikut yang tingkat jatim, trus antar perguruan tinggi. Dulu sempet pengen serius menekuni ‘dunia’ olahraga itu, tappi, berhubung kemampuan cuman segitu, mending tetep konsen belajar kuliah aja sebagaimana ‘rencana’ hidup.

Aku pikir klo aku sibuk kegiatan, nilai kuliah bakal jeblok. Lha koq nggak disangka-sangka disaat aku super sibuk menghadapi pertandingan, jadwal latihan ketat e’e ternyata semua mata kuliah yang kuambil di semester itu semuanya dapet A. Dari dulu ngiler kepengen banget IP 4 baru kesampean pas lagi sibuk-sibuknya.

Pencak Silat adalah masa lalu, aku juga sudah lupa gimana nendang yang sempurna, sudah susah mengepalkan tangan untuk memukul yang benar, apalagi tehnik membanting lawan. Yang jelas, sekarang aku sudah jadi mbok-mbok. Yang tersisa mungkin ‘semangatnya’, tetep pengen hidup sporty.

So saat ini biar nggak berhenti total dari olahraga, pilihannya sekarang jatuh ke senam aerobic! Ringan, santé menyehatkan dan lebih pas buat ibu-ibu.

14 Responses so far »

  1. 1

    bundananda said,

    masa sisa2 kejayaan saat masih jd pendekar bs ilang gt mbak? emg yaa smua2 hrs dipraktekan..

  2. 2

    mayamulyadi said,

    Udah kelamaan ga latihan kali ya mba…Errrr.. Aku nyerah ama aerobic. Lebih milih yoga kekekekeke…

  3. 3

    rirhikyu said,

    aku dah lama ga olahraga euipaling terakhir2 renang doank

  4. 4

    faziazen said,

    senam emang identik dengan ibu2 🙂

  5. 5

    tintin1868 said,

    wah atlit.. jadi udah diupload fotonya? asiknya nostalgia..

  6. 6

    estiningtyas said,

    tendangannya mantap ni ciaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttt………

  7. 7

    anazkia said,

    Walah, takut ditendang, Mbak heheheNanti kalau dah scan, upload di sini juga, yah, Mbak? 🙂

  8. 8

    inacw said,

    bundananda said: masa sisa2 kejayaan saat masih jd pendekar bs ilang gt mbak? emg yaa smua2 hrs dipraktekan..

    nggak ilang samsek sih, nggak yakin aja bisa mengulanginya lagi he..he.. blas nggak pernah berhubungan lagi ama tuh olah raga.

  9. 9

    inacw said,

    mayamulyadi said: Udah kelamaan ga latihan kali ya mba…Errrr.. Aku nyerah ama aerobic. Lebih milih yoga kekekekeke…

    sejak merit, udah stop. nggak pernah nyobain lagi. aku malah pengennya taibo biar ada ‘kenangan’ dikit. tapi kayaknya mahal deh ikut club itu..

  10. 10

    inacw said,

    rirhikyu said: aku dah lama ga olahraga euipaling terakhir2 renang doank

    aku nggak bisa renaaaang… hiks beneran ngiri deh pengen bisa. konon renang bisa melangsingkan.

  11. 11

    inacw said,

    faziazen said: senam emang identik dengan ibu2 🙂

    begitulah makanya pilihan kesitu aja. ikut juga mbak?

  12. 12

    inacw said,

    tintin1868 said: wah atlit.. jadi udah diupload fotonya? asiknya nostalgia..

    ah bukan atlit beneran deh mbak, nggak yakin. poto2nya masih dirumah ortu, tau deh kapan ngasih ke temenku itu.

  13. 13

    inacw said,

    estiningtyas said: tendangannya mantap ni ciaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttt………

    *minggir….apa perlu dicoba yah?

  14. 14

    inacw said,

    anazkia said: Walah, takut ditendang, Mbak heheheNanti kalau dah scan, upload di sini juga, yah, Mbak? 🙂

    ha ha ha….. tenang aja, palingan aku yah gak kuat nglawat.insyllah deh klo ada scanan aku upload sini. thanks yah mbak…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

