Archive for February, 2012

Beginilah Kuli Kantor

Sebenernya malam ini pengen banget ngelembur kerjaan di rumah buat laporanku besok. Lha ndilalah file yang aku emailkan dari kantor ke yahooku koq ndak nyampe-nyampe…. Jam 9-an udah ngecek belum masuk so aku tinggal istirahat dulu. Lalu bangun 12.30 nyalapin lepi and check, belum masuk juga. Wah berarti malam ini aku memang disuruh istirahat aja deh kayaknya. Padahal tadi pas pulang dah confirm sama mas IT “ Email file 2 Mega ke yahoo nyampe kan pak?” dijawabnya “ harusnya gak masalah”. Habis udah berusaha nyimpen via flashdish e’e koq yah luama progressnya. Udah keburu-buru lagi takud ditinggal shuttle kantor deh.

Yah repot juga sih, klo nggak dicicil sekarang alias malem ini, besok pagi pasti kelabakan nggak nututi. Ntar malah tambah stress digupuhi orang-orang. Maunya nyicil di kantor tadi, tapi sibuk konsen laporan lain. Mana dua hari ini badanku lemes lagi…… Kemarin kepalaku pusing berat. Mungkin pengaruh haid pertama. Simalakama pengennya bertahan dulu nggak minum obat biar haid nggak mampet kena efek obat, lha koq tambah suakit. Nggak tahan akhirnya minum obat. Tapi, tetep aja sakitnya. Berlanjut dirumah kuminumi lagi, tetep juga cekot2nya. Saking sakitnya itu sakit kepala, akhire hari ini badanku lemes puol. Sempet minta kerok’I temen juga. Walhasil beneran kayaknya gara-gara minum obat, di hari ke-2 haid si merah udah malu-malu keluarnya.

Well, sejak salah satu temen di departemenku keluar juni tahun lalu, kerjaanku lumayan padat dat. Salahku juga sih kenapa kerjaan si teman aku ambil. Harapan semula sih mungkin kerjaan lamaku bakal ditangani anak lain, dirolling gtu….. lha ternyata mbleset, yang lama masih tetep nempel di aku. Sepanjang aku masih bisa tangani okelah toh aku memang seneng menyibukkan diri. Lagian kerjaan yang sekarang walo loadnya banyak, masih tergolong gempil dari pada di tempat kerjaku sebelum-sebelumnya yang penuh stressor.

But konsekwensinya aku hampir nggak ada waktu senggang deh. Sampe sakitpun aku bela-belain masuk karena klo nggak gtu bisa terbengkalai, nggak ada yang nangani. Nggak heran tahun lalu ijin sakitku cuman 2 hari!! Keren lho dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kerasa sakit yah udah istirahat dulu…. Tapi sekarang, walaupun jelas-jelas sakit, masih aja kepikiran. Ujung2nya aku yang kerepotan sendiri kalo absen. Pokoknya klo sakit itu masih bisa ditoleransi, aku bakal tetep masuk.

Sampe temenku ada yang komen ” Mbak Ina sekarang sehat terus yah, jarang sakit kayak dulu“. Maksudnya mungkin karena aku aktif masuk kali. At least walaupun di kantor jaketan mulu, yang penting kan kethok moto masuk kerja.

Beginilah abote jadi kuli kantor. Demi mencari sesuap nasi, membantu memberi nafkah untuk keluarga he he… semoga selalu diberi kesehatan oleh-Nya. Amin.

* udah 01;08 am… met bobok semua…

Comments (6) »

Bahagia ngerjain si “Preman”

14 Februari tepat hari Valentine kemarin, ada Teman kantor yang ulang tahun. Sudah tradisi kaan siapa yang ultah maka dia yang ngetraktir lainnya. Sebenarnya dia anak departemen lain. Cuman tongkrongannya biasa ama kita-kita. Dia suka nimbrung makan di ruangan akunting setiap kali istirahat. Dalam banyak momen ‘party’pun si doi selalu olwes ikutan. Bolo dewe lah….

Uniknya, si doi tuh dijuluki “preman” kantor sini. gara-gara suka nodong-i orang-orang buat nraktir makan. Entah dalam rangka ultah, gaji pertama anak baru, atau jika ada sesuatu barang baru. selalunya “ ayooo Bancaan.. Bancaan…..”. kita-kita yang kecipratan mah hepi aja.

setelah satu ruangan dapet kabar kalo si doi sedang makan-makan sop buntut dengan 2 departemen yang biasa ditodongnya, kita seruangan langsung gerilya SMS waktu saat itu juga. Kompak seraaaanggg… intinya minta dibungkusin. he he… sueneng poko’e ngerjain .. kali ini saatnya si “preman” digruduk bareng!!!

Akhirnya ada yang memulai mengirim ucapan via email, dengan background theme yang warna warni plus balon dengan tulisan :

We all Finance & Accounting Department wishes :

Have a happy birthday. I hope that all of your birthday wishes come true. May you have a great time today and find happiness in everything you do. (Jangan Lupa Traktirannya)

Dijawab sama si yang ultah : PREKETEKK……

Mulai deh, Sore itu dimulailah sahut-sahutan via email . Apalagi kena temen kita yang pinter bikin pantun kocak. Berikut respond temen yang penuh harap bahwa kali ini bisa ganti nodong si doi.

Staff 5 : ooowww.. traktirane tahu tekk,boleh-boleh…^-^

Akyuu : Tahu thek lamongan ta sidane? yoooo gelem ae… opo maneh tahu thek Cianjur. temenan budal!!. ..tapi, sembarang lah opo ae tak trimo pokok’e gratizz

Staff 4 : Mbk D***, do’ane wes mari, biasane mari di dungakno iku traktirane lgsung metu, xixixi……

Staff 1 : Jangan menghina sama orang jelek, Ntar jadi ganteng, siapa tahu. Jangan kata hanya tahu thek..Plus Mie Pangsit aku yo melu…

Keesokan harinya, serangan email masih berlanjut. Abisnya nggak ada respond. E’e ternyata dia nggak masuk. Wah pelanggarannnn…

Staff 1 : Jangan memuja sama orang ganteng,Ntar jadi jelek, siapa tahu.Aduh D***, aku wis lara weteng.Nunggu mie pangsit plus tahu…… kwkwkwkw

Akyuu :D*** dino iki masuk ora??? Balas!! Opa gak ngrisien kena gerilyane wong sak akonteng? wekawekawek wek wek

Staff 1 : Berikut adalah status FB komunitas Cacing di Indonesia:

– Cacing-cacing di perut Arek2 Accounting : Lagi nunggu mie pangsit ama tahu thek dari D*** … Doain ya.. (galau)

– Cacing-cacing di perut Rhoma Irama :Lapar lagi.. tua muda semua… lapar lagi. .sambil menunggu D***… (credit title: LARI PAGI by Bang Aji)

-Cacing-cacing di perut Eddy Brokoli :Gak tahan pengen rebounding,.. tapi masih nunggu mie keriting..jadi salting…

– Cacing-cacing di perut Eddy Office Boy :Dicari : SUPERPEL Aroma Bakso ..

– Cacing-cacing di perut Ki Joko Bodho :lagi serius njawab REG DUKUN dari D*** : Bagusnya mentahan apa prasmanan ya Ki, untuk arek2 Accounting ?

– Cacing-cacing di perut Tukul:Pe..pe..mi..mir..sa..sa ..Pemirsa ! Bintang tamu di perut kita kali ini sangat fenomenal dan ditungu-tungu banyak pemirsa di seluruh Accounting. Tapi kali ini dia datang tidak sendirian, namun ditemani oleh sodara kembarnya. Please welcome Mr.Giman Bakso dan Miss Degan-nya…!!!!

PEACE AND LOVE

Akyuu : Ssssstttt… nyari bocoran : D*** Wes masuk durung? lagi banyak yang galau nih…

Best Regards,

GratizzMania

Teman D**a: Wes mbak…Lanjutkan !!!!!

Staff 1 : Wah, kalo sampe gagal, ada komunitas cacing lain yg mau demo :

Cacing-cacing di perut Betharia Sonata :Pulangkan saja aku pada ibuku ato ayahku… (daripada disini kelaparan nunggu Mie pangsit ama baksonya)

Akyuu : Yth. Ibu D*** .Di Tempat duduknya,

Dengan Hormat, Mohon segera dikonfirmasi secara resmi apakah para cacing bisa melanjutkan harapan atau harus pulang ke Ibu Betharia Sonata? Note : Ayooo, kamu Bisssaaaa!!

Hormat Kami, KCI (Komunitas Cacing Indonesia)

Staff 1 : Yth. Ibu D*** Di Tempat duduknya (kalo pas duduk,, kalo pas loncat-loncat mohon duduk dulu..)

Sehubungan dengan pemberitahuan di bawah, mohon apabila memang dibatalkan tolong dibuatkan SPKH (Surat Pembatalan Keinginan dan Harapan) ditujukan buat yg terhormat arek-arek Accounting.

Apabila Ibu berkeberatan dengan opsi diatas, maka harap dibuatkan permohonan maaf yg dimuat di surat kabar nasional 2 hari berturut-turut, dengan permintaan khusus harus dimuat pada Kamis Wage dan Jumat Kliwon.

Demikian “pemaksaan” dari kami, mohon ditindaklanjuti dan direnungkan. Kami akan sangat berbahagia apabila Ibu lebih memilih opsi untuk memenuhi hasrat kami.

Note : surat ini ditulis dengan hati berkeping-keping dan iringan suara Olga Syahputra “HANCUR HATIKU””….

Regards, KORBAN

Si yang Ultah (D***) : HHHEEEEYYYY… PARA PENGHUNI ACCT.TUNGGU PEMBALASANKU ….IKI JEK LAGI SIBUKK BUKKK BUKKK…

Akyuu : jadinya dibalas apa?1.TAHU THEK 2.MIE AYAM 3.GIMAN ( Bakso.) 4.SOP BUNTHUT. yang mannnna???

Staff 1 : HAI ORANG-ORANG YANG BERIMAN ( YG TIDAK BERIMAN TIDAK HAI..).KETAHUILAH BAHWA SESUNGGUHNYA PEMBALASAN SELALU LEBIH NIKMAT DARIPADA.BERKEBUN APALAGI SIBUK MENGURUS DOKUMEN.MAKA, PILIHLAH SEMUA OPSI DI BAWAH DAN BAHKAN LEBIH JUGA GAK PAPA KARENA AKAN MENAMBAH TABUNGAN AMAL ANDA. JANGAN MENUNDA-NUNDA UNTUK BERBUAT KEBAIKAN APALAGI YG BERHUBUNGAN DENGAN AREK-AREK AKUNTING.SEMOGA TUHAN MEMBALAS AMAL ANDA, APALAGI BILA DILAKUKAN DENGAN ISTIQOMAH (SEMINGGU DUA KALI MISALNYA)

Akyuu : Berhubung kemungkinan balasan dalam makanan sangatlah tipis, Bahkan hampir mendekati nol,saya himbau teman-teman untuk merelakan dan menerima kenyataan pahit ini dengan hati lapang plus dada besar. sebagai konsekwensinya, dalam setiap bancaan yang akan diadakan dept. akunting, maka saudara D*** akan dikeluarkan dari Member Bancaan. *Ketuk Palu – Keputusan Resmi KCI

NOTE : BAGI YANG BELUM BISA MENERIMA KENYATAAN INI, BISA MELANJUTKAN GERILYA EMAIL INI

Si yang Ultah (D***) : WAHHH….PODO MIS COM. REK REKK DUWITE WES ENTEK GAWE LIBURAN WINGGI….TGGU GAJIAN WAE YOOO…(PEACE..) **** LHA WONG SI ‘A’ WAE BANCAAN NGENTENI TELONGWULAN EEE…..******

Akyu :Sebagai Muslim yang baik kita ucapkan : ALHAMDULILLAH…. Sebagai pecinta seri Dora, yuk kita nyanyikan “ BERHASIL BERHASIL BERHASIL”.Sebagai pecinta teletubbies, yuuuuk BERPELUKAAAAAAAN. * Segenap keluarga besar akunting SUJUD SYUKUR sampek kebenthuk

Si yang Ultah (D***) : EITTSSSS.ADA LAGI SARAT NYA SING G IKUT NIMBRUNG ALIAS G IKUT BERSUARA BLASS.GAK DAPET JATAH …..TERUSSS…MENUNYA BUKAN 1.TAHU THEK 2.MIE AYAM 3.GIMAN 4.SOP BUNTHUT …..TAPI ESS OYEN WAAAEEEEE…***PENGHEMATAN MODE ON**** TING….

Glodak… lha koq metune oyen doank…? nggak semua lagi! O’ou tentu tidaaaaakkkk….

  

Comments (16) »

Selamat Datang di Dunia Ibu

Hari ini ada salah satu kawan aku yang baru mulai masuk kerja kembali setelah menjalani cuti melahirkan. Ikut seneng karena dia memang partner makanku di lunch time. Nah kalo udah di meja makan kan bicaranya cenderung ngalor ngidul alias ajang ngerumpi sampai diskusi serius. Dengan begitu acara makan siang menjadi lebih oke.

Pagi-pagi setelah dapet kabar kalo dia masuk, langsung deh ngetes email, sebagai sambutan. Aku bisa merasakan gimana pengalaman masuk kembali setelah sekian lama dirumah. Hari pertama pasti bingung. Pasti pada lupa smuanya ama para password kerjaan. Tapi yah dimaklumi lha…. Lawong yang habis libur normal sabtu minggu 2 hari aja kadang pikiran bisa hang koq. Hehehehehe…..

Bisa terbayang bagaimana saat-saat pertama meninggalkan si kecil untuk berkarya kembali. Banyak hal yang pastinya sudah harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Bagaimana mengolah ASI, siapa yang bisa diandalkan untuk jagain si baby…. Mungkin di bulan-bulan awal urusan feeeding masih enak karena masih susu doank, kehabisan bisa langsung beli, belum mikirin makanan tambahan lainnya. Tapi pastinya jatah jam tidur ibu masih tetep sangat sedikit. Bayangkan pagi dah berangkat kerja, pulang-pulang meh maghrib, malem masih begadang karena dikit dikit “ Oeeeekkkk….” Ups, saatnya ganti popok. Di kantor juga tidak bakal senyaman biasanya, karena itu payudara pasti cekot cekot…. Maklum jam menyusui.. Udah bawa pompa juga sih, tapi tetep nyeri lho kalo belum dientot si kecil.

Tapi yah… gtulah lika liku menjadi ibu baru. Semua punya gilirannya masing-masing dan sekaranglah si kawan sedang dalam giliran itu.

Dalam perjalananku, masa ‘repot’ itu sudah lewat, masa yang ruwet bin penuh tantangan. Apalagi aku dulu berusaha mandiri tanpa cawe-cawe orang tua. Tinggal dirumah hanya berdua ndil, tanpa siapa siapa waktu itu. Pokonya bermodal baca buku plus browsing panduan ibu baru, udah deh si kecil aku umek sendiri ama suami. Bermodal bismillah, aku beranikan memandikan bayi yang masih merah itu… aku cari cara bagaimana menggendong yang nyaman buat si bayi. Sedikit trial and error malah membuat jadi mahir.

Masih ingat di hari pertama pulang dari rumah sakit. Si kecil ngengek untuk pertama kalinya, dan aku kelabakan nyari bab di buku panduanku bagaimana cara menangani dengan tepat. Duh, kebatjut memang masa gitu aja nggak bisaaaa. Yah, kan panik aja, ibuku juga ikutan bingung sih….. Pokoknya andalanku, BUKU!!

Lawong ibuku aja juga udah lama nggak pernah berurusan ama bayi, jadi gimana lagi. so karena aku yang ‘membuat’ maka aku yang bertanggungjawab sepenuhnya.

Buat temanku, selamat datang di dunia ibu…. khususnya seorang ibu yang juga tukang kantor. selamat menikmati ……Semangattttt dan pasti bisa BERHASIL.

Comments (20) »

Bussiness learning : Warung Bersama di Akunting

Sudah 3 bulan lebih, kita dari staff finance & Accounting bikin warung bersama. Mmmh, bukan warung sebenarnya yang harus ada bangunan tertentu plus lapak display makanannya, tapi yang ini cuman ‘ala’ warung….. dimana aneka snack yang dijual cukup kita letakkan diatas kardus tumpukan file.

Berawal dari ide salah satu temen untuk bikin kas bersama satu ruangan, yaitu dengan menyetorkan uang 20rb tiap bulannya. Tujuannya satu : buat dipake makan-makan keluar tanpa harus urunan lagi. Ada 9 anak yang bersedia, gabungan dengan beberapa cs dari departemen lain yang bisaa runtang runtung ama kita. Sedangkan dari dept kita tidak semuanya ikutan.

Nah dari pada itu uang ‘sementara’ iddle, aku pun mengajukan ide untuk bikin warung tadi. Semua setuju. Tepat buat angsel-angsel, untuk memenuhi tuntutan perut di jam-jam kritis alias biar nggak sampe kelaparan sebelum waktu makan siang. Kan yah nggak selalu ada temen yang bawa makanan gratis tiap harinya…. Jadi, dari pada bingung cari jajanan di luar kan lumayan membantu kalo ada warung di ruangan sendiri? Mana koperasi jaraknya jauh lagi, nggak bakalan deh ngangkani jalan.

So, Lapar tinggal ambil deh…. Cukup nyatet kalo nggak ada uang tunai. Yang beli kontan bisa langsung masukkan uangnya di “Money Box” yang sudah kita sediakan. Pokoknya yang diutamakan adalah kejujuran bersama dan saling percaya.

Promosi awal, woro-woronya pakai email. Plus beberapa cara pemaksaan lainnya he he…. Misal ada staf devisi lain lagi ada butuh ama kasir, langsung deh kita seruangan nodong dia buat beli. ada anak import yang lagi nge-fax, kita semoni buat jajan. staff gudang ngantarin dokumen, via telpon kita rayu managernya buat mborong itu dagangan, pulang-pulang si pengantar kita bawain 1 amplop besar isi snack beserta tagihannya he he….. Maksa deh judulnya !

But, bisa jadi dengan adanya warung kita itu, at least bisa menjadi penyelamat deh. Nggak kepikiran ada staff yang nyari mie gelas padahal baru masuk. E’e ternyata dia bilang “ iya, tadi di rumah nggak sempet sarapan”. Nah loh…. So Selain dari kalangan sendiri, pelanggan kita juga banyak dari departemen lain. Rata-rata sekarang mereka datang sendiri beli, nggak lagi pake di’paksa’ saat mereka sedang kelaparan.

Ngurusi warung ini benar-benar exiting. Hasilnya lumayan juga…. Dari pada ‘modal’ menganggur, seneng kan kalo bisa dapet 20~25% margin laba. Bisa sering-sering makan diluar bersama!! Kali-kali ntar labanya bisa mencukupi rekreasi ke Bali nggak perlu lagi swadaya masyarakat he he……

Ada pelajaran enterprenership di dalamnya. So, dari pada sekolah bussines mahal-mahal, ngurusi ini aja udah dapet ‘spirit’nya. Mulai dari kulakan, bagaimana cari supplier yang murah, bagaimana menetapkan harga jual ke konsumen, gimana bikin pembukuannya…. Klo yang terakhir sih mah udah bisaa, karena emang tukang akunting.

Tapi, yang keren tuh jadi tahu gimana mencari cara marketing yang efektif. Karena, kalo diem-diem aja, barang dagangan jadi slowly moving, nggak bener itu. Trus jadi mutar otak juga kira2 snack apa yang paling disukai, gimana caranya nggak bosen.

Dan, yang menjadi ujian sulit adalah, saat kita merasa ‘bekerja’ sendiri, tidak semua anggota bisa membantu, beberapa hanya pasif. Padahal ini semua sukarela. Ada terbersit perasaan ya masa’ yang kulakan aku, yang jadi marketing aku, pembukuan juga aku…. Kan hasil buat bersama? Semua rata. Padahal setiap belanja, resikonya aku harus bawa anak-anak yang akhirnya malah minta dikit-dikit mborong ini itu. Ada sih yang ngebantu kulakan juga, tapi paling sering mah aku. Syukulah sekarang ada anak baru yang bisa kita tugasi ngurusi kas-nya plus bantu mantau dagangan. Tapi gapapalah…..

Ini dia contoh barang dagangan yang barusan aku kulak dalam 2 hari ini. Kalo makanan pabrikan, bisaanya aku beli di indogrosir sebelah. Untungnya dekat pusat perkulakan, harga lumayan miring. Nah kalo macam jajan pasar dari home industry, aku harus belinya di pasar tradisional.

Well…. Gitu deh. Ada suka dukanya. Tidak ada benefit khusus buat aku, yang jelas aku bisa ambil ilmu berwirausaha dari sini.

Comments (7) »

Ber-geer-lah Sebelum GR Dilarang

Boleh donk sesekali GR. Sebenarnya ini sudah berlangsung lumayan lama, hanya saja baru berani menyimpulkan bahwa saat ini aku patut ber-ge-er. Aku nggak kenal nama orangnya, sekedar tahu dia orang di area mesin. Sebut si “A”. Nah, kantor para staff tuh layoutnya berada di lantai atas, tepat diatas lokasi produksi/mesin. Yang mana klo kita berjalan maka pemandangan yang terlihat adalah area produksi.

Kurang inget kapan tepatnya ini bermula, cuman kenapa yah setiap kali aku lewat melintas, dia yang berada di bawah itu, langsung dan selalu menirukan dengan bergaya kayak orang sedang gerak jalan, seolah ingin menirukan aku yang sedang melintas. Awalnya aku nggak mikir jauh, kali aja itu asli bukan berniat begitu.

Tapi, lama kelamaan aku perhatikan koq yah selalu begitu? Berhubung aku orangnya baik hati…cieeeee, selanjutnya kalo aku mendapati dia ‘aksi’ jalan, maka akupun tersenyum. Kasian aja kalo dicuekin, sekedar senyum tipis cukup untuk membuat dia berhenti cari perhatian. He he… aneh aja, masalahnya aku nggak kenal namanya. Jadi nggak enak juga sih ama temen-temen dia yang ada di sekitar mesin. Ada apaan sih….

Bicara soal ke-GR-an, sebenarnya masih ada lagi. Yah masih wajar-wajar aja sih sebenarnya. Masih sama, orang produksi juga. Ternyata, dia suka menghitungi berapa kali aku turun ke kamar kecil buat pipis. Kadang kalo papas an ditangga di nyapa “ baru jam segini sudah berapa kali?”. Duh, ngapain sih nih orang, kadang aku jadi sungkan sendiri klo keseringan. Padahal harusnya kan aku banyak minum biar ginjal sehat? Lha klo setiap turun pipis ada yang memperhatikan? Bodoh ah…

Aku menganggapnya juga biasa sih, mungkin kan sekedar basa-basi biar akrab aja. Kapan hari aku juga pernah ditawarin peyek, yah aku mau aja lawong sukaanku. Sesekali aku juga ditelpon untuk ngasih update pas rame-ramenya para staf beraksi minta bonus kapan hari.

But, anehnya, pernah lho kapan hari pas ketemu barengan jalan, e’e dia bilang aku mirip pacar lamanya. Hehh????. Wadduh, jangan jangan, jangan jangan…. Mungkin aja wajahku dianggapnya sebagai nostalgila wajah mantannya kalee. Trus, Kapan hari pas aku lembur sempet ditelpon diajak makan siang bareng di luar kantor, tapi aku tolak. Selain merasa nggak enak, sungkan kalo dilihatin orang, juga toh sudah ada makanan dikantin.

So, salahkah klo aku menjadi ge-er sedikit? Ya sudahlah mau bilang apa lagi yang penting nggak ada perasaan macem-macem. Titik.

Comments (18) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352