[memalukan] Salah Baca Edaran

Maluku di Ambon xixixiiii….. Bener-bener memalukan. What kind of Mom I am? Sampe nggak habis pikir. Koq bisa-bisanya sih salah lihat gitu??

Ini tentang kejadian pagi ini. Sabtu kali ini sedikit sibuk, soalnya ini ketepatan jadwalku masuk kantor (week I), trus si Adik jadwalnya Renang sekolah, lalu si Kakak – Farid yang biasanya libur harus masuk karena sedang Tes Tengah Semester. Dan sang suami klo sabtu masuknya lebih pagi 1 jam. Ditambah lagi hari ini aku kebagian bawain jajan untuk ‘ransum’ selama perjalanan ke kantor di shuttle kami he he…

Walhasil belain pagi-pagi harus bangun untuk hunting aneka jajanan itu, klo nggak, siangan dikit jajanan pada habis, atau pilihan nggak banyak. Daaaaan….. apes! sudah sampe disana, e’e langgananku ternyata sedang ada hajatan. Wadduh. Terpaksa muter balik keliling nyari bakul lainnya.

Sesampai di rumah, aku lihat suami udah pergi berangkat sekalian antar si kakak ke sekolahan. Dan tidak lama kemudian aku terkaget-kaget lihat si kakak udah balik.

Me : Lho kenapa balik?

Farid : Liiiibur sekolahnya…

Me : Teman-temanmu belum datang kali. Berangkatnya emang kepagian

Farid : Pak satpamnya bilang libur

Me : [nggak terima] nggak mungkin lawong sekarang kan ujian.

Farid : Iya tapi liburrr

Me : Bentar, Ibu mau lihat Edaran ujian kemarin

Sibuk nyari itu edaran plus bingung ngebayangin masa aku harus kembali nganter dia ke sekolahan lagi. Mana udah siang dan aku belum mandi. Langsung deh aku telpon HP-nya si Mbak TU ( Tata Usaha) sekolah dan terjadilah percakapan berikut :

Me : Assalamualaikum Bu

TU : Walaikum salam

Me : Saya ibunya Farid kelas IA. Tadi anak saya sudah sampai di sekolah tapi kenapa Pak Satpam bilang libur yah?

TU : Lha memang bener libur koq bu….

Me : [Bingung] Koqq…? Bukannya ini lagi ujian? Ada jadwalnya hari sabtu kan?

TU : Ujiannya mulai tanggal 5 besok

Me : Hah???? Masak sih?

* Terpanah…..sambil melototi lagi itu edaran jadwal, tertulis jadwal Ulangan TIK dan Penjaskes adalah sabtu, 10 Maret 2012.

TU : Iya ibu, masih baru dimulai senin besok, sekarang libur.

Me : [cekikik malu]. He he… ternyata saya salah lihat yah. Bener, tulisannya baru mulai tanggal 5. Pikir saya sejak senin kemarin lho Bu, dan ini adalah hari terakhir ujian. Makanya seminggu ini saya suruh Farid konsen belajar ujian. Maaf …maaaf beginilah bu bingung, sedikit ruwet.

TU : He he…. Iya ….

*semoga memaklumi.

Haadduuuewh, koq iso salah sampe seminggu baru tau sih?? Tiwas si mbak yang ngajar Les udah aku wanti-wanti untuk tidak libur selama ujian ini. Si art juga udah aku peseni klo nganterin les, buku yang dibawa adalah yang besoknya diujikan aja. Trus sabtu minggu kemaren pas liburan ke krian, aku bela-belain bawa buku paket untuk dipelajari di sana buat persiapan senin. Lalu terpaksa harus balik ke surabaya lebih awal karena takudnya dia kecapekan dan nggak sempet belajar lagi. Dan sebelum sampe rumah pun, si kakak langsung aku drop di rumah mbak yang ngasih privat itu. Lha koq ternyata salah ‘meresapi’ edaran jadwalnya????

Wes wes, Pancen gak nggenah …. ( I meant Me!!). Jadi senyum senyum sendiri karena telah memperbesar kemaluan di depan TU.

Maaf yah Nak, ibu salah…Ibu nggak bakal mengulanginya lagi. Mungkin ibu terlalu sibuk bekerja jadi nggak konsen pas baca edaran itu. Dan maaf kapan hari ibu nggak begitu menggubris waktu kakak bilang bahwa di sekolahan nggak ada ujian. Waktu itu ibu cuman komentar “ iya memang lainnya tetap pelajaran seperti biasa seperti yang dulu-dulu karena masih ujian tengah semester”…..

Tapi, kamu bisa ambil hikmahnya, di ujian minggu depan kamu bakal lebih siap dan makin nglonthok hafalannya.

*seri keruwetan di pagi hari…..

Advertisements

24 Responses so far »

  1. 1

    Walaaaahhh….wajar kok begitu, pernah juga kok begitu hihihi….beberapa kali malahKalau banyak yang harus dipikirkan di waktu hampir bersamaan begitu kali ya…

  2. 2

    anoekidz said,

    Hihihi… Intermezo pagi hari ya bun 🙂

  3. 3

    mylovelyadam said,

    hehehehhe.. tau gitu tidur ya kak 😛

  4. 4

    tintin1868 said,

    ibunya lagi banyak pikiran jadi salah hari juga..semoga anaknya maklum ya..

  5. 7

    lembarkertas said,

    bunda udah pikuuunnn. hihhi.

  6. 8

    faziazen said,

    kalendernya ditulisin saja, biar gak salah 🙂

  7. 9

    rudal2008 said,

    Hahaha….menarik sekali sharingnya.

  8. 10

    hehehe… lupanya sampe seminggu full..

  9. 11

    ebieb said,

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…lha kok bisa toh mbak yu….ikutan ngebayangin nich ^_*

  10. 12

    inacw said,

    kurniarachman said: Walaaaahhh….wajar kok begitu, pernah juga kok begitu hihihi….beberapa kali malahKalau banyak yang harus dipikirkan di waktu hampir bersamaan begitu kali ya…

    Syukurlah ternyata saya nggak sendiri….. supaya saya nggak terlalu kisinan nih

  11. 13

    inacw said,

    anoekidz said: Hihihi… Intermezo pagi hari ya bun 🙂

    betul… sampe cekikian sendiri

  12. 14

    inacw said,

    mylovelyadam said: hehehehhe.. tau gitu tidur ya kak 😛

    ho oh, nyante2 harusnya. seharusnya dari jumat malem dah plong tapi gara2 ini jadi kepikiran

  13. 15

    inacw said,

    tintin1868 said: ibunya lagi banyak pikiran jadi salah hari juga..semoga anaknya maklum ya..

    iya nih mbak, sedikit ruwet. maklum tanggal muda sibuk laporan ….

  14. 16

    inacw said,

    ummuyusuf24 said: hihihi, ibu 😀

    ngikik kan? kebacut deh sayah

  15. 17

    inacw said,

    sukmakutersenyum said: hihihi

    jangan ditiru lho yah…

  16. 18

    inacw said,

    lembarkertas said: bunda udah pikuuunnn. hihhi.

    bukan pikun tapi rabun kali yah?

  17. 19

    inacw said,

    faziazen said: kalendernya ditulisin saja, biar gak salah 🙂

    lain kali gtu deh. kemaren pas baca banyak pikiran kayaknya.

  18. 20

    inacw said,

    rudal2008 said: Hahaha….menarik sekali sharingnya.

    makasih mas sudah ikut menikmati

  19. 21

    inacw said,

    iahsunshine28 said: hehehe… lupanya sampe seminggu full..

    lha itu dia keterlaluannya kan disitu? fenomena yg tidak bener

  20. 22

    inacw said,

    ebieb said: wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…lha kok bisa toh mbak yu….ikutan ngebayangin nich ^_*

    mbuh mbak koq iso yah… capek deh pokonya

  21. 23

    tehtubruk said,

    wkwkwkwwwkwkwkw…. *maaf mb ikut ngakakudahannya pasti lemes…. 😀

  22. 24

    inacw said,

    @Mb Ririrs : iya gpapa koq ngikik, belum dilarang mbak…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: