Sari Rapet, it’s a must !

Bagi kita para wanita, sudah seharusnya memperhatikan urusan ‘kewanitaan’ .Yes, jamu sari rapet.

Sebagaimana kata banyak orang, aku setuju banget ramuan ini sangat berguna bagi ibu-ibu yang baru melahirkan agar kembali rapet dan disayang suami. Dan Ini harus dipakai secara teratur. Jangan sampai ibu-ibu muda jadi tak menarik lagi karena kurang merawat diri. Ramuan jamu ini berguna agar organ kewanitaan menjadi lebih keset, peret dan rapet. Sehingga dapat memberi kepuasan dalam melayani sang suami.

Nah, bagi yang suaminya suka pulang malem atau suka cari alasan cari angin di luar, kayaknya harus dicoba deh.

Sayangnya dulu waktu aku habis melahirkan, aku nggak terlalu perhatian masalah ini. Apalagi aku hidup berdua ama suami doank terpisah dari orang tua, makanya nggak ada orang yang mengetati urusan beginian. Boro-boro urusan jamu, urusan si baby aja udah super ruwet! .

Dulu sih sehabis melahirkan kalo pas disambangi ibu, beliau selalu membelikan ini yang versi bubuk, dengan harapan agar aku rajin meminumnya. Tapi ya gitu, dasar sebenarnya aku tergolong pemalas untuk minum jamu yang pahit-pahit apalagi yang harus dirutini, walhasil nggak jalan.

But, tidak ada kata terlambat. Biasanya kalau disuruh-suruh bawaannya malah ogah-ogahan, kali ini benar-benar dari kesadaran diri. Udah lupa kapan aku mulai ‘sadar’ nya, yang jelas sekarang aku berusaha tidak malas mengkonsumsi ini. Tujuannya satu, untuk memuaskan suami, juga menjaga kesehatan.

Walaupun, meskipun, jelas-jelas khasiat ramuan ini sudah aku buktikan sendiri, masih juga dihinggapi penyakit malas. But karena sekarang belinya gabungan ama beberapa temen-temen kantor, insyallah jadi semangat. Karena kalau yang satunya udah habis, pasti sudah diobraki diajak urunan beli lagi. Walhasil kan harus ikut rajin menghabiskan. Agaknya setelah aku ceritakan khasiat ajaib ramuan ini, beberapa temen jadi kepincut mencoba. Dan mereka pun telah membuktikannya!!

Dulu waktu masih beli sendiri, sering udah bikin-bikin, terus disimpan di kulkas, e’e minumnya suka lupa terus. Maunya dibungkus buat diminum di kantor, yaa di sana tetep lupa juga nggak diminum, akhirnya dibawa balik lagi pulang lalu dimasukkan kulkas lagi. Pegel di oyong-oyong di jalan he he… trus kalau udah kelamaan di kulkas, jadinya dibuang. Saying banget padahal yah nggak murah lho.

Ini dia hasil photo pembelian yang sebulan lalu. Belinya di bakul jamu pastinya. Aku tinggal bilang “ Ibu, sari rapet lengkap yah…”. Langsung deh sam ibunya diracikin sendiri. Ada banyak sekali macemnya yang aku nggak hafal istilahnya. Jelasnya Daun Sirih, Gambir / Pinang, kunci pepet, majakan, asam kawak, jinten, kunir , kunir putih, buah delima, jokeling (?), dan lain-lain yang aku nggak ngerti namanya.

Lalu campuran ini direbus ( pakai air lho yah) beberapa kali sampai sarinya habis. Then rebusan itulah yang diminum.

Aku berpikir seandainya banyak wanita yang mau mengkonsumsi jamu beginian, insyallah jauh-jauh deh dari penyakit mengerikan macam kanker serviks atau sejenisnya. Keputihan, jelas lenyap nyap. Bayangkan khasiat suruh-nya aja adalah antiseptic, lalu ada unsur kunir putihnya yang memang spesialis melawan penyakit ganas dan masih banyak lagi campuran-campuran herbal lainnya yang jelas mengandung manfaat positif buat tubuh kita.

Kalaupun misal ada yang ada mengatakan efek sampingnya, aku berasumsi bahwa segala sesuatu jika berlebihan pasti tidak baik. Tapi, insyaallah ini sangat bermanfaat. Dan aku sendiri belum tahu apakah memang ada efek buruknya. Toh aku juga nggak tiap hari. Lagian, cuman minum selama 3 hari aja, efek rapetnya masih terasa dan terasa…. *sesuai pengakuan user he he…

* Tadi malem sepulang kerja sibuk mem-packing alias nge-plastiki buat dibagi rata ke temen-temen besok. Sampe dibelain beli plastic ukuran 2 kg biar muar banyak.dan, seharusnya tugas merebut kali ini giliran si E, berhubung belum punya panci jumbo buat ngerebus, akhirnya aku lagi yang menangani. Gpp lah….

Advertisements

52 Responses so far »

  1. 1

    wew bikin sendiri Mbak?ini diminumnya setelah lahiran ya?

  2. 2

    inacw said,

    sukmakutersenyum said: wew bikin sendiri Mbak?ini diminumnya setelah lahiran ya?

    iya kan kemurniannya terjamin klo bikin sendiri…. mumpung nyarinya gampang n deket aja. karena indikasinya buat merapatkan, kayaknya memang lebih tepat setelah melahirkan.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: