Pake Masker Bengkoang Yuuuk

Well…. Mumpung bengkuang lagi murah nih. And mumpung lagi giat berepot-repot. So, malam ini maskeran ah…. But sebenarnya yah nggak repot banget sih, karena yang marut juga bukan aku he he….

As per mbah google, Bengkuang si buah berwarna putih yang rasanya manis dan segar ini, selain enak buat di santap dengan bumbu pedas, buah ini banyak manfaatnya untuk kulit. Selain dapat memutihkan dan menghilangkan noda hitam di wajah, bengkuang juga bisa menghaluskan kulit. Bisa di aplikasikan untuk wajah dan bagian tubuh lainnya. buat bekas jerawat juga biar cepet ilang bekas nya. Gunakan masker setiap seminggu sekali untuk mendapatkan manfaatnya.

Klo aku nggak penting memutihkannya, yang penting biar kulit wajah sehat aja. Soalnya ntar klo wajah terlalu putih, sedang kulit sekitarnya aja gelap, nggak asyik juga kan? Berhubung produk kosmetik yang bagus mahal-mahal, dengan mencoba yang alami, why not….. intinya cari yang murah meriah. Ini pun nunggu pas bengkuang lagi musim. Klo pas mahal, istirahat dulu.

Berikut cara menggunakan masker bengkoang ala aku :

Kupas 1 buah bengkoang ukuran sedang, lalu cuci bersih

Bengkuang diparut lalu diperas untuk diambil airnya

Diamkan air perasan bengkuang sekitar 30 menit sampai 1 jam-an untuk mendapatkan endapan putih patinya.

Setelah mengendap, buang airnya.

Kalo mau diminum yah nggak dilarang.

Oleskan di wajah menggunakan olesan masker.

Berhubung aku nyari olesan masker gak karuan, kali ini aku pakai alat mengoles kuning telurku bikin kue. Sama koq hanya aja dari sabut hitam.

Sekitar 1 jam biasanya sudah kering, dan silahkan dibasuh dengan air

Kadang kalau aku pakainya malam terus ketiduran, yawdah dibawa tidur sampai pagi. Jangan kaget ntar bantal and sprei kena goresan tepung putih. Ga masalah juga.

Yang tertarik, silahkan mencoba. Kalo males, beli aja yang siap pakai.

14 Responses so far »

  1. 1

    maniapasta said,

    Wah màkasih tips-nya Mbak. Ternyata gak susah yak, hihih. Aku suka males sih tapinya. Jd kalo mau maskeran, ke salon aja dah. Totok wajah dulu biar rileks, baru masker bengkoang. Udahnya segeeeer, heheh.

  2. 2

    rudal2008 said,

    Fotonya cantik sekali, kalau ketemu di hutan seperti ini,Aku bisa lari terpontang-panting hahaha

  3. 3

    sarahutami said,

    Rudal2008 wrote today at 12:36 PMFotonya cantik sekali, kalau ketemu di hutan seperti ini,Aku bisa lari terpontang-panting hahaha –) astajiiiim. Saya sampe ngikik terkencing-kencing. Hakhakhak. Sembur pake bengkoang aja, Mbak.

  4. 4

    javaleste said,

    mbaaak aku mocone tengah malam iki….hikhikhik

  5. 5

    tintin1868 said,

    biasanya sambil ngerujak ku taroh bengkuang sisa deh ke ulekan terus tempel ke muka.. gitu aja..

  6. 6

    rirhikyu said,

    oalah, cuma digituin aja yaboleh dicoba niyyyy *liat kaca mukaku yg jerawatan parahhhhhh

  7. 7

    hmmm,,,udah coba endapan aer cuci beras?

  8. 8

    inacw said,

    maniapasta said: Wah màkasih tips-nya Mbak. Ternyata gak susah yak, hihih. Aku suka males sih tapinya. Jd kalo mau maskeran, ke salon aja dah. Totok wajah dulu biar rileks, baru masker bengkoang. Udahnya segeeeer, heheh.

    ke salon emang lebih enak mbak. facial. udah dipijet-pijet…. relaks deh poko’e. saya kebalikannya, klo berasa muka masih aman dari gangguan komedo, bawaan males buat facial ke salon.

  9. 9

    inacw said,

    rudal2008 said: Fotonya cantik sekali, kalau ketemu di hutan seperti ini,Aku bisa lari terpontang-panting hahaha

    xixixiiiiii….. syukurlah klo sudah membuat Mas ketakutan. ha ha ha….

  10. 10

    inacw said,

    sarahutami said: Rudal2008 wrote today at 12:36 PMFotonya cantik sekali, kalau ketemu di hutan seperti ini,Aku bisa lari terpontang-panting hahaha –) astajiiiim. Saya sampe ngikik terkencing-kencing. Hakhakhak. Sembur pake bengkoang aja, Mbak.

    iya, Mas Rudal kiy gak sopannnn pancene. tapi klo takud liat itu poto berarti dia normal mbak.

  11. 11

    inacw said,

    javaleste said: mbaaak aku mocone tengah malam iki….hikhikhik

    ngeri kann? pas aku mau mempotret diri, aku cobain pke jilbab hitam. lha aku koq malah merinding, ketakutan sendiri ngeliat di kaca.

  12. 12

    inacw said,

    tintin1868 said: biasanya sambil ngerujak ku taroh bengkuang sisa deh ke ulekan terus tempel ke muka.. gitu aja..

    he he…. kebiasaan yang sama juga. klo udah bosen dan kekenyangan maem rujaknya, baru deh itu irisan bengkuang aku tempel2 diwajah. temennya juga gitu, si timun.

  13. 13

    inacw said,

    rirhikyu said: oalah, cuma digituin aja yaboleh dicoba niyyyy *liat kaca mukaku yg jerawatan parahhhhhh

    iya, mudah banget. apalagi ada yang nyiapin. tinggal oles doank n mantaf hasilnya. lebih kuat lagi untuk bekas2 ‘luka’ kayaknya masker kentang deh.

  14. 14

    inacw said,

    myelectricaldiary said: hmmm,,,udah coba endapan aer cuci beras?

    hah? ex-cucian beras, ga salah? bukannya berasnya yang direndam trus ditumbuk lalu dijadikan tepung untuk dibuat masker?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

