Archive for May, 2012

4×4=16, Sempat-sempatin Ikut Bahas

Motivasi kali ini apa yah? Berhubung belum keluar ide yang lain buat ditulis, nggak ada salahnya ikut-ikutan ‘gebyar’ Empat kali Empatnya Mbak Maya. Yes, setuju buat rame-ramean aja.

Bagi MPers yang apes nyasar membaca jurnal ini, harap maklum. Nggak ada sesuatu-nya banget, alias jawabannya nggak penting.

Jujur rada-rada malu ikutan yang beginian he he…., rasanya nggak Pede aja.

So, bagi kawan-kawan yang penasaran ama saya (emang ada?), simak yang berikut :

1. Empat kerjaan/profesi yang pernah kamu lakukan :

a. Mengajar Kursus Bahasa Inggris

b. Mengajar Anak-anak Baca Alquran di Musholla Sebelah Rumah

c. Tukang Kasir

d. Tukang Accounting ( Masih)

2. Empat Profesi Yang ingin kamu lakukan :

a. Pengelola&Pemilik Sanggar Senam – Fitness

b. Pengelola&Pemilik Rumah Kos

c . Konsultan Pajak

d. Bikin Rombong-Rombong buat jualan makanan dengan mempekerjakan orang lain.

A,b,d perlu modal, nunggu bisa nabung kalo cicilan rumah dah kelar. Max nanti kalo sudah pensiun

3. Empat Tempat tinggal yang pernah di tinggali :

a. Krian (Kota Kelahiran dan Masa depan)

b. Purwokerto ( PKL di KP PBB)

c. Samarinda (ditugaskan perusahaan)

d. Surabaya

4. Empat Negara/Daerah/tempat yang ingin kamu kunjungi :

a. Arab Saudi (mekkah+madina)

b. Pedesaan / kota kecil di USA *Kebanyakan lihat film asal sono

c. Yogyakarta, Kangen jalan-jalan

d.Pulau Sempu

5. Empat Film yang paling kamu suka :

a. Penguin from Madagaskar series

b. c. d. Semua Film kategori Drama Comedy Hollywood

6. Empat lagu yang paling kamu suka saat ini :

a. Lagu-lagunya Maher Zein

b. Aku yang Tersakiti – Judika

c. Broken Angel

d. Lagu-lagunya Dewa 19 yang lama-lama

* berarti lebih dari 4 yah….

7. Empat TV Show yang paling kamu suka saat ini :

a. Oprah

b. ……………………..

c. …………………….

d. ……………………….

( Anyway sangat jarang lihat TV…. Hiks…)

8. Empat buku terakhir yang kamu baca :

a. Rahasia Sholat Dhuha

b. ……………………..

c. …………………….

d. ……………………….

( Udah jarang juga baca-baca buku…. Suka gugling doank)

9. Empat Public Figur yang kamu suka saat ini :

a. Dahlan Iskan juga

b. Tukul

c. Orang Bijak di negeri ini, siapa aja

d. ………………

10. Empat berita yang paling santer kamu dengar belakangan ini :

a. Berita Sukhoi

b. Konser Lady Gaga

c. Lulusan sekolah

d. Semua gossip kantor

11. Empat hal yang tentang dirimu yang orang mungkin tidak tahu :

a. Gemar kerok’an karena masuk angin

b. kadang suka berkata-kata ‘tajam’ dalam berbicara.

c. Nggak gampang percaya atas sesuatu yang negative alias positive thinking.

d. Masih Suka film anak usia sekolah ( Barat)

12. Empat Makanan yang sangat kamu inginkan belakangan :

a. Pizza

b. Pempek

c. Sup Iga

d. Cap jay yang enak. *penasaran bikinan rumah ( baca:ART) sering kurang pas.

13. Empat website yg sering dibuka :

a. inacw.multiply.com

b. Eramuslim.com

c. Detik.com

d. Motherblog.com ( pengen tahu cerita Mom-Mom di negeri sono)

14. Empat Home MPers yang paling sering kamu kunjungi :

——-yang bersedia nyamperi aku

15. Empat MPers yang ingin kamu ajak kopdar.:

—— Para pesohor MP!

16. Empat MPers yang beruntung dapat tugas ini :

—— Nggak pede ngasih tugas yang lain.

Comments (20) »

‘Samsul’-ku bisa dipakai konek !

Baru aja sampai rumah….., tepatnya 22.00 WIB. sehabis lembur karena kita lagi di-audit laporan keuangan. Itupun pakai aku ‘ancam’ … he he… “ Pak, Aku mau lembur sampai jam 9 aja. klo sampai pulang jam 12 besoknya aku nggak masuk dua hari” ujarku ama sang atasan. habisnya kemarin lusa dia lembur sampai jam 3 pagi boooo… Ngeri aku. trus sebelum-sebelumnya anak-anak klo lembur langganan jam 10-11 malam. makanya aku males, mending aku kerjain di rumah aja sambil ndlosor-ndlosor di kasur. *kalo nggak ketiduran….

So, sejatinya secara lahir batin udah capek sih…. Tapi, aku pengen nulis-nulis dulu. Pasalnya aku lagi semangat, karena aku lagi happy. …. Pulang langsung nyalakan laptop. Nggak pakai mandi, abis nggak ada yang nemanin masak air panasnya. Si Ayah udah tidur.

Setelah aku utek berkali-kali belum berhasil juga, akhirnya beberapa saat kemudian aku bisa tersenyum. Yah, HP ‘Samsul’ akhirnya bisa aku fungsikan jadi MODEM !! Chu huiiii senangnyaaaaa….

Dalam 2 hari ini aku galau gara-gara modem SMART-ku belum ada kejelasan sembuh nggaknya. Lagi ngadat setelah dicabut paksa ama si Adik. Dia waktu itu ngambek minta Game Online. Lha hari sekolah gini minta game, jelas nggak aku ijinkan. pagi-pagi lagi. Lalu Si modem aku buat konek nggak bisa sama sekali. Saat ini sih diagnosa sementara kemungkinan kartunya yang rusak. Karena pas modem ditancapkan, fitur bisa keluar. Cuman belum sempat beli kartu yang baru aja. Syukurlah cuman rugi sisa paket internet aja yang terbuang, dari pada modem-nya yang rusak. Semoga aja benar hanya kartunya.

Di tengah kesedihan ini, e’e kabar gembira itu datang. selama ini nggak ngerti kalo HP-ku bisa dipake jadi modem. Thanks to pak Suf, temen IT yang udah susah payah mencarikan cara memfungsikannya buat modem.

Begitulah keuntungannya CS-an ama anak IT. Apa-apa rusak, langsung lari kesitu. Dokternya gitu loh….Yang laptop lah, instal software ini lah itu lah….HP lah…. buanyak pokoknya. Maklum akunya rada gaptek.

*postingan pertama pakai modem HP 

Comments (15) »

Pasta machine-ku Datang

Chu huiiii… Akhirnya datang juga deh pesananku. Perkenalkan, my new pasta machine….

Pagi aku cek nomor resi di internet, keterangannya masih “on process”, lha malam ini pulang dari kantor aku lihat paket sudah sampai di rumah. Senang. Anak-anak pun ikutan ber-suka ria, melu-melu ngumek nih mesin. Malah si adik pengen si emak langsung praktek bikin molen malam ini juga, tapi aku keberatan.

Akhirnya mereka pun ‘praktek’ sendiri, dibuat menggiling kertas tissue. Satu roll habis deh.
Parahnya, pas si emak lengah, e’e kertas tulisan petunjuk pemakaian plus beberapa resep di dalamnya lha koq ikut digiling ama si Kakak dijadikan ‘Mie Keriting’ ? Duh… Terlalu kreatif! Nggregetno… but, yaweslah… Pye maneh.

Well… Mesin ini hasil aku beli online di Mall ‘sebelah’. Kebetulan kapan hari pas googling, yang keluar di halaman depan adalah Mall yang ‘ini’, dilihatin barangnya pas banget dengan yang aku cari, harga juga wajar. . . Langsung deh jatuh cinta. Lalu sms-an ama si admin, nggak lama 2 hari besoknya langsung action transfer.
Ini dalam rangka mumpung uang sisa Jamsostek masih sisa… Sayang kan klo uangnya habis buat makan-makan mulu.
Sebenarnya rencana beli alat ini klo dapat THR nanti sih…*puasa aja belum oeuy!!
Berhubung udah ngiler kepingin dan nemu yang aku cari, yah mending sekarang aja belinya.

Ceritanya, beli alat ini gara-gara percobaan bikin molenku kapan hari yang ‘gagal’. Sampai-sampai yang komen waktu itu pada keheranan dikira cumi bakar. Keterlaluan!! Habisnya bikin kulit molen pake cara manual gampang-gampang susah. Udah capek giles tipis-tipis, lha koq ditinggal bentar malah mengkeret balik, walhasil penampakan bikin orang lain buruk sangka he he…..

So, tinggal mencari waktu ah buat nganyari…. Kemarin udah lirik-lirik resep Cheese Stick. Semoga deh percobaan pertama nanti bisa memuaskan.

Comments (10) »

Syukurlah Dia Ingat

Beberapa hari yang lalu, saat sedang berada di jalan, aku tiba-tiba teringat soal hutang-piutangku ke salah satu sepupu. Sudah lumayan lama juga, tapi benaran aku hampir lupa. Lali sak pleng-an. Aku tanya suami “ Lho waktu itu kita jadi kasih hutang ta? Kalau iya, sudah dikembalikan belum yah?”. Suami mengiyakan, tapi aku sendiri sudah tidak bisa mengingat berapa nominal yang aku kasih.

Aku coba mengingat-ingat lagi, insyallah benar bahwa waktu itu memang kasih dia hutang. Kebetulan momennya bareng kakakku punya hajat. Akhirnya aku ingat dia maunya pinjam nominal A tapi aku keberatan dan hanya sanggup kasih nominal B. Then dia deal untuk mengembalikannya dalam jangka 2-3 bulan.

Tapi, setelah itu aku lupa. Kalaupun kadang kami ketemu pas kebetulan ketemu, aku yah nggak pernah menanyakannya. Pernah mampir ke rumahnya juga nggak kepikiran sama sekali.

Setelah ingat itu, aku bilang ke suami mau meng-sms dia sekedar abang-abang lambe menanyakan soal ini, e’e malah dilarang. Nggak usah diminta katanya, suruh anggap shadaqoh ajah kalau dia lupa. Kalau aku minta nanti dikira pelit. Kasihan, kali aja keuangan dia belum longgar. Kalaupun gak balik, suami juga bilang agar dianggap aja sebagai rasa terimakasih karena pas bayinya kakak Farid sampai umur satu setengah tahun, dia-lah yang aku titipi momong sebelum punya ART yang bisa menginap.

Daaaaan, koq ndilalah sore ini dia datang ke rumah. Ada titipan telur ayam kampong dari ibu di Krian. Kayaknya dia habis dari sana. Trus, tiba-tiba dia menyinggung soal hutangnya dan meminta maaf belum bisa mengembalikan, uangnya katut terus. Anaknya yang sudah SMP itu baru aja minta dibelikan NoteBook. Walah.

Akhirnya aku pun cerita kalau sebenarnya lupa – lupa ingat soal hutang ini. Nominalnya pun nggak ingat pasti. Syukurlah dia jujur dengan menjelaskan kembali nominal yang aku hutangi waktu itu ( ternyata lebih besar dari yang aku ingat! ).

Dengan dia ‘ingat’ aja, aku sudah senang. Terserah lah mau dibayar kapan nggak jadi masalah buat aku…

Masih ada lagi seri hutang lainnya yang barengan sama ini sebenarnya. Yah, tetangga ibu-ku plus masih ‘bau’ saudara juga. Pas hajatan kakak itu, si tetangga bisik-bisik mau hutang buat nambah modal usaha tambal ban suami dia. Aku pun memberinya. Janji satu bulan, but kenyataannya meleset. Akhirnya setiap kali aku sowan ke rumah ibu, dia nggak berani nongol. Kayaknya sengaja ngumpet. Aku pun males nagih-nagih. Aku alihkan aja biar ortu yang nagih, kalau dibayar ya biar dipakai ortu buat jajan.

Hu uh… gini nih yang aku gak suka, urusan hutang-piutang memang sedikit bikin risih, apalagi kalau sama saudara. Seringnya aku sungkan, nggak tega kalau nagih, aku biarin sak nyaur-nyaur-e aja. Trus kalau ketemuan jadi nggak enak sendiri, dikira ntar nagih. Repot deh.

Tapi, pernah juga ada teman ex-sekantor yang kebetulan waktu itu masih pengantin baru menyampaikan niat hutang buat Down Paymen beli rumah. Entahlah waktu itu aku pun langsung menyanggupi walaupun nilainya lumayan besar. Kebetulan pas terima THR-an sih. Aku menaruh begitu besar kepercayaan ke dia dan optimis dia tidak bakalan ingkar janji. Malah dia bilang bersedia membayar bunga. Walah, ya enggak lah…. Dan syukurlah ternyata benar, dia menepati janji mengembalikannya tepat waktu. Katanya, sampai sekarang dia tidak pernah melupakan ini dan menganggap aku sudah berjasa sehingga dia bisa punya rumah.

Well… kepercayaan memang mahal harganya. Jangan pernah mengingkari janji, jangan pernah mengemplang hutang karena ini akan harus dipertanggung jawabkan sampai di akhirat nanti. Semoga kita selalu diberi kelapangan rejeki sehingga nggak sampai hutang ke orang lain, dan semoga pula saudara-saudara kita diberikan rejeki yang berlimpah sehingga nggak sampai harus menghutang ke kita.

** Ditulis pada 19 mei 2012 – selesai pukul 09;45PM di Taman Joyoboyo sambil nemani anak-anak main

Comments (12) »

Yah, Aku Memang Gemuk(an)

He he he… jadi pengen berkaca terus ngelihatin perutku. Masa sih gendut banget? Nggak lah harusnya. Masih sekitar 53+ kiloan kayaknya. Masih aman, asal jangan keterusan.

But Ini pasti gara-gara seragam baru deh. Semua seragam hasil jahitan tahun ini rata-rata kegedean dan kepanjangan. Ada yang bilang kayak Baju Kurung. Ada juga yang mengatakan kayak Jas Laborat atau baju pak dokter. Ih koq lagi-lagi cerewet sih? Yang jelas 70-80% anak-anak mempermaknya sendiri. Termasuk aku!

Dan sejak pertama kali aku pakai, rata-rata komentar aku terlihat seksi. Wadou? iya, “press body” aku banget. kayaknya si tukang permak benar-benar pengen hasilnya bagus and stylish di badanku. lekukan belakang ( sekeng) juga ditambahi. sayang, jadinya seakan rada kekecilan, but sexy he he…

Lalu kejadian deh kemarin . Si Auditor (cewek) kebetulan baru datang ke kantor. Audit tahun lalu dia juga masuk dalam tim. Kaget kali lihat aku sekarang, langsung tanya “Berapa bulan Mbak?”. aku pun menjawab “ Enggak koq…”.

Laah masih diulangi lagi pertanyaannya, dikira aku nggak paham maksudnya. “ Berapa bulan?” tangannya ber-isyarat ke arah perutku. Aku tetap menjawab “enggak Mbak…” dan sambil tersipu pula aku jujur “ Iya memang badanku sekarang gemuk, ditambah lagi seragamku nge-permak-nya kekecilan……”.

Aku nge-batin “waduh, kenapa aku lupa nggak mengunci perut yah tadi, makanya keliatan buncit he he….”

Trus, pas makan siang kemarin juga, salah satu teman komen sekarang harus diet mbak, biar bajunya nggak mbletat”.

Kasus wess…. Tidak salah sih, berarti memang aku gemukan dari pada dulu. Ngerasa koq akhir-akhir ini makanku banyak. Bentar-bentar lapar. Apalagi pas libur, nggiling teruss. Ditambah lagi beberapa minggu ini aku absen senam karena flu and batuk. Cocok.

Pagi tadi pas jalan-jalan ngelihat ada cewek lumayan gendut lagi jalan, panas-panas pakai kostum slimming suit. “ tepat itu…. Efektif buat membakar lemak”, lalu suami komen “ ga usah ikut-ikut. Aku seneng bojo sing lemu”.

Jadi inget waktu dulu pertandingan, kalau udah waktunya tanding tapi berat badan melewati batas kelas-nya, biar nggak kena diskualifikasi, biasanya kita disuruh pakai itu kostum, lalu berjemur di lapangan atau di mobil sekitar 15-30 menit. Manjur, langsung gobyos, berat bisa turun 1kg lebih, apalagi jika dipakai lari siang bolong.

Ya wes lah…. Anyway gemuk itu keuntungannya adalah badan keliatan segar, wajah tidak kusut (maklum kulit terisi daging gitu lho). Suami bakal senang karena “dimata” orang lain istrinya tidak menderita he he… kerugiannya? Yang jelas harus rela melepas baju-baju lama yang udah nggak muat lagi.

Comments (22) »

[Jamsostek] Akhirnya Cair Juga

Hari ini lumayan melelahkan deh, tapi aku sangat bersyukur finally good ending, urusan jamsostek beres, uang cair.

08:13 Aku menelpon HRD kantor lama, ternyata beliau sedang online.

08;25 Aku telpon kembali dan tersambung. Aku sampaikan mau langsung datang ke sana pagi ini ambil Surat Referensi Kerja . But surat ternyata belum ditandatangani and janji akan menghubungi aku.

09:11 Belum juga dihubungi, akhirnya berubah pikiran pakai plan B – minta surat kehilangan aja dari kepolisian.

09:22 Cabut dari rumah, ke POM Bensin lalu fotocopy semua berkas yang disyaratkan

09:43 Balik lagi pulang karena kelupaan belum minum antibiotic dari dokter kemarin. Langsung pergi.

09;49 Sampai di POLSEK WONOCOLO. Alhamdulillah lancar, surat udah di tangan. And, tanpa ada pungli lho.

10;15 Sudah berada di kantor JAMSOSTEK Jemursari. Mengisi Form penarikan JHT lalu menunggu hanya 2 nomor antrian.

11;40 Semua beres, sayang system internal disana lagi offline. Data tidak bisa diproses. Dikasih pilihan sama petugas mau ditunggu atau dicairkan di kantor jamsostek cabang lain. Bingung!

11;54 Aku meninggalkan kantor ini, aku putuskan mengurus di cabang lain, secara hari ini aku udah ambil cuti, nggak yakin nanti bisa ijin lagi karena masih belum selesainya Audit laporan .

11;10 Sampai di kantor JAMSOSTEK cabang Darmo. Hanya menunggu 2 antrian, tidak sampai 5 menit sudah dipanggil giliranku. Verifikasi data ini dan itu plus foto. Lancar.

11:45 Uang sudah kuterima dari kasir…

12;10 Alhamdulillah sampai rumah kembali

Well… pengennya sih nungguin Surat Referensi Kerja resmi dari kantor. Lha udah beberapa kali telpon sejak ceritaku kapan hari koq yah belum kelar juga, sampe sungkan banget keseringan nagih. Padahal hari ini aku udah terlanjur cuti…. Terpaksa bohong bahwa suratnya nggak karuan. toh mau dikonfirmasi yah silahkan, emang pernah kerja disana.

Anyway, di perjalanan aku tunggu kali aja ibu HRD mengihubungi – disuruh ambil sekarang, e’e ternyata nggak ada telpon masuk juga. ya wes lha piye maneh. ….

Gapapa lah ntar kalau sudah disuruh ambil, at least buat file kali-kali mau melamar kerja lagi.

Di kantor JAMSOSTEK, basically pelayanannya cepat, bagus dan nggak bertele-tele, asal semua data cocok. Baru tahu juga ternyata pakai acara dipoto segala. Pakai kamera kecil kayak kalo mengurus KTP. Karena inilah pencairan harus orang yang bersangkutan, nggak bisa diwakilkan orang lain yah…..

Walaupun uangnya sangat tidak besar, yang cuman sekitar 1(satu) tahun keikutsertaan, tapi ini berasa seperti hadiah. Lha dari pada gak diurusin lalu hilang?

So, aku mau ajak anak-anak makan enak diluar ah…. Lebihnya? Belum kepikir enaknya dibelikan apa. Pokoknya untuk barang – barang yang bisa memanjakan diri.

But, tetep aku sisihkan 2,5% buat anak yatim. Biar barokah!!

Comments (14) »

Bahasa Mandarin (kocak) versi temen kantor

Agaknya ini perlu disharing deh. ini hasil jawaban
kuis-kuisan temen temen di kantor. lumayan sebagai penghibur.

lucu tenan, karena kadang ada nyindir-nyindirnya.

si operator kuiz biasanya memberi contoh dulu, lalu jawaban teman-teman dikumpulkan jadi satu. si operator kuizhanya menunggu Jawaban 2 x 24 Jam sejak KUIS diposting.

coba simak berikut ini kopas email
berikut:

***

Bahasa Mandarin (lucu)
Tidak Izin : lu lan chang
Tidak Setia : lu she rong
Badan Gede : lu king kong
Tdk Sopan : lu sin chan
Yang Norak : kam fung an
Yg Jago : wong fei hung
Yg Suka Ngerjain : wong ie sheng
Orang hitam berjemur : wong gho syong
Kaleng biscuit : om flong seng
Biskuit Lebaran : Khong GU Ann
Alat Musik tradisional : Ku Lin Tang
Selesai Ujian : lu lu shan
Hantu sopan : fho chong khu tang an
Bersin : Ha Ching
Polisi : Tu Khang Thi Lang
Perceraian : fe gha than
Limbad : mangan tang
kotoran ayam : thai lan thung
Badan Kurus : Thing gal Thu Lang
Panase rekk : shiang shiang kon dhang an
Bocah Lanang : en Thong
Bunyi Bel : Thing Thong
makanan pengganti nasi : lon thong
Bocah Wadon : Ah Yu Thing Thing
Mimik cucu : en Thing
Pencuri Nekat : Shiang shiang maling sheng
Suegere Rekk : fu lang kon dhang an kung kum tong
Ciuman : Chi poo Ann
mudah lupa : wong fei kun
Siang Nanang, malam Nining : wong ben chong
Kera Sakti : Sun Go Khong
Penyakitnya Geng motor : chan theng en
Macem2 Sayur : Cap Cay
Raja koplak : Koh su fyan
Biar ga panas : Cha Pii Lann

Kwkwkwkwkw….Jawabannya bener2 GOKIL dan KOPLAK
Puuuooolll, makasih buat yang ngasih predikat aku “RAJA KOPLAK”.

Ada beberapa jawaban yang tidak lulus sensor sehingga
tidak bisa diposting.

Untuk KUIS kali ini tidak banyak temen yang ikut
partisipasi mungkin karena kesibukan yang membuat mereka tidak sempat ikut
menjawab. Postingan fresh akan segera dikirim bagi yang sudah menjawab, untuk
yang belum sempat menjawab tidak usah kwatir KUIS selanjutnya masih ada,
DITUNGGU AJA.

***

This message is for the designated recipient only and may contain privileged, proprietary, or otherwise private information. If you have received it in error, please notify the sender immediately and delete the original. Any other use of the email by you is prohibited.

Comments (13) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352