Archive for July, 2012

Farewell, Again

Mmmmhhh… Bosen juga sih cerita farewell koq keseringan. Dalam bulan ke-7 di tahun ini, sudah terhitung ada 3 farewell karena berhenti bekerja.

Today, kami poto-potoan lagi dalam rangka ini. Kali ini Si pak Bos Expat India mengakhiri masa kerjanya yang belum genap setahun. Bos sebelumnya resign agustus tahun lalu.

Bagaimanapun, seperti apapun beliau saat memimpin, tetap ada perasaan kasihan atas treatment managemen di saat terakhir beliau. Secara pribadi, hubungan kerja sama beliau just fine….

Well…Syukurlah kami masih punya waktu at least memberikan sesuatu buat kenang-kenangan beliau. Karena mendadak itulah, hampir saja kami nggak kesampaian menyiapkannya. Kemarin, pagi setelah mendengar kabar itu, langsung koordinasi bersama. Setengah jam sebelum istirahat ‘pura-pura’ mengirim 2 personel kami dinas luar ke KPP, padahal ke Mall cari baju batik. Dengan harapan jika setelah istirahat beliau sudah cabut maka kami masih nututi. Untungnya ternyata masih datang hari ini sehingga kita masih ada waktu mencetak foto bersama plus kata-kata indah. Aku pun masih sempat burning CD beberapa album photo buat beliau, untuk moment anak-anak se-departemen semasa beliau.

Huh, it’s a life…. Semua adalah kehendak sang kuasa. Mungkin ini yang terbaik buat dia juga departemen kami. Semoga beliau diberi jalan kemudahan setelah balik ke negaranya.

Semoga aja departemen kami mendapatkan pengganti yang terbaik nantinya. Amin…

Selamat jalan, Mr. Deepak….. Good luck.

Advertisements

Comments (16) »

Pindah Sekolah Baru

Back to school, again. Tapi kali ini special. Karena si Farid, sang kakak, pindah sekolahan baru. Tahun ini kakak duduk di kelas II SD.

Baru kemarin menjurnal acara rapot-an si kakak yang bikin aku mewek sendu, nggak tahunya koq

seminggu setelahnya kami berkeputusan ini. Karena sama sekali belum terbersit rencana pindahan, ketemu para ibu bapak guru pun biasa aja, nggak kepikir pamitan.

Yah, finally we move to our own house. Mean sekolah harus pindah juga. Kalau dipikir-pikir ya gelo juga…. baru setahun yang lalu keluar biaya besar buat urusan pendaftaran, lalu sekarang harus membayar ulang dengan nilai yang sama. Mau dikata apa lagi, toh klo nggak sekarang, suatu saat pasti akan pindah juga. However, aku yakin insyallah Allah akan membukakan rejeki.

Bersyukur sekali, Alhamdulillah urusan pindah sekolah bisa terselesaikan. 1×24 jam kami harus mengambil tindakan cepat. Langsung telpon cari sekolahan baru, beruntung masih ada kuota di kelas. Kita pun ngurus surat pindah dari sekolah dan segala tetek bengeknya. Semingguan tersa pikiran ‘tegang’ karena memang waktu yang kita punya hanya satu minggu sebelum jadwal belajar mengajar dimulai.

Dan Insyallah sekolah yang sekarang pun kwalitasnya sekelas dengan yang sebelumnya. Sempat juga nanya-nanya sekolah ex SD-ku dulu yang juga sekolah Islam, biaya jauh yang lebih ‘terjangkau’ dan SPP pun gratis. Tapi anehnya, aku koq malah sedih merasa nggak bisa memberikan yang terbaik. Ya masa mlorot…… ?

So, di hari pertama masuk sekolah ini, aku juga ayahnya mengantar si kakak ke sekolah lama agar bisa berpamitan dulu dengan para guru beserta teman-temannya.


Teman sekelasnya sudah berpencar-pencar di 3 kelas yang berbeda, sehingga si kakak pun berpamitan di masing-masing kelas. Hatiku ikut sedih menyaksikan perpisahan ini. lagi-lagi mataku berkaca-kaca saat berpamitan dengan ibu gurunya.

Setelah itu ayah berangkat kerja, aku sama si kakak naik bus melanjutkan perjalanan. sekitar 45 menit kami sampai di SD tempat sekolah yang baru.

Well… semoga ini memang yang terbaik. Semoga si kakak dimudahkan oleh-Nya dalam beradaptasi. Syukurlah karena si kakak antusias senang dengan semua ini.

ps: foto sebelah kanan adalah saat terakhir di sekolah lama, dan yang sebelah kiri adalah sekolah barunya.

Comments (10) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352