Archive for August, 2012

[Cnat Cnut] Adik Masuk TK

Waktu menunjukkan 10;19 PM. Sebenarnya ngantuk banget, tapi pengen banget nulis-nulis tentang catatan hari ini. Khawatir juga kaya tadi pagi, bangun kesiangan! Huh.

Hari ini lumayan cekot-cekot. Stressfull deh. Sengaja cuti untuk memastikan sekolah si Adik. Dari pagi ketir-ketir jikalau Adik rewel nggak mau pindah TK yang ada di sekitar perumahan kami.

Awalnya, si Adik minta langsung ke TK ‘SR’, nggak mau ke TK ‘RB’ yang sudah kami pilihkan sebelumnya. Udah nganut aja, dari pada malah nggak mau sekolah. E’eh, ternyata di TK ‘SR’ nggak mau masuk. Mercing-mercing nangis nggak mau bersekolah disitu sambil tetap duduk di Sepeda nggak mau diajak turun.

Dalam hati, syukurlah nggak jadi TK disitu. Lalu kami ajak si Adik ke TK ‘RB’ sesuai rencana semula yang kami pun sudah mengisi form pendaftaran. Oh God, lha koq disini juga ngambek nggak mau bersekolah. Adik maunya yang deket Kakak. Jelas aku yang pusing. Teng teng pikiran untuk gimana ngerayu nih anak agar mau yang di TK ‘RB’.

Trus kami pulang lagi jadinya. Dirayu-rayu, si adik mau diajak lagi balik ke TK ‘RB’ ….. lha disini rewel lagi nggak mau masuk. Oh nooooo.

Akhirnya si Ayah pun terpaksa ikutan cuti. Nggak tega lihat nih urusan belum kelar. Kami pun ajak Adik jalan-jalan sambil dirayu-rayu. Okelah hari ini nggak dulu. Mudah-mudahan besok bisa terbuka hatinya. Posisi udah galau tingkat tinggi nih emaknya. Lalu kami kerumah  orangtua-ku yang memang nggak terlalu jauh jaraknya. Bujuk bujuk dan bujuk  , akhirnya si Adik berkenan bersekolah di TK ‘RB’. Kamipun ajak dia ke sekolahannya lagi. Walaupun nggak masuk untuk hari ini, at least bersalaman dulu kenalan ama ustadzah-ustadzah di situ plus dikenalkan sama calon teman-temannya.

Setelah berkenalan sebentar,  kami pun belikan si Adik ikan hias, sangkar burung, dan janji beli sepeda baru. Sementara lega rasanya…..

Tapi, perjuangan belum berakhir. Gara-gara pikiran kacau itu, aku dan misua sampai lupa kalau Tas-nya adik yang tadi kami endeng-endeng nggak karuan entah kemana. Mana tadi kami mampir kemana-mana lagi, termasuk ke sekolahan kakak. Sama sekali nggak keinget tas itu ketinggalannya dimana. Didatangi ulang satu-satu nggak kelihatan. Sore-nya kembali kami cari syukurlah ketemu lagi. Ya kan sayang kalo harus beli lagi. Belum isinya ada alat-alat mewarna beberapa. Beli lagi biaya lagi.

Sebelumnya si adik udah kegirangan dikasih sepeda milik kakak, yang lama udah kekecilan. sedangkan kakak ngalah untuk sementara pakai sepeda ‘cewek’ yang dulu dipakai nanny kami.

Nah rencananya sepeda inilah yang dia pakai buat sekolah. udah bersemangat mau berangkat sendiri bersepeda, nggak pakai diantar. lha koq ndilalah beberapa hari yang lalu rangkanya putus tengah. Ada ada ajja. Katanya sih setelah dipinjam teman barunya dipakai tril-trilan. aolah yoooo…

Dan sore tadi pun kami harus menepati janji membelikan sepeda baru. Piye lagi. Sayang anak, buat mbujuk si adik biar mau bersekolah di TK yang deket rumah…..

*upload poto nyusul deh. sussahnya….

Comments (2) »

Urusan Sekolah si Adik

Ini hari terakhir masuk kerja sebelum lebaran. Biasanya sih aku suka cuti duluan, but berhubung beberapa laporan deadlinenya tepat pas hari raya harus disubmit , mending dibereskan sebelum lebaran aja deh.

 

Sekarang lagi mikir enaknya ambil cuti berapa hari.  Kantor udah masuk tanggal 23 (kamis). Rata-rata orang-orang pada ambil cuti 23-24, sekalian senin – 27/8 baru masuk.

Kalau segala sesuatunya sedang normal, mungkin aku bakal ngikut. Masalahnya, setelah pindahan rumah ini, saat ini kami masih punya PR untuk sekolahnya si adik (Fahmi). Adik sekarang di TK B. Kalo si kakak sudah beres, ia sudah memulai ajaran baru di sekolah baru.

Dulu kami mikirnya satu-satu dulu. Kakak dulu yang dipindah sekolahnya, adik habis hari raya. Dengan pertimbangan TK masih belum terlalu ketat pelajarannya, jadi pindahnya nggak harus buru-buru. Sekalian membereskan semua stuff yang harus diboyong. Maklum semuanya serba mendadak.

Tapi ternyata tidak serentak begini malah jadi bengkak biayanya. Di TK lama walaupun hanya sampai lebaran, biayanya pun hampir separuh daftar ulang. Duh…

 

Nah sebelum anak sekolah liburan si adik sudah kami perlihatkan calon sekolah dia nantinya. Sekolahannya masih baru 2 tahunan ini berdiri, lengkap dari Penitipan anak, Play Group, sampai dengan TK. Kami sudah sreg, apalagi ini TK islami. Waktu minta Surat Pindah dari TK lama pun, saat si ibu kepala sekolah menanyakan sekolah barunya dimana, kami bilangnya sekolah yang ini. Lha koq ternyata si adik nggak mau sekolah disitu.

Temennya lho kuecil kecil… nggak ada yang besar”, gitu katanya. “ enak adik nanti yang jadi pemimpinnya…” . Dan kami bujuk-bujuk tetap nggak mau jika nanti dia bersekolah disitu. Wadouh. Untungnya sih di complek perumahan kami ada TK yang satunya. TK ‘nasional’ alias Yayasan Swasta non religi. Si adik kami tawari disitu responnya baik. Tapi lagi-lagi pertanyaannya mirip “ Temen-temennya nanti ada besar-besar?”. TK yang ini sih sudah sekitar 6 tahunan di situ sejak perumahan mulai dibangun. Urusan TK-nya ‘nasional’ nggak masalah ah . Toh cuman setahun aja koq. Dari pada nggak mau  sekolah. Yah, untungnya di TK pertama tadi kami cuman keluar uang buat beli formulir. Belum sampai De Pe macam-macam.

 

Trus pada kesempatan lain aku bilang ke adik “ Dik nanti baju seragamnya pendek yah. Segini .. *tunjuk lengan “. Jawaban si adik lain lagi “ aku mau seragamnya yang panjang sampe sini, segini  loh”. “Ohhh..gituuu”, jawabku sambil mikir enak’e piye.

 

Sebelumnya  si adik sempat mengutarakan pengen sekolah yang se-komplek sama sekolah kakaknya. Oh No…. Klo yang ini mah kami nggak setuju. Muahaaal Boo….. Mending uangnya ditabung buat pendaftaran masuk SD-nya aja dik, jangan minta yang disitu… *mbatin, memelas.

 

Udah lah dilihat aja nanti. Tanggal 27 ini bakal aku ajak dia ke TK ‘nasional’. Semoga aja nggak rewel lagi. So, sepertinya lebaran hari ke-4 ama 5 aku masuk aja deh. Cutinya diundur 27-28 , biar bisa ngeberesin sekolahnya adik. Karena tanggal 27 kami masih harus ambil Surat Pindah sama acara Halal Bi Halal di TK yang lama di Surabaya.

 

Semoga urusan ini dimudahkan. Bismillah.

Comments (3) »

Posting Pertama di WP

Bismillahirrahmanirrahim…..

Harus baca doa dulu deh biar sukses memposting yang pertama di rumah wp-ku ini. Setelah berhasil diisi harta karun yang diboyong dari mp kemarin, agaknya sekarang harus di-isi perabot baru yang gress….

Sebenarnya tadi pagi pas nunggu antrean di rumah sakit, aku sempatkan compose via hp. udah nulis lumayan panjang lha koq pas save and publish , uploadnya lemooot. walhasil ngilang tuh jurnal entah kemana. huh! nggak ngerti salahnya dimana. makanya tuh ngejurnal yang sekarang pake diawali bacaan basmalah. Ben selamet…

** save as draft dulu deh… eit, ternyata otomatis. tapi kenapa yang tadi padi ngilang yah?

So, gara-gara berita penggurusan di MP itu lumayan bikin puyeng. bahkan harus kena omelan suami karena aku ‘serius’ kencan ama notebook buat cari rumah pengganti. dimarahi nih karena kemarin melek’an sampe jam 2-an pagi…. tuh kan suami aja nggak paham gimana rasanya kena gusuran. trus kapan hari yah gitu, aku cerita kesedihan soal gusuran ini ke salah satu teman, e’e jawabannya ” ealah…. sedihmu gak penting banget”. orang-orang mah nggak ngerti. lawong hari pertama ngerti kabaran itu aja sampe  kipen-kipen-en copy paste saking galaunya mikir dipindah kemana tuh jurnal-jurnal mp-ku.

Emang sih harusnya tuh perbanyak ibadah di bulan Ramadhan, bukan malah ngurusi beginian. Lha si stepen sih ngasih pengumumannya sekarang. Agenda ramadlan jelas terganggu jadinya.

Semoga berada di rumah baru ini bakal krasan, berharap bisa tetangga-an kembali ama kawan-kawan sebelumnya …..

Wktu menunjukkan pukul 11;37pm, yuk bobok semuanya….

Comments (20) »

Oh Empeku…..

Pagi ini berasa banget sedihnya…. Idem kayak mpers
yang lain. Ternyata memang ini nyata, nggak lagi kekhawatiran seperti
sebelum-sebelumnya. Hik hiks…..

Nggak rela rasanya MP ditutup buat para blogger. Tapi mau
gimana lagi, aku disini juga cuman numpang, nggak keluar sepeser dolar pun buat
MP kecuali pulsa internet. Yasuddah, empe empe-nya mereka, server-servernya
mereka, klopun mereka mau batasi buat e-commerce doank yah hak mereka. Paling
banter cuman bisa gelo, sedih, nyesek….

Saya yang belum genap 2 tahun bergabung aja merasa
kehilangan berat, apalagi kawan-kawan lain yang udah jadi nenek moyang disini.

Padahal belum sempat aku nulis urusan pindahan rumah
‘nyata’ku yang efektif bulan depan, lha koq rumah maya udah
di’usir’. Pusing lagi deh jadinya buat nyari rumah
‘maya’ baru.

However, harus segera take action. Mo cari buku panduan
blog-ku ah, pengen ngebandingin lagi antar wordpress ama blogspot.

Comments (16) »

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352