Urusan Sekolah si Adik

Ini hari terakhir masuk kerja sebelum lebaran. Biasanya sih aku suka cuti duluan, but berhubung beberapa laporan deadlinenya tepat pas hari raya harus disubmit , mending dibereskan sebelum lebaran aja deh.

 

Sekarang lagi mikir enaknya ambil cuti berapa hari.  Kantor udah masuk tanggal 23 (kamis). Rata-rata orang-orang pada ambil cuti 23-24, sekalian senin – 27/8 baru masuk.

Kalau segala sesuatunya sedang normal, mungkin aku bakal ngikut. Masalahnya, setelah pindahan rumah ini, saat ini kami masih punya PR untuk sekolahnya si adik (Fahmi). Adik sekarang di TK B. Kalo si kakak sudah beres, ia sudah memulai ajaran baru di sekolah baru.

Dulu kami mikirnya satu-satu dulu. Kakak dulu yang dipindah sekolahnya, adik habis hari raya. Dengan pertimbangan TK masih belum terlalu ketat pelajarannya, jadi pindahnya nggak harus buru-buru. Sekalian membereskan semua stuff yang harus diboyong. Maklum semuanya serba mendadak.

Tapi ternyata tidak serentak begini malah jadi bengkak biayanya. Di TK lama walaupun hanya sampai lebaran, biayanya pun hampir separuh daftar ulang. Duh…

 

Nah sebelum anak sekolah liburan si adik sudah kami perlihatkan calon sekolah dia nantinya. Sekolahannya masih baru 2 tahunan ini berdiri, lengkap dari Penitipan anak, Play Group, sampai dengan TK. Kami sudah sreg, apalagi ini TK islami. Waktu minta Surat Pindah dari TK lama pun, saat si ibu kepala sekolah menanyakan sekolah barunya dimana, kami bilangnya sekolah yang ini. Lha koq ternyata si adik nggak mau sekolah disitu.

Temennya lho kuecil kecil… nggak ada yang besar”, gitu katanya. “ enak adik nanti yang jadi pemimpinnya…” . Dan kami bujuk-bujuk tetap nggak mau jika nanti dia bersekolah disitu. Wadouh. Untungnya sih di complek perumahan kami ada TK yang satunya. TK ‘nasional’ alias Yayasan Swasta non religi. Si adik kami tawari disitu responnya baik. Tapi lagi-lagi pertanyaannya mirip “ Temen-temennya nanti ada besar-besar?”. TK yang ini sih sudah sekitar 6 tahunan di situ sejak perumahan mulai dibangun. Urusan TK-nya ‘nasional’ nggak masalah ah . Toh cuman setahun aja koq. Dari pada nggak mau  sekolah. Yah, untungnya di TK pertama tadi kami cuman keluar uang buat beli formulir. Belum sampai De Pe macam-macam.

 

Trus pada kesempatan lain aku bilang ke adik “ Dik nanti baju seragamnya pendek yah. Segini .. *tunjuk lengan “. Jawaban si adik lain lagi “ aku mau seragamnya yang panjang sampe sini, segini  loh”. “Ohhh..gituuu”, jawabku sambil mikir enak’e piye.

 

Sebelumnya  si adik sempat mengutarakan pengen sekolah yang se-komplek sama sekolah kakaknya. Oh No…. Klo yang ini mah kami nggak setuju. Muahaaal Boo….. Mending uangnya ditabung buat pendaftaran masuk SD-nya aja dik, jangan minta yang disitu… *mbatin, memelas.

 

Udah lah dilihat aja nanti. Tanggal 27 ini bakal aku ajak dia ke TK ‘nasional’. Semoga aja nggak rewel lagi. So, sepertinya lebaran hari ke-4 ama 5 aku masuk aja deh. Cutinya diundur 27-28 , biar bisa ngeberesin sekolahnya adik. Karena tanggal 27 kami masih harus ambil Surat Pindah sama acara Halal Bi Halal di TK yang lama di Surabaya.

 

Semoga urusan ini dimudahkan. Bismillah.

Advertisements

3 Responses so far »

  1. 1

    faziazen said,

    sekolah = duit..duit..
    btw pindahnya masi area sby kan?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: