[Cnat Cnut] Adik Masuk TK

Waktu menunjukkan 10;19 PM. Sebenarnya ngantuk banget, tapi pengen banget nulis-nulis tentang catatan hari ini. Khawatir juga kaya tadi pagi, bangun kesiangan! Huh.

Hari ini lumayan cekot-cekot. Stressfull deh. Sengaja cuti untuk memastikan sekolah si Adik. Dari pagi ketir-ketir jikalau Adik rewel nggak mau pindah TK yang ada di sekitar perumahan kami.

Awalnya, si Adik minta langsung ke TK ‘SR’, nggak mau ke TK ‘RB’ yang sudah kami pilihkan sebelumnya. Udah nganut aja, dari pada malah nggak mau sekolah. E’eh, ternyata di TK ‘SR’ nggak mau masuk. Mercing-mercing nangis nggak mau bersekolah disitu sambil tetap duduk di Sepeda nggak mau diajak turun.

Dalam hati, syukurlah nggak jadi TK disitu. Lalu kami ajak si Adik ke TK ‘RB’ sesuai rencana semula yang kami pun sudah mengisi form pendaftaran. Oh God, lha koq disini juga ngambek nggak mau bersekolah. Adik maunya yang deket Kakak. Jelas aku yang pusing. Teng teng pikiran untuk gimana ngerayu nih anak agar mau yang di TK ‘RB’.

Trus kami pulang lagi jadinya. Dirayu-rayu, si adik mau diajak lagi balik ke TK ‘RB’ ….. lha disini rewel lagi nggak mau masuk. Oh nooooo.

Akhirnya si Ayah pun terpaksa ikutan cuti. Nggak tega lihat nih urusan belum kelar. Kami pun ajak Adik jalan-jalan sambil dirayu-rayu. Okelah hari ini nggak dulu. Mudah-mudahan besok bisa terbuka hatinya. Posisi udah galau tingkat tinggi nih emaknya. Lalu kami kerumah  orangtua-ku yang memang nggak terlalu jauh jaraknya. Bujuk bujuk dan bujuk  , akhirnya si Adik berkenan bersekolah di TK ‘RB’. Kamipun ajak dia ke sekolahannya lagi. Walaupun nggak masuk untuk hari ini, at least bersalaman dulu kenalan ama ustadzah-ustadzah di situ plus dikenalkan sama calon teman-temannya.

Setelah berkenalan sebentar,  kami pun belikan si Adik ikan hias, sangkar burung, dan janji beli sepeda baru. Sementara lega rasanya…..

Tapi, perjuangan belum berakhir. Gara-gara pikiran kacau itu, aku dan misua sampai lupa kalau Tas-nya adik yang tadi kami endeng-endeng nggak karuan entah kemana. Mana tadi kami mampir kemana-mana lagi, termasuk ke sekolahan kakak. Sama sekali nggak keinget tas itu ketinggalannya dimana. Didatangi ulang satu-satu nggak kelihatan. Sore-nya kembali kami cari syukurlah ketemu lagi. Ya kan sayang kalo harus beli lagi. Belum isinya ada alat-alat mewarna beberapa. Beli lagi biaya lagi.

Sebelumnya si adik udah kegirangan dikasih sepeda milik kakak, yang lama udah kekecilan. sedangkan kakak ngalah untuk sementara pakai sepeda ‘cewek’ yang dulu dipakai nanny kami.

Nah rencananya sepeda inilah yang dia pakai buat sekolah. udah bersemangat mau berangkat sendiri bersepeda, nggak pakai diantar. lha koq ndilalah beberapa hari yang lalu rangkanya putus tengah. Ada ada ajja. Katanya sih setelah dipinjam teman barunya dipakai tril-trilan. aolah yoooo…

Dan sore tadi pun kami harus menepati janji membelikan sepeda baru. Piye lagi. Sayang anak, buat mbujuk si adik biar mau bersekolah di TK yang deket rumah…..

*upload poto nyusul deh. sussahnya….

Advertisements

2 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Hari pertama masuk TK memang bikin ketar ketir emak bapak hehe mana bahasa nya blm kenal pula mereka 🙂
    Mudah2an besok2 Adik sudah betah.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: