Visit the Dentist

Malam ini aku baru aja mengunjungi dokter gigi. Dari pulang kerja langsung.

Sudah beberapa hari ini, bahkan seminggu lebih kali yah, gusiku kanan kiri cekot-cekot. Pastinya sih bengkak. Kayanya keseringan slilitan deh. Maklum gigiku lumayan renggang jadi makan apa aja suka nyangsang di sela-sela. Lha klo si slilit gak berhasil keambil itulah biasanya gusi berasa berat and finally bengkak. Mana lidah plus tangan jadi gatal pengen umek-umek.

Beneran, sakit gigi tuh nggak enak. Nikmat dunia bisa hilang akibat jadi gak bisa makan dengan enak. Mau kanan sakit, pindah kiri juga sakit. Oh nooooo…

Pas sakit-sakitnya, aku ditawarin obat ka**flam sama teman, Alhamdulillah manjur bener dan enak. Bengkak hilang. Tapi, beberapa waktu lagi klo kecanthol lagi pas makan, kambuh lagi bengkaknya. Akhirnya mala mini deh aku niati nemui dokter. Aku pikir, dari pada beli obat itu sendiri tanpa ke dokter, pasti nggak bisa diclaimkan asuransi donk. Nah klo dapat diagnose sang dokter kan enak, uang bisa balik… *pelit… he he…

Pikirku ah palingan sama dokternya dilihat doank bengkaknya dan langsung disuruh minum obat. Ternyata, setelah diperiksa, gigiku harus dibersihkan alias cuci gigi. Yah itu karang gigi plus beberapa masalah yang bikin gusiku pada bengkak. Uh, darahnya banyak banget. Katanya semacam darah kotor. Istilahnya mirip kayak cantengan yang ada darah kotor didalamnya itu sekarang dikeluarkan. Alhasil setelah berdarah itu rasanya enteng banget.

Si dokter juga menunjuk ada salah satu tembelan yang sudah mulai rusak, jadi lebih baiknya dicabut aja. Kalo nggak, nanti malah memicu sinusitis katanya. Oooh… makanya beberapa waktu lalu aku kena mimisan. Padahal seumur-umur belum pernah. Aku ngiranya mungkin karena sakit kepala yang parah sih. Ternyata bisa jadi dari gigi ini tho…

Yah, syukurlah sudah kelakon tindakan pengobatan. Dari kemarin ancang-ancang ke dokter gigi tapi nggak kesampaian. Ngerasa enakan dikit, ya udah kapan-kapan…. Ini tadi juga gitu, sempet ragu karena kena obat udah enakan sebenarnya. Ternyata memang akar masalah harus dibasmi, coba tadi aku gagal nemui dokter, pasti ntar kumat-kumatan lagi.

Setahun kemarin aku nggak cek gigi sama sekali. Maklum, wegah berurusan ama asuransi brengsek itu…. Mau nomboki dulu wegah. Dan sekarang terpaksa karena udah sakit. Modal dulu, tapi ga masalah karena asuransi perusahaan yang sekarang lumayan oke, nggak bangkrut yang penting.

Well, harus di-ingat nih pesan dokter. Gosok gigi setiap selesai makan plus kumur antiseptic. Antibiotic 3x sehari and anti radang 2x. semoga cepat sembuh deh, amien…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: