Pagar Idaman

Insyallah dalam waktu dekat ini, kami berniat membuat pagar untuk rumah yang baru 2 bulanan ini kami tempati kembali. Sudah tujuh tahun beli rumah ini, tapi karena nggak ditinggali, maka urusan pagar nggak pernah jadi prioritas.

Nah berhubung sekarang judulnya sudah fixed tinggal di rumah sendiri, yang ukuran rumahnya kategori “cukupan”, mulai deh kebingungan kalau menaruh sepeda. Ruang tamu jadi mirip tempat parkir kalau malam. 1 sepeda motor supra ayah, 1 sepeda beat punyaku, 1 sepeda kayuh perempuan phoenix (jengki), 2 sepeda anak-anak. Kalau siang sih pada ditaruh diluar.

Berharap kalau nanti sudah punya pagar, tuh para sepeda bisa ditaruh di luar aza. Jadi space ruangan dalam rumah jadi lebih longgar.

Sebenarnya situasinya masih ruwet buat bikin pagar ini. Situasi keuangan maksudnya…. Mana uang masuk sekolah pada belum dilunasi. Habis gimana nggak ada jedah juga, baru selesai bayar sekolah kelas satu di Surabaya, e’e tahun ini harus pindah sekolah. Bayar lagi bayar lagi. So, bagi kami sih, pagar bukan priority.

But,untuk urusan ini, ibuku yang paling ngecek.  Akhirnya ibu bersedia mendanai. Bukan gratis oeuy, masak masih minta dikasihani, ya jelas nanti dibayar. Habisnya kami nggak berniat buat pagar tapi malah orang tua yang nggak tega lihat rumah ‘jelek’ tanpa pagar. Katanya juga, dengan adanya pagar, anak-anak main di depan juga nggak khawatir yang penting pagar dikunci. Rumah biar enak dipandang bla bla…..

Ini dia pagar idamanku, bakal yang aku jadikan contoh pilihan…..

 

Dapat ide dari sebuah hotel kecil di daerah ngagel Surabaya. Keliatan keren deh dilihat. Unsur tanamannya menonjol. Simple, tapi asyik. Ditawari suami model-model yang lain, ogah. Ini ajah. Kayaknya nggak bakal cepat ketinggalan trend, karena modelnya bakal tahan sepanjang masa.

Beberapa material sudah mulai dicicil pembeliannya, tinggal nunggu pak tukang ada waktu.

Advertisements

12 Responses so far »

  1. 1

    ghazwanie said,

    sama.. hehe
    rumah saya juga blom ada pagarnya + ruang tamu jadi garasi kalo malem 😀

    *gambarnya mana bu?!*

    • 2

      Ina said,

      iya selalu suka aneh posting di wp nih…. “invalid request” terus. akhirnya harus dihilangkan potonya dulu baru berhasil publish. lalu diedit. udah muncul kan sekarang?

      saya doain deh rejekinya lancar, segera bikin pagar pula

  2. 4

    yantist said,

    pagarnya bagusss… 🙂
    Saya masih ngontrak nih mbak dan udah punya rencana ini itu kalau punya rumah sendiri, termasuk mau nanam2 tanaman yang bisa digunakan ky cabe rawit, daun pandan, tomat, dll 😀

    • 5

      Ina said,

      he he he masih contoh sih… moga ntar hasil jadinya lebih cakep lagi.
      masih ngontrak? bagus tuh, dari pada nebeng mertua hayoo… yang penting rencana dulu, pasti ada jalan nantinya.

  3. 6

    itsmearni said,

    cakep itu pagarnya..ijo seger

  4. 9

    faziazen said,

    udah beli koq belum ditinggali?

  5. 11

    Ely Meyer said,

    kl di kampungku sini mbak, ornag baisa pakai tanaman sbg pagar 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: