Good Bye Botol Dot

Malam ini, sepulang kerja, surprised lihat si Adik koq tumben minta Susu tapi pakai gelas.

Hah? What’s goin’ on ?

 

“Kenapa Dik, tadi dibilangi ama ustadzah pas di sekolah yah? “ , tanyaku…

Trus dia nyahuti “ Tadi lho pas Faza disini, aku minum susunya pakai gelas”

“ Faza minum pakai gelas”

“ nanti kalo ibu lahir, dot-nya dikasihkan Adik bayi aja”

” Pinterrrrr….”

 

Jadi penasaran, aku nanya “ Siapa yang bilangin kamu gitu?”

“ Faza…..”

 

Oooh…. Faza tho…. Teman dia satu TK yang juga tinggal di perumahan kami. Kapan hari pas aku dirumah, Faza pernah ngolok si adik karena pakai dot. Ternyata malu sama Faza makanya sekarang dia mau minum pakai gelas. Alhamdulillah…. Akhirnya saat seperti ini datang juga. Sudah dari lama bujuk si adik biar pakai gelas tapi selalu minta pakai dot.

 

Bener kata orang-orang, nanti pasti malu sendiri klo sudah besar pakai dot…. He he…

Dulu pas misah dia ama ‘otel’nya juga lumayan lama prosesnya. Otel tuh empeng itu ,yang buat si bayi. Ternyata yah berhenti sendiri sampe lupa kapan mulai berhenti.

Pas si Adik mimik, nggak mau kehilangan momen, langsung deh si emak ambil hape buat mengabadikan. sayang hasilnya gelap.

Advertisements

23 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Pinteeerr…. sudah besar ya, waktunya punya adik lagi? *lhooo* 😀

    Anak2 saya ngga ngempeng… tp nyapihnya itu yg susaaaah hehehe dua tahun lebih baru bisa disapih beneran.

    • 2

      Ina said,

      katanya mau adik 2!! he he… *si emak ga niat bikinin.
      lha aku pikir masih blm pny momongan? jarang diceritakan tho di jurnal?

      • 3

        nengwie said,

        saya mah buntutnya 4 Mbak Inaaaa… alhamdulillah.
        Ini WP baru buat, masih belum banyak nulis, tp di MP mah banyak cerita ttg anak2 dan keluarga.
        Nanti mau saya pindah saja tulisan disana.

        Ayooooo nambah lagi, biar seru rumahnya..:)

      • 4

        Ina said,

        hah empat? koq keliatan masih kayak mahasiswa gitu? awet muda neh…
        pikirku awal2 malah masih single. ketipu nih ama pandangan pertama xixixi…

      • 5

        nengwie said,

        Iyaaa 4…. hehehe..
        Waaahh saya jadi tersandung…. eh tersanjung 🙂

        Anak saya yg paling besar mau 17 tahun.
        Jadiii hati-hati dengan pandangan pertama…hihihi

      • 6

        Ina said,

        hahhh? anak pertama mo 17 tahun? masih shock ga percaya rasanya.
        yg di headshot potonya sapa coba? kan masih ABG plus?

      • 7

        nengwie said,

        ABG plus..sama dengan Angkatan Babe Gua hehehe
        foto berarti bisa menipu ya Mbak Ina, jd gimana? positip? *lhoooo* 😀

      • 8

        Ina said,

        ha ha ha… ternyata kemarin belum sempet beli testpack nya

  2. 9

    efinfintiana said,

    wah, hebat adik. 😀

  3. 11

    Ely Meyer said,

    senengnya 🙂

  4. 13

    tinsyam said,

    pinter.. temen ada pengaruh baik juga ya..
    para dogol juga sejak setahun umurnya pake gelas minum susunya.. ada yang masih pake sedotan malah.. berasa minum susu kotak gitu yang pake sedotan..

  5. 15

    Wiwik said,

    segera ungsikan botol dotnya…

  6. 17

    danirachmat said,

    pinter banget. Dulu kalo saya baru bisa berenti nyusu dot setelah lubang dotnya digunting jadi besar dan dibilang digigit tikus.. Hehehe.. 😛

  7. 19

    Annie Tjia said,

    Ajarinnya pake gelas plastik mbak. Kan kalo pake gelas kaca suka keberatan.
    Eh tapi pinter ya, bisa mencoba sendiri minum susu pakai gelas.
    Dulu adik aku malah rewel, makanya sama emak diajarin pake gelas plastik yang bentuknya lucu2 biar tertarik. Dulu aku mungkin juga diajarin dg cara yang sama kali ya? Hahaha..

  8. 21

    prita said,

    selalu lucu kalau melihat anak balita minum dari gelas : mukanya masuk ke gelas semua sampai gak kelihatan. *momen yang sudah tidak saya jumpai lagi…kecuali kalau sudah bercucu mungkin :-))*

  9. 22

    mastur songenep said,

    BAGUS


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: