Pregnancy, dinanti atau dihindari ?

Kapan terakhir Aku wayahe? Suwe gak tau ngitungi aku. Ntar beli testpack ae”, bunyi SMS aku ke suami pas di kantor tadi.

 Bener-bener kelalen sak pleng-an kapan yah haid terakhir. Rasanya udah nggak care lagi Calender Methode, malah cuek aja kapan masa subur he he…

Hampir 2 tahun sih udah nggak pake kontrasepsi, syukurlah  aman-aman aja, nggak hamil maksudnya….

 Dulu pernah ngasih deadline klo sudah umur 35 tahun dan belum punya lagi, aku mau KB yang permanen. Mungkin yang pakai operasi kecil itu, apa yah namanya… Tubektomi kah?

 Tapi setelah baca berita ada resiko salah potong dan sebagainya, koq ya jadi takut mencoba.

Lagian masih belum niat banget untuk ‘mengakhiri’. Pun belum siap banget juga buat punya baby lagi.

 Malahan kapan hari sempat ijin suami buat nge-pil lagi. Udah diijini tapi batal gara-gara denger cerita teman kantor yang tantenya kena kanker gara-gara kelamaan KB hormonal. Hiiiii… Nggak jadi ah.

 ” Lagian klo sampeyan sudah keseharian capek begitu, nggak bakal jadi  mbak… Percaya deh“, gitu katanyaaa…

Yaweslah dijalani begini ajah… Dikasih lagi berarti rejeki, nggak dikasih pun juga namanya rejeki.

Saat ini, alhamdulillah istri kakak kandungku sedang hamil muda, untuk yang kedua kalinya setelah si hasan – keponakanku sekarang masuk SMP. 13 tahun, Jauh banget jaraknya. Allah maha bijak, paham kakakku kesepian dan akhirnya dikaruniai kehamilan, karena si keponakan nggak lagi tinggal sama mereka melainkan sekolah sambil mondok (belajar di Pesantren).

Sedangkan 2 saudara perempuan dari misua sampai sekarang masih belum dikarunia juga. Adiknya udah 6 tahun menikah, dan kakaknya menikah 2 atau 3 tahun ini. Mudah2an segera menyusul juga, amien.

Beberapa teman akrab lainnya yang saat ini juga sedang  menghadapi kehamilan antara lain:

* Mbak Titin, teman kantor. Udah besar banget perutnya… hamil pertama setelah menikah awal tahun ini. Kapan hari pas beres-beres lemari, aku kasih lelesan celana hamil plus beberapa baju bayi.

* Si San-San, ex teman kantor yang udah resign. Dulu paling suka olok-olokan di kantor, dan dia selalu klakep kena gojlokanku. But dialah satu-satunya kawan yang bilang aku sebenarnya punya kemampuan bagus tapi sayangnya di kantor ini kesempatanku sudah tertutup. He he….

Saat ini istrinya hamil tua juga, dan bakal melahirkan anak ke-empat akhir tahun ini. Cool, umur 34 anak sudah 4. Aku doakan dapat cowok deh.  Semoga rejekinya makin lancar yah Bro.

* Mbak Min, teman lama, seumuranku. Sedang hamil yang ke empat, kembali subur setelah lepas KB iud-nya  yang udah 6 tahun. Hidup berJauh-jauhan sama suami tercinta, e’e sekalinya suami pulang langsung ” Jadi “.  Great ….. Tok Cer.  Jangan lupa kirim foto si baby yah. Waktu  lahiran si Rana 2006  dulu, fotonya masih aku simpan tuh.

So, back to the question, am I ready being pregnant like them? Like this?

Mmmmhh….* smiling

Advertisements

28 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Jadi maunya gimana nih? Hehehe
    Tambaaaah biar rame, kalau jaraknya kejauhan biasanya jd males hamil lg, udah nyaman tidur.
    Dulu saya anak ke empat saat usia 36 thn, ndak mau tapi masih dikasih 😀

    • 2

      Ina said,

      gimana yah? nungguin keputusan Allah ajah.
      sekarang dah biasa bangun jam 4. tidurnya kurang karena ga punya pembantu lagi plus kerjaan jauh.
      kayanya ditunggu ampe 36 kali yah?

      • 3

        nengwie said,

        Jangan nunggu 36 atuuhh… katanya resiko hamil di atas 35 itu ndak bagus.
        Saya saja kemaren diawasin banget..aahh di Jerman mah emang suka berlebihan mereka tuh 😀

      • 4

        Ina said,

        udah lama denger juga soal resiko tinggi di umur 35 up. tapi yah gtu belum tit ‘nutup’.

      • 5

        nengwie said,

        Tapi jaman sekarang mah banyak juga yang hamil 40 tahun, apalagi di Jerman, mereka keasyikan kerja dan baru mau punya momongan setelah usia 40-an…
        InshaAllah kalau “isi” lagi semuanya baik2 saja 🙂

      • 6

        Ina said,

        amin amin… tapi msh blm trnyata.
        40 thn yah baru hamil mereka? wanitanya pada sibuk.

  2. 7

    nengwie said,

    Eeh perempuan yg sedang hamil
    itu terlihat lebih cantik lhooo 🙂

  3. 11

    Ely Meyer said,

    wah .. aku dah lama pengen hamil mbak 🙂

  4. 13

    yantist said,

    Saya menanti mbak… Pengin hamil. Doain ya mbak 🙂

  5. 15

    febrian hadi said,

    *menyimak ibu yang lagi ngobrol aja dah*

  6. 18

    danirachmat said,

    Semoga diberikannya sesuai kesiapannya Mba Ina dan suami yaa.. 😀

  7. 20

    sakura suri said,

    siap dong, harus siap mbak!
    aku aja mau #lhooooo
    good luck ya! 😀

  8. 21

    mintarsih28 said,

    selamat dapat amanah lagi na

  9. 23

    chrismanaby said,

    Saya ikut mendoakan saja,… rejeki nggak boleh di tolak mbak 😀

  10. 28

    prita said,

    mau hamil atau gak hamil, bisa dites kok, dengan alat pendeteksi kesuburan


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: