Dinamika Pagi Hari

Rasanya kok susah banget yah untuk mendapatkan pagi hari yang  aman, tentram, nan penuh damai. Selalu ada keributan. Sangatlah mahal sebuah harga ketenangan suasana persiapan pagi.

Kadang si Kakak yang bangunnya nggak ‘bek’ dengan  tiba-tiba marah gak jelas, trus sudah Jam mandi tapi masih juga belum balik dari sepedaan, then  makan nggak selesai-selesai karena di-mut terus, sampai kena miscall pak Supir antar jemput sekolahan, semua ini bikin sport jantung pagi hari.

Si Adik juga, sepulang ngantar Mas-nya di depan baru mau mandi. Belum rewel soal lauk makanan. Plelat pleletnya nggak sabar deh. Kadang sudah beres semua, tinggal berangkat  tapi kopyah pasangan baju yang dipakai nggak karuan, bisa-bisa mogok nggak mau pergi sekolah.

Ujung-ujungnya, berangkat kerja jadi pres-pres. Naik Bemo jadi resah apalagi kena pak sopir yang ngetem mulu. Walhasil, mobil lyn kantor dah standby di tempat. Sungkan donk.

Gtulah… berurusan dengan para krucils memang harus siap mental. Seringnya jadi nggak sabaran. Capek juga ngomel-ngomel. Biasanya klo via verbal ga mempan, langsung action baju dilucuti, dimandi’in, dipakei baju sekolah, langsung disuapi. Biar bisa nututi waktu. Haaah, lha kapan mandirinya ?

And, this morning terjadilah keruwetan nasional. Dari awal si kakak dah rewel mulu, bawaan marah gara-gara aku minta tolong beli tempe. Jadi berangkat juga tapi marahnya nggak berhenti.

Nah, pas mau kusiapkan baju seragam, nyari nggak ketemu. Ternyata masih di jemuran atas. Basah 80%!! Oh noooo….. Kemarin si emak lembur sampe malam, si Ayah juga kecapekan nggak sempat ngecek jemuran. Terpaksa langsung masuk pengering mesin cuci sampe 2 kali plus disetrika.dan akhirnya si Kakak harus ke sekolah dengan berseragam semi mamel.

Well… itulah hari-hari pagi jika punya anak yang masih kecil-kecil. Beberapa tahun lagi mungkin malah aku merindukan ‘ketegangan’ waktu pagi seperti ini. So, nggak ada jalan lain selain ENJOY AJAAA…

Advertisements

14 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Ntar saya bayangin dulu…. Hehehe Baru dua ya mbak Ina, betul…betul…betul… Nikmati saja, abis mau gimana lagi ya… Saya kalau ngomel kadang ngga terlalu mempan, tp kalau anak2 lihat saya diam langsung tau kalau emaknya marah/sedih sama mereka, nurut deh tp ya gitu kapan hari ya begitu lagi hehehe

    Von meinem iPhone gesendet

    • 2

      Ina said,

      saya sering saluuut banget klo lihat para Moms yang suabaaaar ngadepin anak-anaknya. yang ngomongnya tetep aluuus walo mereka ngregetno.
      bener2 wes enjoyy aja lah . gini mau anak cewek.

  2. 3

    anak-anak dibiasakan untuk menyiapkan segala sesuatunya di malam hari. Sebenarnya, mereka pun stress dengan “kehebohan di pagi hari” tersebut.
    Sampai dengan saat ini pun saya masih merasakan kehebohan tersebut. Tapi, Alhamdulillah, di malam hari 2 anak terakhir yang SD dan SMP sudah menggantung baju seragam plus uborampenya (dasi, sabuk, dll). Makan bekalnya adalah roti. Sarapannya, susu, terkadang nyomot nasi goreng, atau mie. Tidak lupa multivitamin. Maklumlah, jam 6.30 sudah harus tiba di sekolah. Yang SMP naik angkot/ojeg/mobil, yang SD naik sepeda. Yang repot kalau pas ada persalinan di pagi hari, atau subuh hari. Jadi….masa hebohnya mbak Ina masih lama, kok.

    • 4

      Ina said,

      ha ha ha.. pesan yang terakhir ini dok, bikin ehm! makasih banyak share-nya.
      nunggu komposisi SMP-SMA baru merasakan pagi yang tenang kali. klo ibunya profesi dokter mah harus mandiri di setiap waktu.

  3. 5

    Ely Meyer said,

    jadi pengen merasakan juga mbak

  4. 7

    danirachmat said,

    Bener Mba Ina, enjoy ajaaa.. Karena masa itu bakalan lewat kayak sekejapan mata. Kata Ibu saya begitu

  5. 9

    Ikakoentjoro said,

    Se7 mbak Ina,, nikmati aja. Insya Allah ndak lama kok 😀 Ntar kalo anak2 gedhe kadang kita kangen ketegangan2 seperti ini. Nah,, yang udah pengalaman banget pastinya teh Wie tuch

    • 10

      Ina said,

      pastinya kangen nanti!
      trus ada yang curhat juga klo anak dah gede udah jarang mau diajak jalan bareng ama ortu. wah kan jadi kangen banget suasana dekat (walopun dalam kehebohan).

  6. 11

    tinsyam said,

    *lagi bayangin pagi yang ruwet, abis itu ketawa sendiri terkekehkekeh..

    kog sama ya.. tapi eh pernah kabur gegara cape juga melihat pagi kog ribet bin ruwet gitu.. eehh kabur seminggu yang pagi dengan sepi dan indah, jadi kangeeeeeenn ribet bin ruwet itu..

  7. 13

    Yudhi Hendro said,

    Kehebohan di pagi hari sama, mbak.
    Kalau udah kepepet dan nggak sempat sarapan di rumah, karena masuk sekolah jam 6.30, terkadang ibunya anak-anak bawakan bekal dan dimakan di dalam kendaraan dalam perjalanan ke sekolah 🙂

    • 14

      Ina said,

      pagi hari standartnya memang harus heboh kayaknya, sebagai pertanda ada ‘kehidupan’ he he…
      klo perjalanan pke mobil enak pak, bisa dimakan didalam dengan nyaman.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: