Teler Duluan

Ujian lagi ujian lagi…. Rasanya koq cepet sih. Baru kemarin menjurnal UTS kakak, sekarang udah Ujian lagi. Kini Ujian Akhir Semester si Kakak masih kurang 3 hari lagi, tapi si emak sudah KO.

Sekali lagi, ujian selalu menguras perhatikan aku. Nggak ‘rela’  deh klo si kakak nyante dan main mulu. Pastinya mulut capek bengak-bengok. Lengah dikit umek ama mainan. Suka ngiri lihat anak lain yang udah bisa belajar sendiri, anteng, focus…. Yang model-model kutu buku gituuu…

Tapi yasudah, mungkin belum waktunya si kakak berubah anteng. Sekarang masih kelas 2 SD, perjalanan masih panjang, insyallah suatu hari bakal muncul kesadaran sendiri untuk belajar.

Finally Maag kumat, nggak enak badan. Stress? Mmmhhh… could be. Tapi ga jelas sih, masa yah cuman stress ujian ini aja. Urusan di kantor juga berkontribusi. Ditambah beberapa hari ini gak sempat makan malam, selalu-nya kenyang ama makanan non nasi. Kebiasaan makan nasi 3 kali, jadi suka rewel klo keisi yang lain (baca:gorengan).

Ngerasa badan nggak beres  sejak beberapa hari yang lalu, tapi cuek. But Ini hari  sudah masuk kategori ‘sakit’ beneran. Lemas, apalagi kena diare di pagi harinya. Mau nggak masuk sungkan soalnya senin besok  ijin cuti. Terpaksa ngempet dulu.

Eniwei, yang penting udah dapat pertolongan. Ada untungnya tadi keluar kantor ama anak Marketing (lagi) sehingga aku bisa langsung mampir klinik langgananku sewaktu di Surabaya.  Pulangnya juga nggak kemalaman.

Bersyukur nggak di-diagnosa tipus. Abis suka curiga klo ada acara mencret-nya. So, sekarang  tinggal diminum obat-nya ajah. Ada Magtral si Obat maag, Ranitidin buat lambung, Scopamin buat nyeri perut-nya  dan Molitex untuk diare. Tadi ditawarin surat istirahat tapi aku tolak. Bismillah insyallah segera sehat. Semangaaatttt….

*Jadwal ujian kakak besok Bahasa Inggris ama IPS. Tetap harus ON menemani belajar.

Advertisements

18 Responses so far »

  1. 1

    Ely Meyer said,

    semoga segera sehat kembali ya

  2. 3

    nengwie said,

    Syafakillah ya mbak Ina…
    Mudah2an K2 bisa menyelesaikan ujiannya dengan baik… Aamiin.

  3. 5

    JNYnita said,

    Pas SD, aku mah ngerasanya klo ulangan belom harus belajar… Asal pas belajar sehari-hari di sekolah udah ngerti dan PR dikerjain dengan baik, menurutku cukup, jd pas ulangan yang penting haga kondisi biar gak sakit.. tp itu jaman dulu ya?? Kurikulum skrg menyeramkan ya??

  4. 7

    chrismanaby said,

    Semangat mbak ina, nanti setelah bagi rapot akan terbayar perjuangannya 😀

  5. 11

    jampang said,

    tetep jaga kesehatan, mbak.

    anak-anak…. emang seneng nyantai…. saya waktu SD kayanya jarang belajar juga buat ujian… eh, tapi beda zaman sih yah. katanya pelajaran sekarang lebih susah daripada zaman dulu

    *berasa tua*

    • 12

      Ina said,

      iya istirahat yang kurang kayaknya…
      paham juga sebenarnya anak2 kecil emang belum punya kesadaran belajar, aku dulu aja kelas dua juga ujian njawab ngawur. ga pke mikir njawabnya. maksudku mah biar gak kya emaknya tuh he he,,,

  6. 13

    tinsyam said,

    setres kebawa ke perut ya.. jaga kesehatan.. ujian dinikmati saja.. [emangnya daku ga pernah setres saat ujian apa ya?]

  7. 15

    mintarsih28 said,

    anak SD masih kelas satu sampai klas tiga klo UTS dapat ilmunya sehari hari mbak Ina. jadi aku biasakan menemani anakku yg ke empat (kls stu) untuk baca baca buku. jadi pas UAS kadang belajar kadang juga enggak,alhamdulillah hasilnya bagus.

    • 16

      Ina said,

      iya yah… seharusnya spt itu..masalahnya tiap harinya belum tentu bisa ngajarin, pulang sering malam2. jadi atleast di ujian bisa bantu semaksimal mungkin.

  8. 17

    Erit07 said,

    Smga lkas sht,slm knal!


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: