Batuk itu ….

Yang jelas batuk itu nggak enak. Tapi masih dalam kategori sakit ringan karena makan masih enak. Bayangin tuh klo kena penyakit yang mulut nggak enak dimasukin makanan, mana ada nikmatnya? Trus ada enaknya sih ( hah?)… iya, klo batuk, berat badan biasanya turun. Diet alami tho…

Batuk tuh sembuhnya susah-susah gampang, apalagi kadung akut. Cara tepat sih pas awal grok-grok di tenggorokan, yang pas berasa serik or gatal-gatal tuh, langsung ditangani. Nah klo dah kasep, kasep pula sembuhnya.

Sejak kemarin itulah, aku ‘sadar’ ternyata batukku parah. Udah lumayan ngekel  . nggak sendiri,  si Ayah, Adik, juga kena. Si kakak udah duluan tapi aku kasih obat apotik udah sembuh. Nah berhubung akunya  pulang pergi kantor pake antar jemput, duh sungkan banget  klo jenggang-jenggong gitu. Apalagi klo ditahan kan semakin syakit di daerah perut. Makanya kemarin pas pulang kerja, langsung request  berobat dokter aja. Yang penting dah usaha dokter, walaupun sih sebenarnya udah minum obat2 dokter sisa sebelumnya. Palingan beda di antibiotic aja yang nggak punya.

Bersyukur anggota mobil jemputanku orangnya ramah-ramah dan toleran. Jadi nggak lebih tersiksa. Kalo pas lyn yang lama, swear tersiksa lahir batin klo dah kena batuk. Bahkan, tersiksa batinnya lebih berat dari batuknya sendiri. Kepikiran klo si teman yang sensitive itu tertular dan harus ke THT yang katanya minimum 400rebu. Ada beban moral klo sampe tertular benar. Klo udah gitu biasanya mending istirahat dirumah.

But karena sekarang kerjaan lumayan padat di kantor, ke dokter kemarin pun nggak pake minta surat sakit, dan sekali lagi karena anggota lyn-ku baik hati semua, orangnya alim, nggak bakal ada yang nyindir-nyindir. Tengkyu deh. But tahu diri juga lah, malah aku yang jadi nggak enak lho.

Udah ah, istirahat dulu. Menenangkan area perut yang dari tadi diguncang-guncang batuk. Mudah-mudahan besok nggak lupa bawa masker  * telat oeuy….

Oya, bawa permen pelega tenggorokan juga deh biar tuh batuk terhambat dikit karena si kerongkongan disumbat permen.

Ada yang batuk juga kah? Balapan sembuh yuuuk

Advertisements

37 Responses so far »

  1. 1

    Annie Tjia said,

    Aku kalo udah kambuh batuknya, bisa mingguan ato bahkan bulanan. Kalo ga dibawa ke dokter ga sembuh2, sampe2 hampir ga bisa nafas karena saluran pernafasan nyempit. Susah deh punya penyakit bawaan begitu. :/

    • 2

      Ina said,

      batuk ‘khusus’ berarti? katanya ada ” batuk seratus hari”, pernah denger ga? dan ini tuh klo gak 3 bulan gak sembuh. bisa ilang sendiri. aku sih nggak ngitungi berapa harinya, kadang tau tau dah sembuh sendiri setelah capek minum obat dokter

      • 3

        Annie Tjia said,

        Iya, pernah kok begitu, waktu SD. Tapi biasanya hampir sebulan sekalinya kambuh. Aku sampe harus jaga sendiri jangan minum ato makan yang gampang bikin batuk. Ga kuat kalo gitu terus sih..

      • 4

        Ina said,

        anak2 emang rentan yah. dulu anakku juga suuuerriiing kena batuk pas di surabaya. bosan deh ke dokter. kadang klo dah capek, aku biarin aja trus back to tradisional. yg pke bunga blimbing itu..

  2. 5

    nengwie said,

    Aduuuh kasian, emang batuk itu paling ndak enak, eehh yg namanya sakit mah, mau sakit apa saja ndak enak yah hehehe Saya mulai batuk nih, ketularan kang mas kayanya, mulai huatciih2 jg, tp ini juga karena cuaca yg “enak”. Saya kalau batuk itu suka pengen maaf muntah2, krn guateel tenggorokannya jd kemana2 kalau pergi wajib bawa air putih, dan ngemut permen pedes, paling ngga mengurangi gatal di leher. Oh ya pake jeruk nipis sama kecap mbak Ina, saya mah ngga bisa soalnya maagnya rusak 😥 Syafakillah, cepet kabur ya batuknya.

    Von meinem iPhone gesendet

    • 6

      Ina said,

      hiks… iya amin. anehnya klo sepulang kerja batuk tuh kayak menjadi-jadi. klo pas berangkat dan dipake kerja masih batas wajar, malah kadang nggak keluar. intinya suruh istirohat memang.
      jeruk nipis kecap udah juga sih, but nggak rutin.
      btw, kayaknya batuknya kangmas n family gara2 kecapekan naik gunung maren kalee… apa perlu pijetan yang 60 euro kah?

      • 7

        nengwie said,

        Biasanya eta batuk justru jadinya menjelang malam, apalagi kalau malam2, ngga tau kenapa.

        Pijit 60 euro? Aaahh mendingan suruh Atul sama Ina aja, cukup 50 cent 😀

        Gimana sekarang batuknya? Sudah hussh….huuush kabur?

      • 8

        Ina said,

        klo malam emang krn kondisi badan capek kali, plus klo ngekel di tengah malam emang ada penjelasan biologisnya/ilmiah juga… udah mendingan sekarang, malah ga kuminum lagi obatnya, cuman ngelanjutin yg hrs abis aje.
        60 uuronya buat klinong2 yah,,,

  3. 9

    udah coba obat tradisional, kecap dan jeruk nipis? saya kadang minum itu batuknya sembuh mbak

  4. 11

    chrismanaby said,

    Sya seringnya kena maag mbak ina 😦

  5. 17

    afan said,

    banyakin istirahat
    *mana bisa ya kalo kantoran 🙂

  6. 19

    Ely Meyer said,

    Semoga segera sembuh ya mbak batuknya

  7. 21

    Zizy Damanik said,

    Kalau saya, langganannya flu, ingusan. Tapi paling gak suka kalau udah batuk, karena suara grong-grongnya itu ganggu banget….
    Makanya kalau kena batuk, saya buru2 ke dokter… 🙂
    GWS ya.

  8. 23

    novianadewi said,

    Aku baru sembuh dari flu batuk nih.
    Minum madu lumayan nolong. Tenggorokan nggak terlalu gatel

    Cepet sembuh ya…

  9. 25

    Bung Iwan said,

    Aku kalau batuk, sembuhnya lama. Kata ibu, aku harus ke dokter, tapi selalu aku abaikan.

    • 26

      Ina said,

      kadang aku juga bosen koq lihat batuk yg dah ke dokter tapi tetep aja. klo dah gitu yawes dilupa-lupain ntar tiba2 tau tau sembuh. salam kenal mas

  10. 27

    Bunda Riyang said,

    salam kenal mba.. iya bener kalo batuk diminumin madu lumayan cepet sembuh.

  11. 29

    jampang said,

    semoga lekas sembuh, mbak.

    • 30

      Ina said,

      alhamdulillah sekarang dah mendingan. nggak ada istirahat khusus, mau dibuat tidur mulu yah nggak bisa… mksih mas Rif.

      • 31

        jampang said,

        iya…. itu yg paling susah… tidur sebentar… batuk…. bangun lagi.

        alhamdulillah kalau sudah baikan… sama-sama mbak

  12. 32

    iya kalu udah batuk ga enak hati sama yang lain.. apalagi lagi musim sakit gini.. daku kalu udah batuk, banyak minum jus jeruk peresan sendiri.. dan tidur deh..
    cepat sembuh ya..

  13. 34

    danirachmat said,

    Ya ampuuun… semoga cepet sembuh Mba Ina. Saya ama Bul kalo batuk sebisa mungkin ga minum obat. banyakin makan berkuah hangat dan minum teh jahe biar daya tahan tubuhnya meningkat dan virus cepet ilang Mba Ina.. 😀


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: