Thanks to Indomaret

Pas hari Jumat kemarin itu, karena kehabisan obat semprot nyamuk , ceritanya malam-malam aku sama misua ke Indomaret. ,.*jadikeingatmbaktitincariaqua …..

Sudah ke toko sebelah rumah, kebetulan pas kehabisan. Untungnya Indomaret lumayan deket sama Perumahan, di daerah Legundi .

Karena emang sudah malam, nggak banyak pengunjung yang ada. Kami pun iseng nanya-nanya soal booking tiket kereta api. Sama salah satu penjaga disitu dijelasin panjang lebar, lumayan puas beberapa hal yang bikin kami penasaran soal tiket onlen terjawab. Maklum nggak pernah lagi naik kereta sejak lama. Kapan hari sempet iseng buka web-nya KAI juga sebenarnya. Trus minta dicontohin segala kalo misalnya jurusan ke Yogyakarta juga dituruti. Pokok’e ramah dan menyenangkan si Mas pelayan waktu itu, cakep lagi mukanya.

Judulnya sih beli semprotan nyamuk, tapi beberapa ‘saudara’nya ikutan. Karena tertarik promo harga Minyak Goreng, akhirnya beli juga Sangobion, Larutan Cap kaki tiga, Garam, Mie Instant, Susu Yes ect…

Sebenarnya aku paling nggak ‘hobby’ belanja di minimarket model mart-mart begini. Mahal sih, kecuali coz kepepet aja. Ya maklum namanya juga pengecer. So selama ini hampir tidak pernah belanja bulanan di mart-mart, selalunya langganan belanja di Toko Grosir-pusat perkulakan. Dan walaupun sudah nggak di Surabaya lagi, e’e masih tetep aja lebih sreg belanja di sono. Biar itung-itungannya nggak rugi, klo kesana yah pas sekalian dalam rangka jalan-jalan sih.

Well, singkat cerita, 2 hari berselang aku baru nyadar ada yang ganjil. “ Minyak Goreng kemarin kutaruh mana yah…” . Kepikiran masak yah nggak kebungkus ? masalahnya waktu di kasir, saat pembelian mendekati angka yang disyaratkan untuk dapat membeli Minyak Goreng dengan harga promo, aku berusaha nyari tambahan belanja yang lain, tapi aku tidak mengambil Minyak, aku hanya nunjuk contoh barang yang di-display di dekat kasir.

Berhubung penasaran, akhirnya aku datangi lagi si Indomaret menanyakan soal Minyak itu. Ada pelayan Cewek yang waktu itu ikut melayani. “ Mbak, aku yang jumat kemarin nanya-nanya lama soal tiket itu lho, sama Mas yang bibirnya merah itu… bla bla …” Tapi dia seakan nggak ingat sama sekali. Hiks …. Mana ditanyain struk-nya udah aku buang lagi. Untungnya ada petugas lain yang lebih wise, dia bersedia aku minta untuk dihubungi kalo misalnya nanti hitungan stock opname ternyata ada selisih. Sama aku tuliskan nomor ATM Mandiri yang kemarin aku buat debit. Tapi klo pun nggak nemu selisih yah sudah lah, anggap bukan rejeki.

Walhasil, besok paginya aku dihubungi kembali. Aku disuruh ambil itu Minyak Goreng. Kaaannnn? Lega deh. Pembeli dan penjualnya sama-sama kelupaan waktu itu. Ya gini nih akibat kakean ngecebret ….

So, minyak sudah aku ambil, aku ucapkan terimakasih banyak buat pelayan indomaret yang sudah ‘jujur’. Karena kalau mereka mau, mereka bisa aja bilang nggak bisa karena aku nggak bisa menunjukkan struk, atau, opnamenya nggak selisih.
2013-01-15 19.58.26

Pesan Moral : Jangan banyak ngobrol sama Pelayan Toko, nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan 😀

Advertisements

34 Responses so far »

  1. 3

    nengwie said,

    Ini mah kaya sayah…sampai anak2 itu bilang begini :”aahhh mama…bilangnya cuma mau beli Butter aja kooo..atau beli telor aja kooo..eehhh datang-datang bawa macem-macem…mama..mama…mamaaaa….” sambil geleng2 kefala 😀

    Teteh mah ngga pernah ngobrol sama yg jaga toko, selain males, juga ngomongnya kudu sambil mikir, takut salah und kelibet2 lidahnya 😀

    • 4

      Ina said,

      ha ha ha… iya iya bahasa jerman tuh kaya lidahnya kelipat-lipat gitu. keinget klo pak habibie bicara, kena pengaruh jerman gitu. ga usah deh, beneran dari pada mikir.

      emak-emak dimana-mana emang gtu deh. udah bawaan dari sononya.

    • 5

      hahaha emakemak emang gitu.. niat beli mentega, daku juga beli tementemennya.. ya coklat ya susu ya biskuit.. jadi kalu mo belanja lagi dan niatnya cuma beli mentega, pasti daku bawa duit cukup buat beli mentega aja..
      maren aja beli aqua juga beli telur loh, plus keripik..

      • 6

        Ina said,

        masalahnya klo mau beli butter dengan uang ‘cukup’ pasti ide kreatip emak2 muncul . tiba2 kepikir ntar buat kue ini ah… atawa… kyaknya di kulkas ini lagi abis . beli ini skalian ah buat nyemil di tv.
        ide muncul saat dompet nyungul. setujuh bawa uang pas utk menghindari

  2. 7

    jampang said,

    alhamdulillah…. masih rezeki ya mbak.
    alhamdulillah…. masih banyak orang jujur.

    saya juga punya pengalaman yng mirip, cuma bukan di minimarket, tp di restoran cepat saji. belanjaan saya ketinggalan satu kantong plastik dan besoknya baru keingetan…. alhamduilillah, disimpan sama pegawainya.

    • 8

      Ina said,

      lha restoran? masih ‘awet’ makanannya? nggak pake dimintain bukti apanya gitu Mas?
      tapi memang ini bagian dari pelayanan juga sih, coba klo si pelanggan kecewa bisa-2 ga mau balik deh.

      • 9

        jampang said,

        bukan makanan mbak. sebelum ke restoran saya belanja…ada dua atau tiga kantong. terus makan, pulang. nah, salah satu kantongnya ketinggalan. 🙂

      • 10

        Ina said,

        ouuuhh gtu tho. syukurlah masih disimpan. bagian dari upaya menciptakan kepercayaan pelanggan.

  3. 11

    Bung Iwan said,

    untung orangnya baek. sebenernya orang2nya baik sih rata2.

    • 12

      Ina said,

      iya, bagian dari pelayanan kan yah…
      baik nggak nya , wise or not keliatan pas gimana ngadepi komplen. sempet rada jengkel sama si pelayan cewek juga sebelumnya…

  4. 13

    thetrueideas said,

    alhamdulillah, rejeki memang gak jauh kemana… 🙂

    jadi ingat belanja di karfur dah bayar, eh ketinggalan di kereta dorongan, ya sudah diikhlasin buat yg nemuin, hehehe

    • 14

      Ina said,

      waduh klo di pertokoan besar gitu tambah kebanyakan orang wes jelas ga mungkin. ilang yah ilang deh. berhubung ini masih toko2, nge-tracenya gampang.

  5. 15

    Ely Meyer said,

    Jadi seneng belanja di sana ya mbak

  6. 17

    Wong Cilik said,

    servicenya bagus … biar pelanggan juga senang untuk datang lagi … 😀

  7. 19

    Ikakoentjoro said,

    Namanya juga masih rejeki. pasti balik lagi dech 😀

  8. 21

    disekitar rumah, yang bisa diajak jalan kaki ke mart itu ada kanan 2, kiri 8.. banyak kan.. jaraknya juga seuprit, ga ada semeter eh mart lagi, alias sebelahan gitu.. kalu ga ada satu barang bisa pindah ke yang lain.. sampe bingung ini kog banyak aja di komplek supermarket mini sih? dan laris manis.. kasian dong warungwarung kecil.. harganya ga jauh beda.. dan mereka ramahramah loh.. *udah ditraining.. mana kalu mo belanja ke pasar minggu yang jalan kaki 10 menit pun ada beberapa lagi martnya.. belom yang bisa buka 24jam.. padahal kalu mo jalan dikit ada tuh pejaten village yang ada hypermart, kurang apa cobaaaaaa.. ke mampang ada superindo ada total buah.. ke kemang lebih kumplit lagi.. heran deh kog pada kulakan ya?
    ini blom lama daku cari jarum, di hypermart ga ada jarum.. di mart-mart juga eh ga ada jarum.. jalanlah ke pasar minggu, di abang-abang asongan malah ada jarum.. soale banyak aja nih gorden copot kaitnya, jahit lagi dah..

    ehiya lagi pada promo loh.. minyak goreng kog murah meriah sih? 18ribu aja 2liter? malah ada yang 15ribu tuh..

    • 22

      Ina said,

      minyak goreng 2 lt 15rb? duh ntar malah kw berapa … promo gila. ntar syaratnya pembelian 200rb? klo yg kmrn pembl cuman 40rb
      klo kanan kiri seabrek mart gitu enak tenan yah ga usah nyetok dirumah gpp. tinggal pilih mo jalan ke kanan apa ke kiri he he… lokasi rumah mbak tin daerah rame/jln akses kali yah jadi menjamur gitu. …
      klo mart di jalanan raya/akses msh ga papa. asal jangan masuk ke desa2 atau pasar tradisional. yg penting pemberi ijin harus pro pemodal kecil. kasian kan…
      btw, klo jarum peniti obat tikus sisir kutu jepit rambut isolasi bak bocor …emang adanya di abang2 asongan.
      *sering beli isolasi bak he he…

      • 23

        ini lokasinya asik.. ga seserem priok gitu.. selatan lebih nyaman dan aman deh.. apalagi di komplek angkatan gitu.. banyak komplek di selatan jakarta sih ya.. dan akses kemanamana gampang.. deket rumah sakit, deket stasiun kereta, halte busway, pasar, sekolah, mal, tol.. deket deh.. dan banjir pun maren..

      • 24

        Ina said,

        wah tinggal di komplek angkatan mah paling enak. aman 24jam. basis gtuuu .
        Ngeri liat banjirnya jakrta. jadi kebayang repot dan ruginya punya perabot mahil klo pada kerendam air lumpur nan kotor. musibah ….
        trus pke acara kuras2 mbak?

  9. 25

    bagus ya pada jujur.. dan mart sekarang join tuh bisa beli tiket kereta, juga tiket bus kayanya, kalu tiket pesawat blom kali ya.. pun bisa beli pulsa, dan bayar ini itu, juga kaya bank gitu, bisa ambil duit.. makin canggih aja..

    • 26

      Ina said,

      tiket bus juga? ini baru denger. kayaknya bukan ga mgkn ntar tiket pesawat or telp listrik juga. atau sekalian kirim uang kya western union gitoooo
      wes pek pek en kabeh lah

      • 27

        kalu listrik dan bayar tagihan udah kayanya? apa cuma kantor pos ya?
        weleh kalu buka 24jam dan bisa westernunion udah kaya bank, ga dirampok aja gitu? ga ada satpam kan?

      • 28

        Ina said,

        klo mau difungsikan lebih pasti bisa sih palagi jaringan unit mereka jauh.lebih banyak dibandingka pos indonesia. mikir2 tapi klo jadi model bank. klo ngambil yg mereka bisa… yg ambil tunai pas mendebit itu.

  10. 29

    novianadewi said,

    Ah, bukan karena kebanyakan ngobrol…. itu mah faktor “U” kaliiii….
    *kabur

  11. 33

    indra said,

    indomaret emang supermarket yang unggul dg kujujuran dan dedikasi.a


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: