Liburan di Rumah Sakit

Postingan jurnal yang ditulis kemarin….

**
Semalam, mbak yang sakit Demam Berdarah itu minta pulang. Dia dan keluarganya sudah nggak tahan melanjutkan inap di situ karena Trombositnya nggak membaik juga. Masih keingat percakapan si Mbak ama suaminya beberapa waktu sebelumnya. “ Awak wes nggeblak ngene koq sik mikir kerjoan….”, ujar si suami. Dalam bahasa indonesianya : Badan sudah terbaring(sakit) gini koq masih mikir kerjaan.
Rencananya dia mau pindah Rumah Sakit lain. Semoga cepat sembuh aja.

Sebelumnya, saat si Mbak masih disini, enak, di kamar jadi ada temannya. Kemarin-kemarin walaupun aku ditinggal-tinggal pulang, maklum dekat rumah, pun di malam hari, aku nggak masalah. Toh aku juga sejak awal udah mandiri ke kamar mandi sendiri sambil nenteng infus.

Loh btw aku juga sakit? Iyya 
Rabu waktu pulang kerja, di mobil shuttle aku sudah nggak kuat menahan nyeri punggung yang sangat kuat plus badan demam. Langsung mampir ke Mbah Pijat, ternyata beliau lagi ada acara perayaan Maulid Nabi. Akhirnya pulang. but belum ada niat menemui dokter, masih mau memanfaatkan ‘sisa’ obat di kulkas.
2013-01-24 20.36.21
Kamis – 24 jan , berusaha searching google untuk memastikan indikasi obat-obatan yang masih ada untuk keluhan serupa. Diajak suami ke dokter masih aku semayani buat lihat reaksi obat. Aku gempur juga ama madu, temulawak kunir putih, kacang hijau….
Tapi yah… masih belum ada perubahan banyak. Sempat enak sebentar, lalu aku buat berkegiatan ‘dapur’. Sore hari pas bangun tidur, badan berasa berat dan setelah ke kamar mandi kena air, badanku malah semakin menggigil. Waduh, ini mah sudah harus ke dokter. Dalam hati sudah bertekat, aku harus di-tes darah. Jangan-jangan sakit itu kambuh….
Berhubung masih banyak tetek bengek urusan beresin si krucils yang kudu diselesaikan suami, akhirnya baru nyampe RS jam setengah delapanan. Sempat ketar-ketir kalo nggak nututi, soalnya petugas bagian Lab adanya sampai jam delapan aja.

Daaaan, hasil lab aku positif kena Typhus. Si dokter langsung menyarankan rawat inap. Aku keberatan awalnya. Tapi setelah dijelaskan resiko dan lama pengobatan kalau dengan rawat jalan, mulai berpikir…. Lalu si Dokter menyuruh aku menandatangani Formulir Penolakan Rawat Inap. Waduh, Ciyyuuss nih? Then I discuss it with hubby. Pikirku mumpung(?) lagi liburan nggak papa wes dipakai istirahat total at least 3 harian. Ganti si hubby yang menghadap dokter minta dijelasin kenapa harus rawat inap, resiko dan detail lainnya.

So, sejak kamis malam itu I stay at hospital. Saat ini, overall badan udah enak, fisik sudah nggak terlihat kaya pesakitan lagi, tensi dan suhu membaik beberapa saat sejak mulai dirawat.
“Nanti saya kasih obat lewat dubur, kalo sudah tidak ada keluhan di ulu hatinya, besok pagi boleh pulang”, kata ibu dokter cantik spesialis penyakit dalam kemarin (Sabtu malam).

Alhamdulillah … siang ini sudah bisa pulang. Mudah-mudahan bisa disiplin istirahat dirumah, nggak tergoda pekerjaan dapur 

*MinggupagiditulisdiruangdahliaRSPG-sambilnunggupulang

Advertisements

21 Responses so far »

  1. 1

    tinsyam said,

    woah banyak yang sakit musim ujan gini.. semoga hidup teratur ya setelah keluar dari rumah sakit..
    sehat selalu..

    • 2

      Ina said,

      Insyallah mbak lebih perhatian lagi sama makan. sekarang dah mikir2 klo jajan sembarangan.
      pagi siang pasti maem teratur, malamnya nih yang harus lebih ngontrol soalnya suka kegoda jajanan buat ganjel perut pas pulang kerja.
      oya, mbak sehat aja kan?

  2. 3

    debapirez said,

    semoga lekas recovery ya 🙂

  3. 5

    nengwie said,

    Syafakillah mbak Ina, moga makin bagus kondisi badannya, aamiin.
    mamah di Bandung jg lg sakit 😦

    Saya jg kondisi badan lg jelek, semuaaaa kerasaa eehh malah jd curcol hehe..
    mbak Tintin udah ngga pusing lagi?

    • 6

      Ina said,

      duh maaf baru bisa balas. gimana mama dibandung dah sehat? saya udah baik nih. musim sakit , kitanya yg harus punya benteng kuat. mbak sehat selalu juga yah.
      btw klo yg typus nih yg kategori lumayan berat. daripada ‘sekedar’ batuk. 🙂

      • 7

        nengwie said,

        Alhamdulillah…

        disini juga suhu sedang benar2 ndak enak, seminggu minuuus..eeeh besok2nya plus dan lumayan hangat… sedang enak2nya..eehhh ujug2 minus lagi..

        betul, harus jaga kesehatan mbak Ina..

  4. 8

    danirachmat said,

    Alhamdulillaah kalo udah bisa pulang Mba Ina.
    Lagi musim sakit tipes juga ya sekarang ini. Ada beberapa temen yang kena..

  5. 10

    chrismanaby said,

    Alhamdulillah udah bisa pulang, sekarang memang lagi musin ndak jelas mbak ina, kmrin si mas saya juga habis tepar, aduuhhh bandel banget disuruh kedokter iya iya tok, kalo saya udah ngambek baru mau berangkat, alasannya ngurusin kerjaan, sebel kan. alhamdulillah sekarang juga udah mulai membaik 😀

    • 11

      Ina said,

      ada beberapa orang memang nggak suka ketemu ma dokter. kecuali dokternya jelas2 maniiiz he he he…
      yang penting sekarang dah sembuh yah? me too. Alhamdulillah banget. kamu juga jaga kesehatan yah, jangan kayak aku.

  6. 12

    febrian hadi said,

    Syafakillah mbak Ina 🙂

  7. 14

    jampang said,

    semoga lekas sembuh, mbak

  8. 17

    thetrueideas said,

    cepet pulih ya mbak…

    musti makan yang ‘alus2’ dulu tuh kalo tipes 🙂

  9. 19

    Ely Meyer said,

    Semoga lekas sehat kembali ya mbak

  10. 20

    mb Ina gimana skrg kabarnya ? udah membaik belum ? lagi musim DB dan thypus niy ….semoga cepet sehat ya


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: