Serpis Peda

Jarang-jarang nih servis sepeda sendiri. Bcoz, ini sih urusan cowok menurutku. Lawong njagang tengah aja kadang berhasil kadang nggak, e tapi apa hubungannya yah… 

Tapi bener deh, kebanyakan yang datang servis mah cowok. Tau tuh perasaan sekarang aku nggak strong lagi deh. Halah. Misal lagi parkir dimana gitu, mungkin klo orang lain mendapati ada posisi yg rada susah, biar parkirnya ngepas, biasanya kan tuh pantat sepeda harus pake diangkat biar bergeser. Nah klo aku? Sorryy… Akyu nggak kuat ngangkatnya. So, parkir posisi ‘seadanya’ and dengan jagang samping.
Pun pas mengeluarkan sepeda dari parkiran yang penuh. Aduh, mending memelas minta tolongin orang lain aja deh.

Bener-bener gak mandiri blas. Gitu deh. Intinya pke sepeda ya maunya tinggal pake, nggak sampe berurusan yang rumit. Intinya user ser, only.

Yah emang sih ga bisa ngebayangin klo klo bersepeda sendiri trus mogok dijalan, makanya kudu komat kamit selama berkendara. Berdoa biar selamat gituuu…

Pernah dulu pas di surabaya habis nganterin sekolah bablas ke masjid agung e’e di tengah tengah mas mo belokan dolog A Yani tiba-tiba mesin mati. Oh noooo. Jelas panic, ada pak ici lagi. Mana belum punya SIM lagi. Untungnya nggak lama trus bisa distarter. Syukurlah….

So, kenapa harus serpis se2013-02-09 10.07.17-1ndiri? Kali ini masalah starter otomatis yang ga jalan. Bayangin harus jagang tengah dulu buat nyetarter kaki, huh nggak deh. Trauma kapan hari aku pake ngambil rapot aja bola bali nyetarter kaki.
So berhubung misua kerja, dan aku harus ke sekolahan kakak buat ngembalikan formulir pendaftaran buat si adik, mending yah serpis dulu dah.

Nih aku  berencana mau pijet pula. Trus aku juga udah dipeseni buat ke tukang permak celana.

Tadi datang cuman ada satu ekor doank. Sepi… Aku nomor dua. Tapi koq yah udah 36 menit berlalu tuh sepeda aku belum keliatan ditangani yah? Lha trus banyak sepeda lain berjejer sepedanya sapa juga? Apa mereka naruh trus diinggal? Hah sekarang mulai banyak yang datang lagi deh. Mulai ga sabar nih ceritanya. Kan selak sekolahan tutup.

Syukur deh menit ke 47 nunggu udah mulai dikerjain. Barusan dipanggil si serpisernya, ternyata accu-nya soak. Walaaah.. Apa karena jarang dipake itu kali yah? Yah.. Piye mane, terpaksa harus ganti juga kan? Trus nggak lama setelah itu aku dliatin filternya, katanya udah harus ganti. Waduuhh koq bareng-bareng sih … *sigh

Harga aki seratus lima puluh, serpis tiga lima, filter empat lima, belum ganti olinya … byuh gimana yang punya mobil yah? klo nyerpis apa gak minim jut jutan gitu? Yang jelas budget buat ngembalikan formulir adik jadi kepake nih.  Tapi udah jam segini juga apa yah nututi ke sekolahan… Yaweslah ntar dititipin si kakak aja.

so, pelajaran otomotif yang kudapat kali ini khususnya buat motor matic :
*jangan biarkan terlalu lama ON tapi nggak segera distarter, apalagi masih diendang endeng maju mundur.
*selesai memakai jangan men-jagang dulu sebelum motor dimatikan.
*jangan pencat-pencet tombol klakson pada saat mesin mati.
ini semua karena ada sinyal yang langsung ngarah ke accu so dia jadi bekerja yg akhirnya bisa cepat soak.

Advertisements

22 Responses so far »

  1. 1

    danirachmat said,

    sama Mba Ona. dulu waktu pertama kali punya moyor suka kebat kebiy kalo mati di tengah jalan. motornya honda cowok yang keluaran tahun 80an. hoahahaha. serem. apalagi pas jaman kuliah rungkut-its itu kan hawanya puanas dan jalan masih pake jembatan ijo semolowaru. kalo mogok mati-matian deh dorong di jalan panas nan sempit dan macet

    • 2

      Ina said,

      he he… masih keinget deh aku si jembatan ijo. eh tuh jembatan yg sekrang jadi jembatan MER kah? atau tetep ada si jembatan ijonya? *aih yang dah lama leave surabaya ditanyain….
      honda jaman dulu ngertiku honda ulung. yang itu kah?
      kuliah macet, udah dapat kerja di jakarta, eh lebih parah macetnya he he…. however, siyukuri , semua indah pada waktu-Nya.

      • 3

        danirachmat said,

        btw jembatan ijonya akhirnya dirobohkan dan dengan jembatan MER II C sekarang dari arah rungkut bisa ke penjaringan tembus Galaxy Bumi Permai lanjut ke ITS dengan lancaar. jalannya baguuus. hehehehehehe. ga ngerti Mba Ina modal motore yang mana. 😛

      • 4

        Ina said,

        perasaan mer yg aku apal yg dekat stikom itu. dulu waktu msh di jagir dolananku jarang arah2 sono soale jarang taman kotanya… surabaya emang makin keren.

    • 5

      danirachmat said,

      typo Mba. Maap. Maksudnya Mba Ina. hehehe

  2. 7

    saya malah gk pernah service sepeda sendiri,,,
    selalu minta tolong ayah, ya karena pikir saya service menservice kan emang urusan cowok,, hehehe

  3. 12

    Biar nunggunya ga’ bosen besok lagi bawa buku mbak 😀 Oya, aku juga ga’ paham masalah otomotif mbak. Taunya mancal doang 😀

    • 13

      Ina said,

      ha ha ha… cewek emang cukup mancal ae mbak, ga usah yg ruwet2. nah bersyukur ada hape walo jelek yg penting bisa konek internet. jadilah nih tulisan, composenya yah disana tadi.
      etapi tadi ada hiburan tv, tv khusus honda acara ‘ just kidding’ , sempet terpingkal2 juga karena lucu.

  4. 14

    Waah, untungnya saya ga punya motor jadi bisa lebih sering jalan kaki (komentar salah fokus)

  5. 16

    Ely Meyer said,

    Dulu wkt msh puny amotor juga suka nyervis bgt mbak 🙂

  6. 18

    ochimkediri said,

    dan cara perawatan aki salah satunya adalah tiap pagi sebelum dijalankan,stater motor pake engkol kaki saja bu,selain itu silahkan pake stater tangan. 😀

    • 19

      Ina said,

      oooh gitu yah? thanks banget.tipsnya. masalahe jarang2 dipake. sblm serpis itu, nganggur ampir sebulan lebih. make max sebulan.2x. masalah ga yah?

  7. 20

    ochimkediri said,

    oww…pantesan kasusnya karna jarang dipake…kalo jarang dipake,usahakan tiap 2 atau 3 hari sekali panasi mesin motor selama kurang lebih 3-5 menit abz itu matikan,staternya pake engkol kaki saja bu,karena mesin jarang kpake maka kalo pake stater tangan,akan menyebabkan aki bekerja lebih berat dan itu bikin cepet tekor alias usia pake lebih pendek…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: