Ritme Harian

Biasanya sepulang kita pulang kerja, masuk rumah mengucap salam, langsung ambil remote matikan tipi. “udah makan belum…? , ini jadi pertanyaan default. Seringnya anak-anak nggak mau makan siang kalo sama si Mbah. Njajan mulu hobbynya. Dan si Mbah nggak tega klo ngerasin cucu. Walhasil seringnya nungguin kita pulang anak-anak baru makan.

Kadang sudah mandi, kadang belum…. Seringnya mah belum. Nyetek kompor, masak air panas buat mandi. Baru deh mereka mandi. Payah memang

Udah makan, mandi, masuk kamar kasih soal matematika dan Si adik belajar membaca. Setelah itu semua pada ngantuk. Tidurlah mereka.

Pukul 22.00 wib memang waktu minimal mulai bisa buka lepi, tancap modem (modem lagi…) en nge-wp.
Sambil ngegiling cucian, kupas-kupas wortel buncis buat persiapan menu sop besok pagi. Tangan mengupas, mata melotot lepi. Sesekali pisau ditaruh dulu buat ketik-ketik komen.

Jam empat pagi alarm “surat waqiah” udah bunyi, tanda sudah harus memulai aktifitas. Hanya ada waktu 2 jam semuanya harus selesai. Jam enam teng masakan harus sudah siap, si kakak kudu sarapan, dan pakai Nasi !. lalu 20 menit kemudian si kakak harus sudah diantar ayah ke jalan raya depan nyanggong antar jemputnya. Dan tepat 7.05 wib alarm MLTR berbunyi tanda sudah harus berangkat kerja sekalian antar si adik ke TK dekat rumah. Mbreset dikit bakalan dag dig dug di jalanan takud nggak nututi shuttle-ku.

Well gitulah hari hariku…..
Syukurlah tubuh sudah beradaptasi dengan ritme ini, di kantor pun tetap semangat. Nggak ada kata ngantuk.

Advertisements

25 Responses so far »

  1. 1

    Ely Meyer said,

    Wow .. salut mbak bisa menghandle semuanya tepat waktu 🙂

  2. 3

    Super duper ibu hebat nich 🙂

  3. 7

    wah ini jadwal rutinan ya mbk… 😀

  4. 12

    itu mltr = michael learn to rock? kereeeenn deh..
    jadi rutin ya setiap malam sebener pekerjaan lebih ribet, tapi bisa ya multitasking, ngempi sambil kupaskupas dan elapelap pun sapusapu juga nungguin cucian di mesin.. yang pasti anak2 sudah bobo kan.. malamnya suami pake “nagih” juga ga? jadi emak emang ga ada habisnya..

    • 13

      Ina said,

      hahaha… bagian ‘penagihan’ emang sengaja di-skip. namanya juga wanita, sudah disettin dari sononya harus lebih kuat (keliatannya).
      emang kegiatan malam seringnya yah gitu, sejak pindah sini ga ada art, kudu mandiri.

      intinya biar beres semua harus disambi-sambi gitu mbak. nggak biasa ngerjain satu-satu, tapi enakan serentak.

      • 14

        jadi terlatih kalu kita mengerjakannya serentak.. cuma wanita yang bisa gini deh..
        sama loh, daku kalu ngerjain pekerjaan rumah itu malam hari.. dan weekend..

      • 15

        Ina said,

        setiap malam ditambah weekend atau cuman malam pas weekend donk? *mikirrr…
        gtulah mbak wanita, awal2nya suka ngiri juga ama suami yg tidurnya lamaaa dan bangun lebih siang. abis kan aku juga ‘kaget’ , biasa dulu pake pembantu. tapi yaudah sekarang dah terbiasa

  5. 16

    novianadewi said,

    Hebat, Ih…. bisa ngupas wortel sambil matanya melotot ke lepi.
    Kalo saya paling ngupas wortel sambil melototin anak-anak….. hihihi

    • 17

      Ina said,

      tuh premannya muncul lagi ha ha ha…
      tipsnya pake pisau yang nggak tajem2 banget. berhubung nge-blog adalah bagian hiburan, maka bagus buat ngimbangi kerjaan biar ga berasa capek.

  6. 18

    dyazafryan said,

    kunjungan balik.. makasih udah mampir di blog mbak ely dan berkomentar pada postingan “cinta itu tentang saling menerima” terima kasih ya..:D
    salam kenal..

  7. 20

    Haha, kalau blogger itu emang fleksibel ya mbak? kalau mbak bisa ngeblog sambil ngupas wortel, kalau saya sambil makan, tangan kiri ketik komen, kaki kadang dipake buat mindahin kursor. 😆

  8. 22

    mintarsih28 said,

    weih sipp mbak ina
    sangat rajin jadi ibu dan karyawati

  9. 24

    JNYnita said,

    waw!!!! mantab Mbak Ina!!! pulang kantornya jam berapa tuh???


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: