Surat Buat Ayah

Sekitar jam setengah Sembilan pagi ini, ada pak Pos datang. Sepert biasa, dengan memakai sepeda motor khasnya. Ada si Adik di luar. Aku ngintip dari dalam si pak Pos nanya “ Nama ayahnya siapa?” Nggak ngerti habis gitu bicara apa lagi si pak Pos. Rasanya koq tumben-tumbennya terima surat via pos. Perasaan udah jarang banget kirim-kirim layang deh. Lagian disini juga baru pindahan, ya masak ada yang tahu alamat lengkap kita.
Then aku pun keluar membuka pintu.

Me : Ya pak?
Postman: Disini Bapak Khoirul ?
Me : Iya betul
Postman: oh ini Bu, ada surat
Me : dari siapa?

Suratnya diserahkan ke aku. Aku balik “ Oooh…. Adik kirim surat buat Ayah”. He he …. Si Adik yang kirim surat aja lupa. Lalu dia senyum senyum kayaknya mulai ingat kalau kemarin dia yang kirim surat. Si kakak udah nggak sabar pengen membukanya tapi aku larang. “ Jangan, ini kan buat ayah, biar nanti dibuka sama ayah”.

Ceritanya jumat kemarin itu sekolahan TK adik ada kegiatan outing ke Kantor Pos dan Kapolsek. Kemarin malam juga cerita-cerita, tapi nggak nyinggung ini. Berarti ini tho hasil kegiatan kemarin itu, baru nyadar juga.

Tanpa ditanya si Adik bilang kemarin nulis surat isinya minta dibelikan jajan ke Mas-nya. Lha, surat buat ayah tapi isinya buat kakak? Lets see nanti setelah dibuka.

Well, bagus juga kegiatan outing semacam itu. Dari kantor pos hasilnya dapat kiriman surat. Kalo dari dari Kantor Polisi, apa kira-kira ada kiriman juga gak yah…
100_6330

100_6331

Advertisements

25 Responses so far »

  1. 1

    Wah jadi ingat waktu masih SD dulu, ada tugas bikin surat juga, tapi di kirim ke saudara yang ada di luar kota, akhirnya saya kirim ke sepupu saya yang di banyuwangi, dan dapat surat balasan juga, dulu surat balaanya saya simpen tapi skarang tau dech ada di mana… 😀

  2. 8

    Ely Meyer said,

    Jadi nanti ada sambungan ceritanya ya mbak, pas suratnya dibuka ? 😛

  3. 10

    Dapat surat dari pak pos hari gini memang sesuatu banget ya… semoga aja bukan tagihan kartu kredit he he he kalo saya sih ituuuu….

  4. 12

    Yudhi Hendro said,

    hal yang langka jaman sekarang ini, mbak. ada anak nulis surat untuk ayahnya

  5. 14

    Erit07 said,

    Klau saya dulu cuma di suruh bwt srat saja gak di kirim karna tmpat saya gak ada tmpt pos…

  6. 16

    JNYnita said,

    aku pernah liat yg outingnya ke alfamidi, jd anaknya dikasih uang 5rb untuk belajar jajan, hehehe…

    • 17

      Ina said,

      wah, alfa yg biasanya ukuran luasnya cuman segitu kedatangan anak2 tk pelanggan yg lain bisa desakan nih.
      yups, belajar jajan yang nggak melebihi 5rb. soalnya klo lebih berarti ngutang.

  7. 18

    tinsyam said,

    yang nulis emaknya ya?
    sampe sekarang masih kog terima surat tagihan.. 😀

    • 19

      Ina said,

      bukaaan, kayanya dibantu ustadzah-nya. tapi isi surat,si adik sendiri yang tulis. idenya dari adik, tulisan(huruf2nya) kayaknya dibantu. tapi tulisan tangan si adik juga koq.

      yg datang tagihan, soalnya yg surat cinta udah dilewatin imel

  8. 20

    tiarrahman said,

    tulisannya anaknya bagus 😀

  9. 22

    Hehehe… ini pelajaran yg positif banget.
    Jadi ikut penasaran baca suratnya yg minta dibeliin jajan 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: