Cuti, Bank Visit ah…

Alhamdulillah, sesuai rencana akhirnya hari kecepit ini bisa nyuti. Seringnya sih klo cuti langsung hari H sms pak Bos baru ijin. tapi dengan syarat yah tahu diri lah, bahwa nggak ada pendingan kerjaan. But karena kemarin aku lagi sopan 😀 , aku udah pemberitahuan ke pak Bos. itu aja masih ditawar supaya tanggal 15 aja. hah, nggak asyik donkk, lawong hari kejepitnya sekarang. Masak kalo aku pas berada di luar kota harus balik dulu minggu terus lanjut lagi? karena akunya ngeyel akhirnya si boss bilang “no issue”. yeeeee… Horree.

Walopun alasannya luar kota, aku sih nggak kemana-mana. sabtu aku isi konsen ngenet, bewe- bewe…., trus minggu di rumah aja, coz ada pak tukang yang lagi ngerjain pagar. ..

Then today?

So, dari kemaren emang udah kepikiran pengen ke Bank buat ngurus-ngurus apa gitu… at least bisa print-print. Pagi hari sudah bongkar-bongkar tumpukan file nyari buku tabungan yang perlu diprint. Terutama BTN, udah habis tuh buku sejak lama tapi belum pernah berkesempatan buat ganti buku.
Sehabis ngantar adik sekolah, nyempatin jemur pakaian dulu. kasian si baju udah dari kemarin mangkrak di mesin pengering. Trus ke Bank BTN.

Tujuan awal ke BTN memang ganti buku / print transaksi, but, setelah dijelaskan ternyata pake ATM atau nggak biayanya sama, yaudah lah sekalian ngurus ATM. Toh katanya langsung jadi. Kan lumayan bisa dibuat nglirik saldo klo pas situasi kemarin-kemarin dimana buku habis nggak tau saldonya berapa. Setelah itu urusan berkembang, sekalian deh minta print saldo KPR aku. Kapan lagi deh, mumpung cuti….

Ngeliatin saldo KPR, ihhhh napa koq masih banyak sih hutangnya? Kayak nggak berkurang aja. Masak dari kredit yang cuman 42-an juta 2006 lalu, sampe sekarang masih gede aja sisa kreditnya. Jadi mikir, rugi banget yah klo kredit. Kemakan ama bunga. Makanya aku sarankan buat teman-temin mending beli rumah cash aja, biar nggak eman-eman bungane. Tapi klo khawatir nggak segera bisa merealisasikan punya rumah, yah kredit aja…. Sebenarnya sih nggak kerasa walopun bunganya ternyata gedhe, nilai cicilan segitu berasa enteng buat gaji sekarang. Cuman ya gitu, nglihat saldo yang nggak abis-abis jadi nyadar sayang banget tuh bayar bunga terus.Tadi aku sempet tanya-tanya juga klo misalnya cicilan minta dinaikkan nominalnya biar cepet lunas. Dan itu memang bisa saja. Tinggal dihitungkan mau selesai berapa tahun lagi, sehingga nilai yang dibayar ketemu berapa.

Setelah dari BTN, sekalian aku mampir ke Bank Mandiri. Udah 3 bulan ini aku buka ini khusus buat payroll, dan belum pernah ngeprint. Sedikit penasaran karena bulan kemarin kan ada penyesuaian gaji, so pengen lihat secara tertulis di rekening. Walaupun, slipnya juga sudah terima sih. But selain ngeprint sebenarnya pengen ke CS-nya mo nanya-nanya soal program tabungan ‘rutin’ yang model autodebet. Pumpung baru dapat tambahan gaji, jadi biar nggak katut yang lainnya kan lebih baik ditabung. Dan syaratnya harus nabung yang cara ‘maksa’ alias langsung kepotong.

Sayangnya setelah nunggu sekitar 10 antrian, dengan terpaksa aku harus mengurungkan diri karena melihat seseorang yang aku kenal juga datang disitu. Aku nggak sreg aja ketemu. Pokoknya karena satu dan lain hal deh. Sesuatu lah. Yang jelas bukan karena aku sudah bertindak criminal.

Mmmhh, begitulah kegiatan pagi ini. Sepertinya harus aku pikir lagi deh. Mau ningkatin nominal cicilan KPR atau dibuat nabung ‘paksa’ lainnya. Intinya sih sama-sama biar uang nggak terbang buat yang lain-lain, tinggal pilihannya yang mana gitu aja.
2013-03-11 08.55.54

Advertisements

27 Responses so far »

  1. 1

    wah enaknya bisa menikamti hari kecepit ya mbak,,,,

  2. 4

    novianadewi said,

    Selamat kejepiiiiiitt……. *eh?!

    Cicilan KPR-ku juga masih lamaaaaaaaaaaa….. 13 taun lagi. Hadeuh, keburu tua gak lunas-lunas KPRnya. Tapi kalo nggak kredit mana bisa punya rumah?

    • 5

      nengwie said,

      Teh Noviiii….bener banget, kayanya kalo ngga kridit ngga bakalan punya apa2 nihhh sayah heu…heu..

      • 6

        Ina said,

        hidup para mengutang…..
        *utang boleh menjulang asal ga ngemplang

      • 7

        nengwie said,

        Hehehe… Ngutang jg harus betul2 diperhitungkan yaa… Jangan cuma pengen “gaya” ngutangnya lebih dr pemasukkan atau bikin menderita.
        Makanya saya ngga pernah mau punya kartu kiridit 😀

    • 8

      Ina said,

      hah, ada yang punya PR lebih lama nih?
      setuju, harus nekat klo nggak mau terlambat. semakin lama ditunda uang yg dikumpulkan bunganya nggak pernah bisa melampaui naiknya harga rumah. makin nggak mampu aja jadinya.

      *membayangkan indahnya yang langsung menempati rumah hadiah… indah ga sih?

  3. 9

    nengwie said,

    Alhamdulillah yg di Bandung sudah lunas dan sudah pindah tangab jg tuh rumah, tapiiiii…..tinggal nyicil rumah yg disini niihhh…. dan masih lamaaaaa…. 😦

    Met liburan mbak Inaaaa….hayooohh ngga boleh musuhan hihihi

    • 10

      Ina said,

      disono bunga KPR lebih murah gak yah? Udah KTP sana donk koq punya / bisa kepemilikan rumah. wadduh, nggak ada peluang balik nih..

      btw, swear bukan musuhan lho… mmmhh..lebih ke arah sungkan malah. termasuk lagi males berbasa basi.

      • 11

        nengwie said,

        Hehehe becanda komentar terakhir saya mah mbak ina sayaaang 🙂

        Waah kalau bunga kpr mah itu urusan kang mas mbak Ina, sebetulnya “terpaksa” beli rumah, soalnya kita keluarga besar, anak2 sudah besar dan mau kamar sendiri2, naaaah kalau nyewa apartemen yg kamar tidurnya 5 susaaah, adanya rumah dan itu muahaaal, sama dgn cicilan rumah, yo wes.. Bismillah ambil kiridit nih, ya bedanya hrs pake uang muka, dan alhamdulillah dpt bantuan pemerintah waktu itu, katanya bunganya kecil.
        Gituuu mbak Inaaa 🙂

      • 12

        Ina said,

        bantuan pemerintah? pemerintah mana ? anyhow, buat si kecil mgkin indonesia bukan lagi kampung halaman kali yah. yakni tempat wisata dan temu kangen.

      • 13

        nengwie said,

        Pemerintah Jerman mbak Ina, disini mah WA boleh punya rumah sendiri, ngga spt di Indo yah.
        jangankan buat yg kecil mbak, mbak2 nya jg yg namanya pulang itu ke jerman, kalau liburan ya ke Indonesia 🙂

      • 14

        Ina said,

        o o o ou… keren yah jerman. dia tau caranya bikin krasan orang2 pinter WA.
        anak2 dah krasan pol deh. syukurlah. klo malah ga krasan malah sumpek ntar lawong kerja papanya disono…

      • 15

        nengwie said,

        Achso yaa… krn kita sudah punya ijin tinggal permanen, makanya berani beli hehe

        Kalau panjang umur, insyaAllah pensiun mah penen di Indo 🙂

      • 16

        Ina said,

        maksudnya kaya ktp sana gtu kah? atau tetap wni?

      • 17

        nengwie said,

        Tetep WNI mbak Ina, kalau sudah menetap 5 thn, kita dapat ijin tinggal permanen, ngga perlu perpanjangan visa lagi, jd kalau mau pulang ke indo ngga boleh lebih dr 6 bulan, ntar mesti ngurus dr awal lagi.

      • 18

        Ina said,

        ooooh… * manggut manggut
        dimanapun kita berada, tetap di bumi-Nya. yang penting tetap dekat ama Dia. gitu kan teteh?

      • 19

        nengwie said,

        Betul banget mbak Inaaa…
        Pernah kepikiran ntar kalau meninggal di kubur dimana yaah? Di Jermankah atau di Indonesia?
        Trs akhirnya mah lha mau di kubur dimanapun sama saja, yg penting ninggalin anak2 yg sholeh..sholehah, krn doa mereka salah satunya yg membantu kita kelak.
        Mudah2an anak2 kita tumbuh menjadi anak2 yg sholeh dan sholehah ya mbak Ina…aamiin.

      • 20

        Ina said,

        betul betul. yang penting anak turun shalih shalihah. amin .
        untungnya ada internet, jauh dimata tapi tetap tersambung dengan kawan2 disini.

  4. 21

    mintarsih28 said,

    emang sayang klo kridit ya mbak. maka mumpung anakku kurang satu tahun mau kuliah aku pinjamkan uang di koperasi kemudian akutabungkan di BMP yg berjangka. jika kuhitung bg hasil di BMT dan angsuran di koperasi pegaiwai sudah klop. wal hasil aku tak terbebani bunga cicilan.

    • 22

      Ina said,

      harus pinter ngitung-ngitung sendiri memang.
      selain urusan kredit rumah, menurutku pinjam uang hanya boleh klo uang itu digerakkan alias buat usaha. jadi bunganya ditutupi dengan hasil usaha. jangan sampai menggegogoti dana lainnya.

  5. 23

    Erit07 said,

    Wihh,kecepit banget…

  6. 24

    Dunia Ely said,

    Selamat menikmati liburna mbak 🙂

    aku juga bgt kalau nggak sreg ketemu seseorang mending menghindar mbak 😛

  7. 26

    Yudhi Hendro said,

    aku tahun 1998 dulu juga nyicil KPR BTN untuk ambil rumah type 36, mbak. waktu itu harganya 20 jutaan, karena tabungan nggak cukup, maka ambil kredit. uang muka 4 juta, tenornya 10 tahun, cicilannya 254 ribu perbulan. cuma untuk mengurangi beban bunga yang lebih besar daripada cicilan, aku pakai strategi angsuran ekstra. pas ada duit lebih, angsuran aku lebihkan. nggak sampai 10 tahun, alhamdulillah lunas deh utangnya.

    • 27

      Ina said,

      siiip, jadi pengen segera ningkatin angka cicilan deh. syukurlah dah 7 tahun angka cicilan berasa enteng, hanya aja bebannya di bunga.
      tfs yah.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: