Sedia Sambel Sebelum…..

Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil nyobain bikin Tahu Thek sendiri, keterusan deh. En kayaknya sekarang jadi makanan wajib yang harus tersedia setiap kali diinginkan.

Makanan ini sebenarnya gampang, hanya mungkin ribet di sambel. Klo pas nggak males ulek-ulek sih no problem. Tapi untuk penyiapan sambel memang lumayan menyita waktu, palagi perut sudah krucuk-krucuk kepingin.

So, maka dari itu aku selalu sedia sambel sebelum kepingin. Langsung bikin dalam jumlah lumayan. Disimpan di kulkas, setiap saat bisa dinikmati. Bahan-bahan yang wajib distok antara lain Tahu, Telur, Cambah Kecil, Brambang goreng, Kentang dan Krupuk gado-gado. Cepet koq nyajikannya. Tuh Cambah kan dibiarin mentah, brambang goreng beli jadi, krupuk gampang bisa digoreng pas mau goreng tahunya. Atau kadang sudah sekalian goreng banyak.

Resep Bumbunya yang udah aku anut dan terbukti pas di lidah antara lain Petis, Kacang Tanah, Bawang, Lombok Besar, Cabe, Garam , Gula, Kecap. Semuanya selain petis digoreng setengah matang lalu dihaluskan dan digongso kembali. Udah dingin masukkan kulkas.

So, malam-malam pas kelaparan or lagi kehabisan nasi namun magak klo mo masak, mending bikin Tahu Thek aja…. Pokoknya ga ada bosen-bosennya.

100_6405

100_6410

Advertisements

25 Responses so far »

  1. 1

    RY said,

    Malem-malem jadi lapeeer ….

  2. 10

    jampang said,

    *ngeler*

    cuma nggak kuat sambel…. 😀

  3. 16

    novianadewi said,

    Belum pernah nyoba. Bikinin dong…

    • 17

      Ina said,

      lha di ‘kotak senjata’ udah ada ulekan tho..? bisa buat sendiri berarti.
      ingat pake ulekan, jangan salah ambil parang apalagi rante xixixi…

  4. 18

    Dunia Ely said,

    Ngileerrrrrrrr ::P

  5. 20

    Erit07 said,

    Laperrr jadinya nih…

  6. 24

    walah sampe bikin persediaan sambal sebanyak itu buat berapa hari? di rumah ga ada yang doyan pedas tapi doyan sambal.. jadi kalu bikin sambal sih sebiji aja cabenya, tapi tomatnya yang banyak..

    • 25

      Ina said,

      harusnya sih judulnya bukan sambal yah mbak klo nggak pedes. kerennya saus terasi gitu kali…he he..
      penampakannya doank mbak banyak. asline ga juga. separuh aku tarus freezer 😀 separuhnya lagi di tengah, jadi siap pke.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: