Jauh? Not really…

Berangkat dari rumah jam 06;36wib. 10 menit kemudian sudah sampai si daerah pasar tempat aku parkirkan motor.

Pas di parkiran sepeda, si penjaga nanya “sore ?”. aku jawab “jam delapan”. sepertinya terheran-heran dia. lalu bertanya lagi “kerjanya dimana mbak-e?”. “Manyar Gresik pak”. “wuh, jauhnya….”

he he…. jauh yah pak? memang terkesan nggak wajar sih untuk jarak kerja sejauh itu. tapi klo mau jauh-jauhan lagi masih ada tuh teman lainnya yang luar kota, yakni dari malang PP. bedanya mereka mah laki-laki.

trus, ada juga anak sekantor yang juga dari daerah aku tinggal. dia juga PP. masih mudah sih, pake motor dia. Berhubung aku dapat jatah antar jemput, aku lebih milih ikut shuttle aja ke area penjemputan di surabaya. jadi perjalanan ‘umumnya’ separuh, lalu separuhnya lanjut ngorok di mobil.

So, jauh adalah bagaimana ‘mata’ dan ‘hati’ memandang. klo sudah ditekati (apalagi bulat) pasti semuanya jadi lebih dekat dan no problemo.
But, secara umum respon orang jika mereka bertanya dimana kerjaku, semua heran karena jauh.

Yah, udah rejekinya pak disitu, insyallah ini yang terbaik buat saya saat ini. yang penting semoga semuanya mendatangkan keberkahan.

Okai, met hari jumat….. yang jumatan jangan telat , apalagi tertidur.

*saat ini 07;24 masih berada di Bus Ijo. ternyata jalannya nggremet , macet seperti 2 hari kemarin. semoga masih nututi.

Advertisements

39 Responses so far »

  1. 1

    danirachmat said,

    setuju banget Mba Ina. Semuanya tergantung dari cara kita ngeliatnya emang. sedeket apapaun kalo ngersulo ya berat rasanya

    • 2

      Ina said,

      nah itu, yang penting ga dirasa alias enjoy ajjaa, dibuang ngersulone. biar ga kerasa capeknya.
      kerjane sampeyan adoh gak tekan nggone tinggal?

  2. 5

    ya jauh ya mbak,,,
    saya aja yang rumah dan kerja sama-sama di sidoarjo kadang orang menganggap jauh,,,

  3. 10

    Dunia Ely said,

    Kebayang mbak bus ijo yg jalannya nggremet itu .. kalah sama sepeda dong πŸ˜›

  4. 12

    jampang said,

    lebih dekat lebih baik…. πŸ™‚

  5. 18

    tiarrahman said,

    smoga dapat pengganti yang lebih baik bagi dunia dan akhirat.

  6. 24

    Wong Cilik said,

    kalau sudah terbiasa ya nyaman2 saja ya mbak … πŸ˜€

  7. 26

    Solochanger said,

    benar sekali, sejauh apapun kalo dengan hati akan terasa dekat. cielahhh

  8. 28

    Ochimkediri said,

    kalo bis ijonya ga segera ngebut,ganti setir sendiri aja bu πŸ˜€

  9. 30

    JNYnita said,

    10 menit perjalanan mah itungannya deket..
    aku minimal butuh 1 jam utk sampe kampus

  10. 34

    Yudhi Hendro said,

    lumayan juga ya mbak tempat kerjanya, nek aku, mung mlaku 5 menit wis tekan

  11. 36

    4 jam di jalan bulakbalik nih..
    daku dong priok-pejaten, 1.5jam di jalan.. dan sepupu pejaten-bandung, 2,5jam dijalan, ini sekali jalan ya, jadi total berapa tuh kalu ga pake macet.. jauh deket mah relatif kan ya..

    • 37

      Ina said,

      1.5 jam? ga jauh beda lha berarti. jam kerja aja 7-8 jam. proses menuju kesononya yg memakan waktu. adduh, 5 jam PP normal tambah kesel donk. kebayang capeknya. kadang dirasa rasa koq sayang banget waktu habis dijalan, tapi yah pye lagi, emang rumahnya jauh. yawes

  12. 38

    bundamuna said,

    waaahhh… brarti aku harus sangat bersyukur yaaa mbak, jarak tempuh dari rmh ke tempat kerja hanya 15-20 menit dg kecepatan motor 60 kpj πŸ™‚

    • 39

      Ina said,

      15mnt memang paling ideal. nggak habis di jalanan. istirahat mau pulang juga enak, ada 30mnt buat santai dirumah.
      saya tuh klo misalnya ketinggalan antar jemput, gak bakalan ke kantor. malese…. pulang ae po’o. trus klo ijin2 bentar, ga mungkin deh balik lagi atau berangkat siang, sekalian libur nyuti jadinya.
      gitu deh…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: