Eseng-Eseng Kecap

Sebenarnya nggak ada istimewanya masakan ini. Sederhana banget, lawong cuman tahu tempe. Murah meriah lagi. Full vegetarian deh isinya.

Lumayan, besok pagi nggak buru-buru deh. Bisa nyante dikit besok pagi. Nggak mau terulang lagi kayak hari senin kemarin. Bangun kesiangan, hiks…. maklum, lagi nggak sholat, jadinya bablas . Walhasil pagi-pagi gupuh kabeh. Pikiran gak bek, di kantor cenuuut cenuut. Masuk angin deh. Pokoknya emosi jadi nggak banget. Untungnya badan masih okeh buat uplek-uplek dapur.

Barusan selesai masaknya. Besok pagi tinggal menghangat aja. Tadi kayaknya kurang asin dikit. Besok aja ah ‘diperbaiki’ cita rasanya. Yang penting diposting dulu 😀
Ngiri, tadi abis baca postingan Pempek NengWie, so walaupun cuman masakan sederhana banget, dipamerin aja deh.

100_6414
Ada yang belum tahu bumbunya? Kebacut klo gitu…. He he he… abis kan mudah banget.
Nih yah cekidot :

Bahan :
Tahu
Tempe
Kacang panjang

Bumbu :
Bawang merah
Bawang Putih
Ale Lombok Ijo
Cabe rawit ijo
Laos
Kecap
Gula
Garam

Semua dirajang dah pokoknya.

Ini nih favoritnya misua. Dulu pas ada pembantu jarang bikin makanan ini. Tapi sekarang malah sering deh, nyari mudahnya ajaa….. Jadi nggak ngerepotkan banget.

Okai, ini menu buat sarapan kami besok. Menu sarapan kamu besok apa?

Advertisements

40 Responses so far »

  1. 1

    jaraway said,

    *tambah lapeeerrr
    ketoke malem ini temanya makanan semua.. ahaha

  2. 3

    nengwie said,

    Kesukaan saya sama kang mas niih… Mau bangeeet 🙂

  3. 7

    nengwie said,

    Sarapan? hhmmm… Paling nasgor atau roti sisa bekel anak2 sekolah.

    • 8

      Ina said,

      nasgor pagi klo aku mah sisa nasi kemarin. klo teteh gimana? nasi baru?

      • 9

        nengwie said,

        Tergantung jg mbak Ina, kadang nasi baru jg sengaja dimasak dgn sedikit airnya biar agak prul2 ngga pulen.
        Tp biasanya sih sisa malam.
        Rice cooker saya kecil banget buat sekali makan ber-6, kadang ngga habis jg.

      • 10

        Ina said,

        iya, sama rice cooker saya juga kecilll, yang ukuran anak kos. maklum suka nyisa, mending yg besar aku simpan, beli yg kecilan.

      • 11

        nengwie said,

        Mending buat lagi ya mbak Ina, apalagi kalau musim panas, nasi cepet basinya 😦
        Jd kalau malam hrs disimpen di kulkas.

      • 12

        Ina said,

        dulu tuh pernah nyimpan sisa nasi di kulkas. tapi koq kayak nggak enak yah? apa salah teknik? nyimpannya tertutup kyak di tupperware trus paginya dihangat gitu kan?

  4. 13

    bundamuna said,

    kalo di Jogja nyebutnya oseng-oseng, bukan eseng-eseng.. hehe

  5. 15

    Yudhi Hendro said,

    kalau buatan istriku, sesekali nggorengnya dicampur irisan telur dadar, mbak. makannya pakai kerupuk… enak tenan

  6. 17

    mastur songenep said,

    Pasti enak,
    saya tertarik di bumbunya itu, Mungkin kamu tahu cara buat bumbu tabur kripik singkong yang sedap manis, mohon diposting karena saya coba browsing semuanya beli, saya sukanya yang gratis gitu, hehehe

    • 18

      Ina said,

      waduh, bumbu kripik? belum pernah tau nih. klo yg kering, memang cocoknya beli bumbu tabur yg dah jadi. klo yg pliket2 manis pedes mungkin bisa bikin sendiri.
      palingan yah lombok, garam gula, asem, gula batok lebih ok. itu aja keknya … *ngira2…

  7. 19

    tiarrahman said,

    ga pake jahe dan merica 😀

  8. 25

    daku bikin ini pake laos-jahe-kecap yang banyaaaaakkk.. enak tuh, apalagi pake buncis.. namanya di rumah oseng tahu tempe..

    • 26

      Ina said,

      aku pikir laos ama.jahe ga cocok disandingkan. ternyata malah.enak yah? okeh deh, dicatat.
      oseng2 ama.eseng2 idem.
      baru tahu jga ternyata.bisa dipadu ama buncis tho

  9. 27

    Dunia Ely said,

    aku kalau bikin oseng oseng spt ini maka mama mertua sering minta tambah nasinya mbak 🙂

  10. 29

    menu sarapan saya tadi pagi, tempe penyet mbak… 😀
    saya lebih suka eseng-eseng kerang mbak… 😀

  11. 33

    menu sarapan pagi tadi bandeng goreng sama tempe aja mbak he3x


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: