Lebaran ‘Luar Biasa’

Hari ini aku mulai ngantor kembali. Harusnya kemarin,tapi karena si mbak yang jaga suami masih mudik, akhirnya lanjut gak masuk. Walaupun, finally dengan sangat terpaksa suami aku tinggal ke rs buat ngurusi kesalahan admin *cerita menyusul, semoga sempat nulis…

Karena memang tahun ini ada kondisi khusus, lebarannya nggak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Baju baru? Kue-kue? Unjung-unjung? Enggak banget. So, lebih tepat nggak lebaran kali….
Mudik? Apalagi! *Merasa bersalah, belum berkesempatan sowan ke ortu sampai saat ini 

Merasa melaz alias nelongso dengan kondisi sekarang? Maybe…, but ga ada opsi. Episode ini memang harus dilalui.

Sebenarnya teman-teman, bahkan saudara nggak banyak yang tahu mengenai kecelakaan suami. Sengaja tidak woro-woro. Rata-rata mereka tahu sendiri karena info salah satu yang tahu. Dan walhasil pada momen lebaran ini, banyak saudara yang datang silaturrahim kaget karena tidak tahu sebelumnya. Demikian juga teman-teman ‘seperguruan’ yang sowan ke kakak ipar, yang memang tinggal di rumah keluarga.

Walhasil, libur lebaran cukup di rumah, jaga si pasien plus jaga rumah. Malahan beberapa datang berkunjung. Ada kakak kandung aku + istri + si baby yang seumuran sakitnya suami, sepupu sekeluarga yang dulu pernah momong si kakak. Lalu ada juga pak sopir kantor yang dulu mobilnya diparkir dirumah. Besok insyallah paman + bibi dari bapak, juga rencana berkunjung.
Karena memang nggak ‘benar-benar’ lebaran, jadi klo pas kurang beruntung, nemuin tamu dengan cukup daster harian. Lagian memang nggak bawa banyak koleksi baju.

Sementara ini anak-anak aku boyong kesini, sejak libur menjelang hari raya sampai saat ini. Senang juga setidaknya bisa kumpul anak-anak, walaupun mereka berdua gelut mulu… kerjaannya tengkar aja. Bikin si ayah nggak bisa istirahat nyenyak. Disisi lain ini jadi tambahan beban buat saya.
Kan yah nggak pantes klo berangkat kerja anak-anak belum mandi belum makan. Sungkan klo ngerepoti saudara. Lebih susah lagi, harus masak sendiri, gak boleh beli diluar karena banyak vitsin… hiks…. Harus cuci sendiri karena di laundry selesainya lama sedang baju yang kami bawa nggak banyak untuk dibuat spare….

Apapun lebarannya, yang penting adalah terpenuhinya amalan-amalan selama ramadlan. Allah maha tahu.
Buat teman-teman semua, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mungkin selama ini ada kata-kata saya yang kurang berkenan, komen yang asal, tulisan yang nggak tepat, semoga kita bisa saling menasehati dalam hal kebaikan.

Advertisements

45 Responses so far »

  1. 4

    sarip2hamid said,

    Selamat lebaran, Happy Ied Mubarrak: Taqobballah minna wa mingkum, mila aidzin wal fa izin. 🙂

  2. 11

    novianadewi said,

    Selamat lebaran, Mbak Ina.

    Aku cuma bisa kasih pelukan virtual teriring doa semoga si Ayah lekas pulih, semoga berkah dari Yang di Atas selalu berlimpah buat keluarga mbak Ina.
    Semangat ya…….

  3. 13

    novianadewi said,

    Btw, aku sungguh kangen dirimu loh….

    • 14

      Ina said,

      makasih byk lho… berarti aku punya tempat dihatimu 🙂

      • 15

        Julie Utami said,

        Ah, di hatiku juga punya tuh……

        Makanya dulu sempat kutanya dirimukah ini?

      • 16

        Ina said,

        ee… iya yah saya ingat bunda pernah nanya itu. makasih banyaaak sekali lagi. swear walaupun belum pernah ketemuan, rasanya bunda tuh deket banget. apalagi sekarang dalam kondisi “khusus”, seringkali teringat cerita2 bunda buat inspirasi agar kuat menjalani.

        *peluk bunda

  4. 17

    tinsyam said,

    maaf lahir batin ina, semoga suami segera sembuh dan bisa berkumpul normal lagi.. setidaknya banyak yang datang sebagai penghibur ya.. dan sekarang bekerja dengan tenang.. tahun tahun mendatang lebaran lebih indah.. amin..
    pelukpeluk..

  5. 19

    yantist said,

    Maaf lahir batin ya mbak Ina.. *peluk dari jauh*

  6. 21

    dani said,

    Mohon maaf lahir batin Mba Ina. Semoga suaminya segera sembuh ya Mba dan kehidupan bisa kembali lagi seperti sebelumnya…

  7. 23

    Maaf lahir batin mbak Ina.

    Suami masih di rumah sakit ya mbak. Saya kira rawat jalan. Mudah2an diberi kesabaran buat semua mbak

  8. 27

    farizalfa said,

    Happy lebaran mbak, semoga puasa selama sebulan yang lalu berkah. 🙂

  9. 29

    duniaely said,

    Lebaran di rumah juga menyenangkan mbak 🙂 .. selamat bekerja kembali ya mbak, msh ada kue Lebarannya nggak ? 😛

    • 30

      Ina said,

      kue lebaran sengaja nggak nyiapkan, malah dapat bawaan oleh2 dari sodara yang unjung-unjung. klo di jerman suasana lebaran kya apa yah…

  10. 31

    rusydi hikmawan said,

    innalillahi, semoga suami cepat sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa. saya minta maaf, taqobalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum kullu kullu ‘amin wa antum bi khoir

  11. 34

    Julie Utami said,

    Maaf lahir batin dan doa semoga ayahnya anak-anak bisa segera pulih ya nak Ina. Lebaran kita tahun ini kurang lebih sama. Yang datang ke rumah pada punya niat nengok saya.

    Peluk sayang buat nak Ina, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran yang lebih banyak lagi.

  12. 38

    Erit07 said,

    Mohon maaf lahir batin mbak..

  13. 40

    Mohon maaf lahir batin, semoga di beri kecepatan kesembuhan buat suami dan kembali beraktifitas normal lagi

  14. 42

    Yudhi Hendro said,

    sorry, mbak Ina. telat nih ngucapin selamat lebaran. maafin kesalahan dan kekhilafan saya juga ya selama ini 🙂

  15. 44

    jampang said,

    mohon maaf lahir batin mbak.
    semoga mas-nya lekas sembuh.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

isinya biasa-biasa saja

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: