Kunjungan Teman SMA

Waktu es em ma, aku biasa-biasa aja. Bukan kategori anak yang pendiam, tapi yah nggak termasuk cawak juga. Standart-lah…. Duduk di baris paling depan, pojok kiri dekat jendela kaca. Sebangku ama teman yang punya tanggal lahir sama. Beda tahun doang. Dia 76 aku 77.

Pas kelas satu, berangkat ke sekolah bawa sepeda pancal. Kelas dua ama kelas tiga, seingatku jalan kaki dari rumah. Emang kemana yah sepedaku waktu itu …. Tapi emang nggak terlalu jauh sih jaraknya, apalagi karena waktu itu jalan bypass krian sedang dibangun, jadi cukup mbobol dari belakang rumah, lewat sawah-sawah dikit langsung ketemu jalan bypass. Panas banget klo siang, tapi no problem.

Urusan belajar, lumayan serius. Sampe ada tetangga yang nge-warning ibuku biar melarang aku belajar mempeng, takud aku gila kali. Padahal just fine ….
Masih ingat waktu ulangan matematika, sampe bela-belain minum obat s-10 biar kuat melekan. Latihan soal gtuuu…. Walhasil pas ujian kepala nggliyeng malah gak bisa mikir :d

Aniwei sadar diri aja sih, maksud hati biar nilai bagus, titik. Biar nggak kalah ama teman-teman yang pada ikutan bimbel di luar. Tapi, keknya sih tetep ketinggalan deh he he… however, masih masuk topten lah. *insyallah benar
Alhamdulillah kuliahnya masuk ptn.

Masih inget juga, gara-gara salah satu teman yang suka ngerjain aku, anak-anak manggil aku “sholeh”, panggilan laki-laki. Itu karena nama lengkapku innatus sholihah. Tapi kayaknya emang niat latah karena ada guru biologi kami yang juga bernama pak sholeh. Ada ada aja…..

**

Cerita diatas nggak penting… he he..

Sejak lulus tahun 95, pernah reunian sekali pas masih pada kuliah. Lalu lamaaa banget nggak ada kumpul-kumpul. Baru 3 tahun lalu mulai ajeg ketemuan setiap lebaran. 3 kali sudah acara halal bil halal diadakan, aku selalu hadir. Terakhir aku didapuk jadi tuan rumah buat lebaran ini tapi waktu itu aku menolaknya dengan alasan masih baru pindahan, jadi masih ruwet ini itu.

Dan ternyata allah menghendaki teman-teman ngumpul di tempatku. Tapi bedanya karena sekarang aku dalam suasana ‘khusus’, teman-teman ingin datang menjenguk suami dan bersimpati. I do appreciate it.

Ada indri, tri&suami, dayat, anas, harmanto&istri, cahyo,untung, yoyok, beberapa yang lainnya yang tidak ikut hadir ada si ryasin, ika tian, novi, makasiiiih banyak atas perhatian kalian. Terharu banget, feel like my own family. Semoga allah memberikan kesehatan dan limpahan rezeki buat kalian semua.

Beruntung pula suami tri adalah seorang dokter, jadi bisa sharing dan dapat advise banyaaaak banget. Gratis pula.

Advertisements

25 Responses so far »

  1. 1

    tinsyam said,

    wah bahagia ya disamperin temanteman dan dapat advis dokter pula..
    semoga suaminya segera sembuh ya..
    dan lebaran jadi indah..
    maaf lahir batin ya sholeh.. eh ina.. 😀

    • 2

      Ina said,

      lumayan senang mbak… selalu ada penghibur dikala susah. itulah guna teman yang sejati.

      dipanggil sholeh berasa kya mb tin jadi teman SMA deh.

  2. 3

    novianadewi said,

    Senengnya punya temen-temen yang baik.
    Gimana suaminya? Moga cepet pulih ya…

    • 4

      Ina said,

      Iya mbak nov, ga nyangka juga anak2 msh ingat n care. ada aja jalan kemudahan.
      suami sec medis selalu ada kemajuan, hanya aja rasa sakit yg sering gak ketahan membuat dia kadang drop putus asa. mudah2an semua berjalan cepat.

  3. 5

    danirachmat said,

    Alhamdulillaah temen-temen SMAnya masih seperti keluarga dan ada yang dokter dan bisa dimintain opini. Semoga suaminya Mba Ina segera pulih ya Mba.

    • 6

      Ina said,

      bener mas dan, mudah2an selalu ada jalan kemudahan. skrg ini baru dapat kontak temen sekelas yg ternyata spesialis ortopedi. siip. semoga dapat konsultasi gratis lagi he he….

      semoga semuanya lancar, yg penting dijalani aja.

  4. 7

    Erit07 said,

    Hmzz,sahabat itu memang keluarga kedua ya..
    Moga suami mbak cepat sembuh..

  5. 9

    Julie Utami said,

    Biasanya di saat kita sakit atau kena musibah, teman-teman sekolah kita langsung bergerak nengok, kirim bantuan, doa, minimal kontak lewat SMS. Termasuk justru teman-teman SMP. BTW tahun 77 pas saya mulai kuliah tuh.

    *ketauantuwirnya*

    • 10

      Ina said,

      ah masak bunda dah tuwir? baru tahu deh…. *smile…

      teman2 lama yg care, berarti at least saya ada di hati mereka yah bun. ada teman yg sms tanya kabar lalu saya jawab kondisi sekarang, trus jawbannya “maaf nanya pas kondisi yg tdk tepat” . begitu doank tanpa expresi apapun. berasa langsung ngluyur pergi hiks…

  6. 11

    capung2 said,

    mmg asyik rasanya klo msh bs kumpul dgn kawan2 lama..

  7. 13

    Yudhi Hendro said,

    masa-masa terindah waktu remaja ya waktu SMA, mbak. banyak nostalgia dan memory yg nggak mudah dilupakan

    • 14

      Ina said,

      iya banget mas, soalnya abis gtu udah nggak remaja lagi jadi nggak bisa haha hihi mulu. udah harus mikir keras buat selesaikan kuliah, dah beranjak dewasa.

      dulu pas mau lulus, saya sampe ngitung hari banget krn berat berpisah dari status siswa.

  8. 15

    Rawins said,

    heee keren dong bisa sebangku dengan yang tanggal lahir sama. berarti kalo ulang taun disuruh traktir bisa patungan. diguyur temenpun ga bakalan sedih wong ada temennya.. 😀

  9. 22

    tiarrahman said,

    aku matematika gak wayangan dan gak ikut bimbel.. tapi nilai tetap bagus 😀
    kayaknya gak pernah wayangan selama sma, kecuali pas kuliah.. itu pun ngobrol.

  10. 24

    jampang said,

    alhamdulillah, masih bisa ketemuan rutin sama temen2, ya mbak. saya sepertinya jarang ngumpul2 lagi 😀

    • 25

      Ina said,

      biasanya agar acara kumpul2 teman lama tetap ajeg. harus ada 1 orang , minim, yang getol proaktif obrak-obrak biar ngumpul. jadi klo yg lain cuman angka ikut, maka EO-lah yang akan mewujudkannya


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: