Jarang Mandi

Sepertinya pulang kerja kali ini banyak cengengesan-nya deh. Di mobil jemputan, cekikikan aja gara-gara topic lucu di group whatsupp. Bales balesan di grup.

Setelah turun dari mobil, biasanya aku sama teman (cewek) langsung menuju masjid buat maghrib-an dulu. Berhubung hari H maka langsung aja ke tempat sepeda dititipkan, ama teman satunya (cowok).

Sebenarnya ini sih bukan resmi tempat parkir/penitipan sepeda, melainkan tempat Rental Mobil yang aku ‘lamar’ agar mau dititipi sepeda. Mana Mas-mas yang jaga disitu baaaiiiik banget, maunya dikasih uang jasa nggak mau, tapi kita paksa terima. Berhubung ini bukan tempat parkir resmi, kita pun ngasihnya lebih dari tariff normal penitipan. Lumayan juga buat jajan-jajan kan dari kita bertiga.

Dan…. seperti biasa, kita datang Mas-e langsung mengambilkan sepeda. jadi kita tinggal starter hhreenggg….. sambil pamitan.

Nggak ada yang aneh. Nggak merasakan apa-apa saat pamitan.
Pas mau belok menyeberang di pintu keluar Tol, temenku berhenti trus terjadilah conversation berikut :

Teman : Hei Fren, liat-en tah ( sambil ngelihati sepeda)
Aku : Hahhhh??
Teman : Sepeda kita dicucikan.
Aku : Ya ampuuuun… pangling lho. *super haru mengamati kanan kiri
Teman : Buueersih! Padahal sejak sebelum lebaran belum kucuci
Aku : walah, apalagi aku!
Teman : Sungkan fren kita tadi ngibrit aja belum terimakasih
Aku : wes besok ae ngucapinnya.

Akhirnya sambil bersepeda, aku cengengas-cengingis dewe, senyum-senyum terus bahkan waktu mampir di supermarket.

Lha, gimana nggak haru? Tuh sepeda selama ini jarang mandi. kotornya gak ila-ila, gak rupo… berhubung saya betah isin, sepeda kotor kaya apapun tetap aja dicengklak. Padahal sih, you are what you wear….:D

Seingatku, sejak 2 bulan di Rumah Sakit, lalu 3 bulan selanjutnya di rumah saudara, emang nggak pernah nyuci sepeda…. Lawong sekedar di lap basah aja nggak pernah. Sejak musim hujan yang lalu sampe sudah musim panas sekarang, kotoran masih nemplek…. Nggilani

Waktu mau lebaran, Mbak iparku pernah mengingatkan aku supaya cari cuci sepeda. Tapi nggak kesampaian. Semua sudah pada mudik. Lagian toh lebaran yah nggak keluar-keluar.
Dan beberapa hari ini sudah kepikiran pengen cari jasa cuci motor, tapi belum nemu waktu yang pas. E’e lha koq ternyata kedhisikan dicuci ama Mas-Mas Rental….

Sekarang, sepeda itu nggak hanya bersih, tapi duh kinclooooong bangeuttz. Swear. Kayaknya abis dikasih polesan yang dipakai buat mobil-mobil itu. Kemungkinan Mas-Mas itu kasihan ( baca: nggak tahan) lihat kondisi sepeda kita yang kotor, jadi sekalian deh sambil bersihkan mobi, sepeda kita ikut disalon sama mereka.

Beneran, pas sampai rumah, mbak ipar komen, “ huik sepeda-e Ina kinclong rek….”. terkesima lah dia dibuatnya….

Makasih yah Mas, Pengeran sing mbales….

Advertisements

32 Responses so far »

  1. 1

    wah beruntung banget ya, si mas-masnya baik luar biasa, jadi pengen ikut nitip hehehe

    • 2

      Ina said,

      Haiii mbak in, pa kabar?
      bener mbak Win, tuh mas-e sopaaan dan baik baik. sampe hari ini masih suka ngliatin kinclongnya sepedaku he he….

  2. 3

    rusydi hikmawan said,

    lah sampe temen tercengang ngeliatnya, ini bener2 jarang dimandiin. berarti yg nyuciin kasian ngeliat sepeda bagus ngejablay

  3. 11

    jampang said,

    sepedanya butuh sentuhan 😀

  4. 15

    tiarrahman said,

    alhamdulillah.. dikasih tip tambahan gak si masnya?

    • 16

      Ina said,

      Alhamdulillah sudah… kemarin kebetulan gajian dah masuk, langsung deh bayaran bulanan kita kasih plus lebih buat uang lelah dicuciin…

  5. 17

    faziazen said,

    kirain siapa yg jarang mandi 😛

  6. 19

    capung2 said,

    semuanya krn kebiasaan.. jdi biasakanlah.. 😆

  7. 22

    novianadewi said,

    Ooooh… yang jarang mandi sepedanya…
    Kalo yang punya sepeda?
    *pertanyaan minta dikeplak

  8. 24

    ochimkediri said,

    kiran orangnya yang jarang mandi,hwehhehe 😀 😀
    btw mana nih penampakan motornya yang habis di cuci… 😀 😀

  9. 26

    duniaely said,

    wajar ya mbak kl sepedanya jarang mandi 😛

  10. 28

    mrscat said,

    Berdedikasi tuh mas2nya yg nyuciin sepeda. Memberi customer satisfaction lebih hihihihi. Makin rajin nitipin sepeda sama dia nih naga2nya

    • 29

      Ina said,

      he he he… beruntungnya kami yah nitip disitu. yang ini nggak kya hub bisnis sih, lebih kayak saudara aja saking baik dan sopannya mereka.
      lam kenal yah…

  11. 30

    Rawins said,

    kirain sepeda onthel
    kok pake starter barang…
    jangan jangan udah qwerty trackpad dobel simcard haha…
    *sambit panci


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: