Email dari Pak Dokter

Si pak dokter ini teman sekelas aku waktu SMA. Sama-sama dari kelas Fisika-1. Masih keingat dulu dia duduknya pas di bangku belakangku. Lumayan jahil juga, kadang nyetip, kadang nyawat…. udah jadi langganan klo aksi ngaget –ngagetin dari belakang. Atau, sekedar usil komen yang rambutku jelek kering pecah-pecah, pke shampo murahan lah, kalkulator punya aku kalkulator bakul-lah…. Eker-ekeran mulu poko’e.

Dan gak nyangka ternyata dia yang aku kira slengek’an gitu punya cita-cita tinggi. Setelah gagal UMPTN pertama, dia belain nggak langsung kuliah tapi ikutan les intensif. Then tahun berikutnya dia diterima di fakultas kedokteran UNPAD . Sekarang dia udah spesialis Ortopedi.

Terakhir chat pas masih aktif di FB, dia praktek di RSCM ( Klo ga salah). Udah merit juga dapat anak ibukota, sama-sama dokternya. Anak orang penting lagi, ikut senang mendengarnya…..

Pas suami kecelakaan, udah keingat dia, karena memang spesialisnya dia yang lagi kita dibutuhkan. Tapi nggak kesampaian untuk kontak di FB.

Setelah kunjungan teman-teman SMA kapan hari, salah satu teman berhasil chat ama dia, dan akhirnya aku dikasih tahu nomor telpon dia. Aku minta ijin meng-email dia, karena memang harus attach some pictures, plus biar dia balasnya nggak keburu-buru, takut ngeganggu.

Emailku ke dia panjang lebar. Karena males ketak-ketik lagi, aku kopaskan beberapa konten di jurnal yang pernah aku tulis, tinggal menambahi dikit-dikit .

………tapi pak Dokter, suamiku hampir putus asa karena sekarang tenaganya udah habis, tiap malam kesakitan. mengeluhkan pen eksternalnya yg semakin pedih. poto rontgen terakhir sih bagus ( sblm pulang- akhir may), kira2 misal minta diambil pen kanan kiri itu walaupun luka kiri belum sepenuhnya kering apa mungkin? apa resiko merusak skin graftnya? biar cepat kering dikasih apa yah? udah down lihat gak sembuh2. sampai sekarang baring thok di bed, gak bisa gerak blas. katanya kesakitan klo gerak. posisi duduk apalagi, kesakitan di pen-nya yg ada di pantat. parahnya, masku trauma lihat RS. sejak keluar belum ketemu dokter ortonya, cuman dirawat luka dan dilaporkan ke dokternya, nggak lihat langsung. pernah janjian di RS, beliau udah pulang ( kita datang telat kena macet). kemungkinan awal bulan depan mau control lagi, mau maksa pen diambil. mungkin gak sih? makasih yah mau bantu aku berkonsultasi. kasih advise please….ini aku attach potonya, pas tertanggal 20 may kayaknya ( pulang RS 24 Mei), aku sendiri gak berani liat lama2. ngeri……..

Dan berikut jawaban sang kawan.
He wrote :
Terima kasih atas kepercayaannya…dari awal cerita saya sudah bisa tangkap semuanya dan maksudnya bahwa diagnosa awal adalah crush injury paha kiri dan skin degloving luas dan sama dokter telah di lakukan tindakan ekternal fiksasi yang tujuannya untuk fiksasi tulang karena lukanya yang luas dan telah dilakukan skin graft…semua tindakan dokter sudah tepat dan ekternal fiksasi blm bisa dilepas karena tulangnya sendiri pasti belum nyambung yang patah…dan kalau melihat foto yang dikirim ke aku harusnya dilakukan operasi untuk skin graft lagi karena masih terbuka lukanya…dan sebaiknya jangan hanya perawat yang dtg je rumah tapi suami langsung datang ke rmh sakit biar dokter orthopedi dan bedah plastik langsung lihat kondisinya…kasus seperti ini memang sulit dan akan berlangsung operasi berkali kali dan sangat memerlukan tenaga dan biaya yang sangat besar serta motivasi yang tinggi dari pasien…kalau keadaan seperti ini alangkah lebih baik segera datang ke dokter sehingga dokter segera melakukan rencana tindakan…demikian kalau menurut aku, sebelumnya turut prihatin atas keadaan ini tapi harus selalu semangat dan berdoa.Terima kasih banyak .Dr A** S**** SpOT

Advertisements

15 Responses so far »

  1. 1

    capung2 said,

    moga dapat penanganan yg lbh baik lagi shg dapat sembuh spt sedia kala… aamiin

    kasih semangat terus buat suaminya mb !

    • 2

      Ina said,

      amin amin… insyallah selalu menyuntikkan semangat. karena pastinya klo aku nggak bersemangat, si misua pasti lebih nggak semangat lagi. i am the one he has, i ill be strong for him. doanya aja yah …

  2. 3

    jampang said,

    setuju sama pak dokter, ikut apa kata yang ahli 🙂

    semoga mbak dan suami tetap semangat dan suami bisa lekas sembuh. aamiin

  3. 5

    novianadewi said,

    Bisa ketemu temen yang dokter itu mungkin salah satu jalan Tuhan buat mbak Ina.

    • 6

      Ina said,

      setuju banget mbak Nov. salah satu kemudahan-Nya buat kami. mudah2an progressnya baik dan yang lebih penting semoga masku tetap semangat berjuang melawan sakitnya.

  4. 7

    tinsyam said,

    semoga segera ada jalan keluar dan segera sembuh, yang terbaik buat suami ina ya.. senang punya opsi dokter yang temen juga..

    • 8

      Ina said,

      he emh mbak Tin. setidaknya ada yang bisa aku tanya2in pas ada yang doubt-doubt gtu. walaupun kadang ada perasaan sungkan juga sih.

  5. 9

    wetwetz said,

    Turut prihatin semoga suami mbak ina lekas sembuh ya.. *peluk*

  6. 11

    duniaely said,

    semoga dapat jalan yg terbaik ya mbak Ina, dan semoga suamimu tetap semangat juga mbak menghadapi semuanya, khan ada mbak Ina yg selalu mendampingi dann memberi semangat ya 🙂

  7. 12

    Yudhi Hendro said,

    selain penanganan dokter, kemauan dan keinginan kuat suami mbak Ina untuk sembuh juga penting untuk proses pemulihan dan kembali normal…sabar dan tawakkal ya mbak

    • 13

      Ina said,

      iya mas yud, mudah2an semangatnya tetap berada di atas, nggak down kebawah.
      dan disadari betul disaat seseorang dalam kondisi sakit yang panjang, godaan setannya besar.

  8. 14

    Rawins said,

    emang ada untungnya kalo kita ga membatasi pertemanan. punya temen dokter, bisa dapat penjelasan yang dapat dipertanggungjawabkan secara medis. punya temen maling juga asik. kaya waktu kecopetan di malioboro, aku cuma sms doang besoknya balik tuh dompet tanpa ada yang kurang…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: