Aqua Sudet-an

Aqua di-sudet? Bingung apa yah istilah pas-nya…

Ceritanya, sekitar 3 minggu setelah lebaran kemarin, masih syawal, beberapa saudara pergi ke luar kota. Berkunjung ke seseorang yang udah kayak saudara sendiri. Dan insyallah beliau punya kemampuan mengobati orang dengan menggunakan air sebagai medianya.
Waktu itu aku nggak ikut dalam rombongan, soalnya aku sendiri baru sempat mengunjungi ortu saat itu. Buat berlebaran! Telat banget sih…

Pulang pulang udah ada sekardus air mineral aqua botolan botolan buat suami. Tapi, rada heran juga kenapa suami mengeluhkan rasa si air. Aneh katanya. Bau tanah!

Sempet nggak percaya juga sih. Apalagi sudah dikasih do’a, menurutku. Tapi klo abis meminumnya, kata suami perutnya malah jadi nggak enak kayak kembung-kembung gitu….

Then, setelah beberapa waktu, akhirnya ditemukan petunjuk. Diketahui bahwa ada lubang di bawah botol seperti bekas sudetan sebesar jarum . Dan lubang itu ada bekas kayak lem untuk menutupinya. Cekidot gambar berikut :

2013-09-12 05.49.40

2013-09-12 05.57.25

2013-09-12 05.59.07

Akhirnya semakin curiga aja bahwa bisa jadi memang ada penjual yang curang mengganti isi asli air mineral itu dengan air sumur mentah. Begitulah kalo merek sudah terlalu terkenal dan terpercaya, akhirnya jadi sasaran pemalsuan.

Betewe, udah pernah denger kasus beginian nggak yah? Sempat gugling sekilas, nemu yang kemasannya di palsu ( plus isinya tentunya). But kasusku yang ini kemasan fisik persis asli lengkap dengan segelnya, tapi ternyata di bagian pantat ada lubang sudet kecil, yang mana orang jarang sekali mengecek bagian tersebut.

Tapi, dulu pernah juga yang kemasan gelas pun berasa aneh yah? Kemasan nggak cacat sama sekali dan jauh dari tanggal expired. Apa mungkin karena penyimpanan yang salah kah?

Anyhow, be careful guys…

Advertisements

30 Responses so far »

  1. 1

    novianadewi said,

    Beberapa waktu yang lalu ada tuh di tv, ketangkep penjual sekaligus pemalsunya. Cuman aku lupa di mana itu.
    Ada-ada aja cara orang cari untung dengan cepat….

  2. 5

    jampang said,

    air aslinya dikemanain yah?

  3. 11

    danirachmat said,

    ya ampun. parahnya ya Mba. Semoga yang malsu dapet hukuman setimpal ya..

  4. 13

    mamacantiq said,

    Waduh harus lebih teliti nih ya mba. Ngeri ih kl sampe keminum sama anak bayi & balita…
    tq infonya

  5. 15

    febrian hadi said,

    wah.. baru tahu nih mbak klo ada yang beginian.
    parah nih, makin banyak modus2 penipuan

  6. 21

    duniaely said,

    yg begini ini mbak nggak bakalan awet usahanya, nipu begitu

  7. 22

    Rawins said,

    jaman sekarang apa sih yang engga dipalsu
    waktu masih di percetakan, pernah ada yang pesen bungkus produk kopi sachetan

    • 23

      Ina said,

      walah walah…. artinya mereka juga punya mesin packing yg bagus yah.
      dapat pesanan itu, pasti udah curiga aja yah

      • 24

        Rawins said,

        bener kok
        makanya waktu mbahnya ncip dapat kupon berhadiah mobil dari dalem sachet kopi, aku cek dulu ke websetnya. ternyata tak ada program hadiah itu

        kalo ga jeli, siapa yang curiga wong kuponnya ada di dalem bungkus…

  8. 25

    Yudhi Hendro said,

    walah, segel tutupnya kelihatan gimana mbak?masih rapi? kalau saya beli aqua botol harus cek bawahnya.

  9. 27

    hati-hati juga kalau beli di tukang asongan di kendaraan umum apalagi kalau harganya murah 😀


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: