Nasi kuning, sesuatu

Pagi ini aku beli nasi bungkus. Nasi kuning…. *cerita yang nggak penting banget.

Jarang sih beli sarapan pagi hari. Biasanya paruhan ransum RS ama suami, udah cukup mengenyangkan. Mana suami suka nggak mau ama sayurnya atawa si buah. Jadilah aku yang bagian penghabisan. Eman-eman mau dibuang.

Si penjual nasi bungkus ini mangkal di sekitar jalanan mau ke kampus UNESA, area ketintang. Jalurku kerja tiap hari selama si ayah inap di RS. Berjualan dengan keranjang kecil diatas sepedanya. Tiap lewat cuman ngelirik, nggak pernah terpikir beli. Dari awal rada heran koq masih ada nasi bungkus murah banget yah … 4 Ribu only.

Nah berhubung pagi ini sampe jam aku berangkat si ransum belum juga nongol akhirnya pamit kerja juga. Udah niat ntar nggak usah beli makan, karena ada banyak kue yang harus di’bereskan’ kubawa buat pengganti sarapan.

Ndilalah pas lewat , ada ide mendadak pengen sesekali membelinya. Mumpung pas nggak sarapan.

Ini nasi kuning yang aku beli pagi ini. Rasanya enak koq, nggak asal. Berasa gurihnya. Kering tempenya juga enak. Pas.
2013-11-14 07.51.51
Dan mengapa ini adalah sesuatu banget?

Karena, entahlah setiap kali aku lewat, melihat si bapak-nya itu, walau aku nggak kenal si bapak, selalu tergerak aku mendoakan agar dagangan beliau laris, diberikan rejeki yang berlimpah. Panjatan doa plus minimal bacaan Fatihah. Selalu bangga melihat seseorang yang dengan kesungguhan, mencari jalan rejeki halal.

Advertisements

75 Responses so far »

  1. 1

    nengwie said,

    Jadi mau makan nasi kuning.. Duuuh akhir2 ini teteh kaya orang ngidaam.. Liat ini mau.. Bayangin ini itu trs pengen banget… Kayanya..kayanya enak.. kalau sudah ada malah diicip2 doang hehe

  2. 26

    RY said,

    Duuuh itu naskun, laper atau laper ya mbak …. hehehhe

  3. 31

    capung2 said,

    Sya juga suka gitu mb.. merasa kasihan ama tukang dagang, apalagi klo sampai mikul yg berat2.. dalam hati suka ngedoain agar dagangannya cepat habis..

  4. 33

    nengwie said,

    Semoga jualannya selalu habis..berkah juga…aamiin.

  5. 35

    ayanapunya said,

    Di tempat saya nasi kuningnya pakai sambal merah, mba 🙂

  6. 39

    tinsyam said,

    amin doanya, semoga laris manis ya jualan bapak tua itu.. berkah deh..
    dan segera disembuhkan ya masnya..

  7. 41

    Saya kalo liat ibu2 atau bapak2 yang jualan di pinggir jalan sering mikir gitu mbak,.. berapa ya penghasilannya, cukup nggak ya buat makan anak istrinya, mereka makan apa, sedangkan aku kadang buang2 uang hanya sekedar makan di mall 😦

  8. 46

    mau dong makan nasi kuning. lauknya apa? tempe? gak papa deh. harganya berapa? oke. nanti transfer ya?

  9. 51

    murah banget mbak cuma 4 ribu,,, di sini nasi kuning harganya 8 ribu mbak…..

  10. 59

    nurme said,

    Semoga si Bapak penjual nasi kuning senantaisa diberi sehat wal afiat dan dagangannya selalu habis setiap hari sebelum siang menjelang. Aamiin.. Aamiin.. Aamiin YRA
    *ikut mendoakan

    Suami Mbak masih dirawat?

  11. 61

    Nasi kuningnya murah mbak, sama dengan di tempatku ^^

  12. 63

    Erit07 said,

    Makanan favorite saya…hha…

  13. 65

    Yudhi Hendro said,

    ikan terinya ada nggak, mbak?

  14. 69

    di Bali nasi kuning juga 4rb kok, Mbak…cuma katanya nasinya cuma satu centong…he he he
    Nasi Jinggo sekarang mulai naik 4500 tapi sambelnya maknyus…


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

VIENHA

Berusahalah untuk lebih baik,,tapi jangan berfikir dirimu sudah baik.

My Journey, My Story, and My Dream

Try to tell and write the story

threspuspa

Just another WordPress.com site

drmaharanibayu

Dokter Laktasi

BREASTFEEDING & CHILD HEALTH

Informasi Berbasis Bukti Tentang ASI, Menyusui & Kesehatan Anak

Erit Kantoni's Blog

Blog Tentang Software Ponsel Android|Misteri Dunia|Humor|Informasi|Berbagai Kategori Lainnya!

tqar.wordpress.com/

ads here were not made by admin, be wise

faziazen

a Journal of MomPreneur

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

THE ADIOKE CENTER

can't be created without unlimited imagination

kalkunqita

A topnotch WordPress.com site

Akhmad Muhaimin Azzet

mari bersama menggapai ridha-Nya

miartmiaw

the way you look at me_a

Cerita-cerita indah penuh hikmaH

Cerita2 Indah Yang Menggetarkan Hati

LifeSchool by Bhayu M.H.

untuk Merayakan Hidup & Belajar dari Sekolah Kehidupan

RANGTALU

sebelum semua hilang dari ingatan

Winny's Personal Life

One Kind Word can change someone's entire day!!

J.U.R.N.A.L

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah", Minke - Rumah Kaca, 352

%d bloggers like this: